in , , , ,

Gunung Gede Pangrango Dibuka Kembali Berikut Syaratnya

fi gunung gede pangrango

Kabar baik untuk Teman Traveler yang ingin segera hiking, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di Jawa Barat dibuka kembali besok 17 November 2021. Informasi ini telah diumumkan pada media sosial instagramnya pada Selasa 16 November 2021. Yuk simak penjelasan lebih lanjut.

Baca juga : Kuliner dengan Gula Merah sebagai Bumbu, Manisnya Pas

Dibuka Kembali

Pada Selasa 16 November 2021 Media sosial instagram @bbtn_gn_gedepangrango bahwa Taman Nasional Gunung Gede Pangrango akan membuka kembali kegiatan pendakian pada Rabu, 17 November 2021. Berdasarkan Surat Edaran (SE) Balai Besar TNGGP Nomor 1672/BBTNGGP/Tek.2/11/2021 tentang Pembukaan Kegiatan Pendakian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Dalam SE ini menyatakan kegiatan pendakian Gunung Gede Pangrango via Cibodas dan Gunung Putri akan dibuka untuk umum pada Rabu, 17 November 2021 dengan kapasitas pengunjung maksimal 25 persen.

Syarat Pendakian

syarat pendakian
Ilustrasi via instagram gedepangrango.ku

Kemudian dengan dibukanya kegiatan pendakian ada beberapa syarat pendakian yang wajib dipatuhi bagi calon pendaki yaitu sebagai berikut:

1. Wajib mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumunan, dan mencuci tangan

2. Wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi

3. Menunjukkan kartu hasil kartu vaksin covid-19 minimal dosis pertama,

4. Jika belum vaksin wajib membawa bukti hasil negatif tes Antigen yang diambil 1×24 jam atau tes PCR diambil 2×24 jam, sebelum berangkat pendakian

Berikutnya jika sewaktu-waktu terjadi perubahan kebijakan instruksi Menteri Dalam Negeri tentang PPKM Level 4, 3 dan 2 Covid-19 di wilayah Jawa-Bali dan di mana wilayah Kabupaten Cianjur berada pada Level 4 atau Level 3, maka kegiatan pendakian akan ditutup kembali.

Sebelumnya Sempat Dibuka

sebelumnya sempat dibuka
Ilustrasi via instagram kuswandi__

Sebelumnya pada 2 September 2021 pihak TNGGP sempat membuka kembali pendakian dengan salah satu syaratnya calon pendaki wajib menunjukkan bukti vaksin covid-19 minimal dosis pertama. Namun ditutup pada 6 Oktober 2021 untuk pendakian serta wisata alam dan berkemah.

Demikian informasi Gunung Gede Pangrango dibuka kembali serta syarat yang harus dipatuhi calon pendaki. Semoga bermanfaat untuk Teman Traveler! Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
Fi singapura membuka pintu

Singapura Membuka Pintu Bagi Wisatawan Indonesia Lewat VTL

Bukit Teletubbies Nusa Penida, Memanjakan Mata Para Traveler