in , , , ,

Bukit Teletubbies Nusa Penida, Memanjakan Mata Para Traveler

Bali menjadi destinasi wisata yang tak pernah sepi pengunjung sebelum pandemi Covid-19 melanda penjuru bumi. Dari ujung dunia pun banyak wisatawan mancanegara yang membanjiri pulau satu ini. Namun wilayah yang dijuluki Pulau Dewata ini bukan hanya menawarkan keindahan pantainya saja. Tapi juga memiliki bukit yang tak kalah menarik. Bukit Teletubbies Nusa Penida namanya. Kawasan ini menawarkan pemandangan yang epik banget, karena terdapat bukit-bukit kecil mirip lokasi syuting serial anak-anak, Teletubbies.

Baca juga : Pantai Carita, Pesona Banten Tak Terlupakan

Bukit teletubbies Nusa Penida dengan hamparan rumput yang menakjubkan. Foto via m.tribunnews.com

Hamparan rerumputan hijau yang dapat memanjakan mata Anda. Udaranya pun juga segar bisa membuat suasana liburan menjadi lebih menyenangkan. Bukan hanya dijadikan tempat liburan saja, juga kerap kali sebagai spot foto untuk prewedding juga. Apalagi bagi pasangan yang menyukai nuansa alam, bukit ini semakin menarik dan sangat instagramabel. Oh ya, saat traveler naik ketas bukit bukit kecil ini pemandangan cantik lainnya adalah bisa secara langsung melihat laut dikawasan Nusa Penida.

Lokasi berada diantara perbatasan wilayah Desa Sekartaji dan Desa Tanglad, dari Pulau Bali menaiki speed boat, lalu dari pelabuhan Buyuh menempuh jarak sekitar 16 kilometer dengan kendaran bermotor.

Perbukitan dengan balutan rumput yang indah di tanah Nusa Penida. Foto via idntimes.com

Bukit hijau yang ada di bagian timur pulau Nusa Penida ini berupa gundukan dan lekukan bukit-bukit yang ditumbuhi oleh rerumputan hijau. Pesona yang dihadirkan di tempat ini memang sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Untuk itu, saat anda berkunjung ke Nusa Penida sempatkanlah untuk mengunjungi Bukit Teletubbies ini. Kondisi perbukitan di Pulau Nusa Penida sebagian besar didominasi oleh perbukitan kapur. Selain itu juga memiliki lapisan tanah tipis. Maka tak heran jika padang rumput dapat hidup dan tumbuh dengan baik di kawasan perbukitan di kawasan ini.

Saat berkunjung di tempat wisata pastinya anda ingin mendapatkan foto yang terbaik dan berkesan bukan? Termasuk saat anda berkunjung di Bukit Teletubbies ini. Maka dari itu, supaya anda bisa mendapatkan spot terbaik untuk berfoto atau hanya ingin bersantai merasakan kenyamanannya, sebaiknya tidak berkunjung ketika musim kemarau. Karena bukit – bukit yang ada tampak gersang dan tidak berwarna hijau.

Keunikan tersendiri muncul bentuk love pada salah satu bukit. Foto via instagram @kmgmargiyasa_

Bukit Teletubbies merupakan wisata yang kondisinya masih alami, sehingga fasilitas yang ada di tempat ini belum begitu memadai. Namun, disini sudah tersedia area parkir yang luas yang dapat digunakan untuk masuk mobil. Waktu berkunjung di Bukit Teletubbies ini setiap hari, melainkan pada saat sedang hari Raya Nyepi. Kemudian, untuk harga tiket masuknya untuk wisatawan lokal atau domestik yaitu sekitar Rp 10 ribu saja per mobil. Next

ramadan
fi gunung gede pangrango

Gunung Gede Pangrango Dibuka Kembali Berikut Syaratnya

Lucunya Lumba Lumba, Mamalia Laut Pantai Lovina Bali di Kala Sunrise Yang Menawan