in , , ,

Bukit Skooter Dieng, Sajian Sunset dan Sunrise Memukau di Dataran Tinggi Dieng

Keindahan dan panorama Dieng adalah hal yang menawan bagi siapa saja yang menyaksikannya. Tak hanya gunung Prau yang menjadi tempat utama menikmati golden sunrise terindah di Indonesia dan Candi Arjuna sebagai ikon Dieng Plateu. Namun ada satu destinasi yang tak kalah menarik yaitu Bukit Skooter. Bukit ini adalah sebuah kawasan wisata dengan sajian pemandangan alam dan perkampungan Dieng dari ketinggian.

Baca juga : Bangko-Bangko Beach, a Desert Point and Surfing Heaven in Lombok

Jalan akses menuju puncak bukit Scooter Dieng ketika pagi hari tiba. Foto via instanusantaraindonesia.com

Meski tergolong baru, wisata ini sangat ramai dikunjungi para pelancong. Terlebih ketika kamu ingin menikmati sunset indah dari ketinggian. Berbagai perbukitan akan terkesan menguning ketika tersinari cahaya jingga langit sore hari. Dengan panorama lanskap alam Dieng, juga gunung Sindoro yang gagah nan megah serta deretan gunung dan perbukitan Dieng yang memagari pemukiman penduduk tampak dengan jelas dari puncak bukit ini. Sisi lain ketika kabut menerjang Dieng, pemandangan syahdu nan luar biasa indah ini biasa dijuluki dengan Negeri Atas Awan.

Keindahan sunset di puncak Bukit Skooter Dieng yang sangat indah. Foto via jadwaltravel.com

Pada pagi hari Anda bisa menyaksikan sunrise menyelinap di balik gunung yang berselimut kabut tipis di kejauhan. Lukisan langit biru berhias awan putih dengan semburat jingga saat sunrise menciptakan gradasi warna yang mempesona. Spot luar biasa yang pasti akan diburu pecinta fotografi. Dan ketika malam hari tiba, gemerlap lampu pemukiman Dieng akan menemani bersamaan dengan bintang-bintang yang terhampar dilangit malam hari.

Gazebo unik merupakan satu dari fasilitas unik di Puncak Bukit Scooter. Foto via wisatabanjarnegara.com

Ketenangan ketika menikmati alam akan begitu terasa, ditambah dengan angin sepoi-sepoi menerpa kulit tubuh dengan kesejukan udara khas pegunungan membuat hati dan pikiran tampak tenang dan lebih relaks. Diatas bukit Skooter ini dilengkapi beberapa fasilitas seperti tempat duduk yang terbuat dari kayu, dan gazebo-gazebo beratap unik yang bisa kamu jadikan tempat peristirahatan. Tak hanya itu, fasilitas gazebo ini bisa kamu jadikan obyek foto keren dengan latar belakang lautan awan ataupun perbukitan Dieng.

Keindahan ketika malam hari tiba dari puncak Bukit Scooter Dieng. Foto via jejakpiknik.com

Nah, mungkin yang ditunggu-tunggu teman traveler adalah harga tiket masuk bukit Skooter. Tiket cukup murah, hanya Rp. 5.000 per orang, kamu bakal menikmati kawasan Dieng dari ketinggian bukit. Bukit Skooter ini teretak di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Lokasinya di sebelah utara Kompleks Candi Arjuna. Tempatnya mudah dijangkau karena jaraknya hanya 1 km dari jalan utama Desa Dieng Kulon atau hanya membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit berjalan kaki hingga kaki bukit dan selanjutnya mendaki sekitar lima menit menuju puncak bukit. Next

ramadan

Tengok Telaga Warna dari Jembatan Merah Putih, Destinasi Hits Kawasan Dieng

4 Top 10 Wisata Kota Malang yang Seru untuk Dikunjungi Saat Liburan