in , , ,

Golden Sunrise di Bukit Sipiso Piso yang Mengagumkan

Namanya  Bukit Sipiso-piso dan sebagian lagi menyebutnta Bukit Gundul, dari sana kita bisa menikmati indahnya pemandangan danau toba dan eloknya lukisan alam tanah karo. Bukit yang satu ini memang istimewa karna pepohonan hanya tumbuh di puncaknya sedangkan dari kaki bukit ini hanya di tumbuhi semak belukar dan ilalang saja. Sapaan ramah udara sejuk senantiasa terbuka lebar saat menginjakkan kaki di puncak bukit ini.

Baca juga : Jajan Burger Murah Meriah, Cocok Saat Tanggal Tua

Golden sunrise tampak megah di sipiso piso. Foto via detik.com

Sayang sekali rasanya saat ada hari libur tiba tidak di isi dengan kegiatan naik gunung atau sekedar berkemping ria untuk mengusir rasa penat dengan rutinitas kerja atau kuliah. Cobalah untuk berhealing bersama kawan dengan menikmati indahnya puncak Bukit Sipiso piso. Secara Admisteratif Bukit Sipiso-piso terletak di kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Bukit ini memiliki ketinggian 1900 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan berbatasan langsung  dengan Kabupaten Simalungun.

Tampak matahari terbit di ufuk timur dengan keindahan langitnya. Foto via goodnewsfromindonesia.com

Tak jauh dari sana, tepatnya sebelah kiri dari simpang tersebut juga terdapat dua buah pelang yang berdiri tegak, salah satu pelang tersebut terlihat berbeda, di sana ada informasi mengenai Lava Gunng Sipiso-piso. Selama perjalanan menuju pucnak memang dipenuhi dengan jalanan yang kaya dengan rerumputan dan semak belukar.

Rerumputan tampak tumbuh lebat di kanan dan pinggir jalan, beberapa ranting-ranting dan dahan-dahan pepohonan juga menutupi jalan sehingga kita harus ekstera berhati-hati. Sesampai di tengah perjalanan medan yang dilalui pun semakin susah. Jalan yang berbatu, kubangan akibat genangan air dan tanaman ilalang yang tumbuh di badan jalan membuat tantangan tersendiri bagi kami, serasa picuan adrenalin kian menemai pengunjung sepanjang perjalanan.

Danau Toba dengan pemandangan golden sunrise yang indah. Foto via pegipegi.com

Tak terasa setelah melewati jalan-jalan yang terjal, berbatu dan berkelok-kelok akhirnya sampai juga di puncak Sipiso-piso. Di puncak sipiso-piso ini ada terdapat bangunan seperti pendopo kecil dengan atapnya berbentuk rumah adat karo. Dari sana kita bisa melihat indahnya danau toba. Dan tak jauh dari pendopo terdapat tanah lapang yang sengaja dijadikan sebagai tempat berdirinya tenda pendaki.

Pagi pun tiba, ini adalah momen yang paling ditunggu tiap pendaki. Bagaimana tidak pemandangan golden sunrise tampak megah dan menakjubkan tepat didepan mata tanpa penghalan pohon atau apapun. Keindahan inilah yang menjadikan banyak pendaki merasa kagum dan ingin selalu menikmati momen ini tiap saat.

Pendopo sipiso piso yang kian bersejarah. Foto via pandanadventure.com

Tak hanya itu, ada tempat diamna pilar sipiso piso ini berada. Namun jalan akses menuju pilar sipiso piso ini sangatlah berbahaya dan penuh tantangan. Nah, untuk teman traveler yang ingin menikmati keindahan Bukit Sipiso piso ini diharapkan selalu menjaga alam dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tetap patuhi protokol kesehatan. Next

ramadan

Eksotisme Danau Lau Kawar Kala Itu

Sama Dengan Cafe, Nuansa Taman Dibawa ke Mal Bandung