in , ,

Keindahan Bukit Tungku Wiri di Jayapura, Bukit Teletubbiesnya Papua

fi bukit tungku wiri

Tidak jauh dari salah satu arena PON XX Papua terdapat sebuah objek wisata populer yang bisa dikunjungi saat liburan yaitu Bukit Tungku Wiri di Jayapura. Keindahannya mirip bukit teletubbies dengan hamparan rumput hijau dan pemandangan Danau Sentani. Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Level 8 Padang, Nongkrong di Ketinggian Dimanja Sunset Sumbar

Bukit Teletubbies di Papua

bukit teletubbies
Ilustrasi via instagram marvel_ambrose

Bukit Tungku Wiri di Jayapura ini adalah objek wisata favorit masyarakat sekitar untuk menghabiskan waktu liburan atau berakhir pekan. Disebut juga bukit Teletubbies sebab penampakannya mirip seperti perbukitan di serial tv tersebut. Sedangkan untuk nama bukit ini, wiri berarti gunung dan tungku adalah bahasa asli kampung Doyo Lama.

Keindahan View Danau Sentani

keindahan view danau sentani
Ilustrasi via instagram tiaravalensiana

Kemudian daya tarik pada objek wisata ini selain perbukitan hijau adalah view Danau Sentani dari ketinggian dan city light juga tampak dari puncaknya, apalagi pemandangan senja ketika matahari terbenam sangat syahdu. Teman Traveler dapat menikmatinya sambil duduk-duduk pada pondoknya, untuk jalur trekking menuju bukit tidak sulit sebab terdapat fasilitas anak tangga.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan
Ilustrasi via instagram thyophotoart

Teman Traveler selain trekking tipis-tipis juga juga bisa mengabadikan momen berswafoto pada latar pemandangannya saat di puncak bukit. Selain itu sambil menunggu senja, jangan lewatkan berwisata kuliner di sekitar tempat wisata, makanan khas seperti ikan saus, papeda bungkus, keladi rebus dan lainnya.

Fasilitas, Harga Tiket dan Lokasi

fasilitas bukit tungku wiri
Ilustrasi via instagram anesasso

Selanjutnya untuk fasilitas wisata terdapat tempat parkir, toilet, pondok-pondok, warung makanan serta minuman dan sebagainya. Tiket masuk objek wisata gratis, namun untuk biaya parkir per motor Rp 10.000 dan per mobil Rp 20.000. Bukit berlokasi di Kampung Doyo Lama, Kwadeware, Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

Demikian ulasan Bukit Tungku Wiri di Jayapura Papua, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi bali sambut turis asing

Bali Sambut Turis Asing 14 Oktober 2021

Tips Hemat Staycation DiHotel, Anti Kantong Kosong