in ,

Burger Nasi di Jogja yang Menggoda Selera

Source : https://www.instagram.com/dwiarifwicaksono/

Kuliner memang salah satu bidang yang banyak dilirik oleh pelaku bisnis. Apalagi jika dibuka di daerah yang kaya akan tempat wisata seperti Yogyakarta, maka hampir bisa dipastikan usaha kuliner akan laris manis. Selain jalan-jalan, wisatawan akan mencari kudapan dan tempat istirahat. Ada kuliner Jogja baru nih, salah satunya bertema nasi goreng. Apa, ya?

Baca juga : Cuma Cumi YK, Sang Pelopor Nasi Goreng Cumi Hitam di Jogja

Kreasi Burger Baru

Kuliner baru Jogja, Burger Nasi
Kuliner baru Jogja, Burger Nasi [image source]
Banyak yang setuju, bahwa nasi merupakan makanan pokok yang tak bisa dijauhkan dari orang Indonesia. Ungkapan “Belum kenyang kalau tidak makan nasi” pasti sudah tak asing lagi. Makanan enak lainnya meski berat, akhirnya hanya menjadi cemilan. Mungkin inilah yang menginspirasi Frieday Food Truck untuk menciptakan varian baru dari burger. Mereka mengganti rotinya dengan nasi. Dengan beragam isian, burger nasi ini ternyata menarik perhatian warga lokal, maupun wisatawan yang datang dari luar Jogja.

Burger Nasi Jogja
Burger Nasi Jogja [image source]

Warna-warni Seru

Burger nasi warna-warni Jogja
Burger nasi warna-warni Jogja [image source]
Nasi yang kita kenal berwarna putih. Nah, agar tak terlalu membosankan, burger nasi ini dibuat dalam banyak warna. Pewarna pun dibuat dari bahan alami yang aman dikonsumsi. Pilihan daging pun beragam. Nasi dan daging, juga sayur disusun sedemikian rupa sehingga menyerupai burger seperti biasanya. Ada taburan wijen atau bawang goreng tampak sebagai pemanis dan juga penggugah selera. Cantik banget.

Burger nasi warna-warniBurger nasi warna-warni [image source]

Murah dan Kenyang

Frieday Food Truck Jogja
Frieday Food Truck Jogja [image source]
Kalau roti sudah berganti dengan nasi, kini tak perlu khawatir lapar lagi setelah menyantapnya. Satu burger warna-warni enak dijual dengan kisaran harga 17  hingga 22 ribu rupiah. Serunya lagi, kuliner baru ini djual di food truck keren penuh corak dan gambar. Selain mangkal di event-event Jogja, mobil makanan ini biasanya membuka lapaknya di pelataran Leyeh-leyeh Food Court yang berada di Jalan AM Sangaji.

Frieday Food Truck di Leyeh Leyeh Jogja
Frieday Food Truck di Leyeh Leyeh Jogja [image source]

Hotel Terdekat

Citradream Hotel Yogyakarta
Citradream Hotel Yogyakarta [image source]
Lokasi Leyeh-leyeh ini sangat dekat dengan salah satu ikon dari Daerah Istimewa Yogyakarta, yaitu Tugu. Cukup jalan kaki kurang lebih 2 menit dari Tugu, kamu sudah bisa menikmati Burger Warna-warni. Menginap saja di Hotel Citradream yang juga berada di jalan AM Sangaji. Kulineran di sekitarnya bisa sambil jalan kaki sambil menikmati suasana Jogja yang khas dan tenang. Untuk menginap semalam di sini, tarifnya mulai 350 ribu rupiah saja, lho. Yang ingin menikmati suasana Tugu di tengah malam dan foto-foto, hotel ini sangat direkomendasikan, lho.

Hotel terdekat [image source]

Kuliner Sekitar

Gulai Sapi Pak Yamin Tugu
Gulai Sapi Pak Yamin Tugu [image source]
Saat jalan-jalan di sekitar Tugu, wajib hukumnya untuk juga mencicipi berbagai makanan khas kota pelajar yang banyak tersebar di setiap beberapa meter. Berjalan kaki 2 menit ke arah timur dari Tugu, kamu akan menemukan kedai sederhana Gulai Sapi Pak Yamin. Kesegaran gulai tanpa santan ini tidak akan kamu temukan di daerah lainnya. Dan yang paling penting, kamu harus duduk di angkringan Tugu biar wisataa Jogja-mu sempurna.

Angkringan Tugu
Angkringan Tugu [image source]
Lokasi : Jl. Am Sangaji No.15, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Nah, boleh nih minggu depan langsung menuju ke Kota Gudeg ini. Ajak sahabat atau liburan berdua dengan ibu tercinta juga terdengar seru, lho. Jadi kapan, nih? Next

ramadan

Rumah Pohon Gangga, Indahnya Lombok Tak Hanya Pantai Semata

Raja Belanda jadi pilot

Jangan Kaget, Kopilot Pesawat ini Ternyata Seorang RAJA