in ,

Burger Jatuh Cinta dengan Sushi, Lalu Jadinya Burgushi

Burgushi Sajikan Kuliner Unik Gabungan Burger dan Sushi

Gabungan burger dan sushi di Burgushi
Gabungan burger dan sushi di Burgushi via Instagram burgushi.id

Tren fusion alias penggabungan beberapa konsep berbeda masih cukup ramai di industri kuliner Indonesia. Buktinya kian hari makin banyak saja makanan unik muncul dalam bentuk persilangan dengan hidangan lainnya. Salah satunya adalah burger sushi yang disajikan di sebuah restoran bernama Burgushi.

Baca juga : Rileks Tak Melulu di Pantai, Tujuh Tempat Yoga Unik Ini Sudah Menanti di Bali

Sesuai dengan namanya, burger sushi mencoba menarik perhatian konsumen lewat burger yang sudah dilengkapi beberapa elemen sushi. Jangankan dari segi rasa, mendengar namanya pun sudah membikin penasaran. Tak heran jika Burgushi selalu dipadati banyak pelanggan tiap harinya.

Sajikan hidangan praktis

Sajian burger sushi ala Burgushi
Sajian burger sushi ala Burgushi via Instagram burgushi.id

Sushi sejatinya adalah hidangan khas Jepang berbahan dasar ikan mentah, dibungkus nasi dan kemudian ditambahkan bahan-bahan lain seperti lobak atau rumput laut. Seiring perkembangan zaman, banyak sushi yang disajikan dengan daging ikan matang. Kini, makanan mungil tersebut menjadi salah satu hidangan populer dunia.

Namun demikian, menyantap sushi agak kurang praktis karena disajikan dalam porsi kecil. Biasanya kita harus melahap beberapa potong dulu sebelum merasa kenyang.

Burger sushi praktis dan mengenyangkan
Burger sushi praktis dan mengenyangkan via Instagram burgushi.id

Di sinilah kemudian pemilik Burgushi mencoba menghadirkan solusi dengan menggabungkan sushi dan burger, makanan populer Amerika Serikat praktis nan mengenyangkan. Tak disangka, ide tersebut ternyata mendapatkan tanggapan cukup bagus dari konsumen.

Salmon Mentai Burger

Salmon Mentai Burger yang jadi andalan
Salmon Mentai Burger yang jadi andalan via Instagram burgushi.id

Salah satu menu burger sushi paling populer adalah Salmon Mentai. Umumnya jika memakan sushi, salmon akan disajikan dalam balutan nasi dan disiram dengan kecap khusus. Namun di Burgushi, ikan tersebut hadir sembari diapit dua potongan besar rice cake. Kue beras tersebut sebelumnya sudah digoreng setelah dibaluri tepung dan dijadikan sebagai pengganti bun atau roti burger.

Agar semakin mengguggah selera dan kian mirip sushi, salmon didampingi beberapa tambahan lain seperti kol, wortel yang sudah diiris tipis-tipis, siraman cuka, dan juga saus mayones. Sepintas, hidangan ini tak jauh beda dengan sandwich. Namun begitu dimakan, cita rasa khas sushi bakal terasa lumayan kental.

Hidangan ala Jepang dan aneka burger

Hidangan Truffle Gyudon
Hidangan Truffle Gyudon via Instagram burgushi.id

Selain burger sushi, di tempat ini juga menyediakan hidangan lain bernuansa Jepang. Pengunjung bisa mencoba gyudon, semangkuk nasi ala Jepang dengan berbagai pilihan topping menggoda. Ada juga karaage curry rice, hidangan ayam goreng dengan nasi plus siraman saus kari.

Sesuai dengan namanya, Burgushi tak lupa menawarkan aneka sajian burger. Semuanya hadir dengan sentuhan ala negeri matahari terbit tentunya. Contohnya ada burger tuna, yang disajikan dengan isian jamur enoki untuk menambah tingkat kerenyahan. Ada pula wagyu steak burger, dengan isian daging wagyu plus salah dressing wafu.

Cukup terjangkau

Sajian Gyudon di Burgushi
Sajian Gyudon di Burgushi via Instagram steven_venton

Menawarkan pengalaman kuliner unik yang sulit didapatkan di tempat lain, plus atmosfer nyaman, Burgushi juga memanjakan pelanggannya dengan menu terjangkau. Burger rata-rata dibandrol dengan harga antara 30 hingga 40 ribu rupiah. Sementara hidangan dengan nasi seperti Truffle Gyduon ditawarkan dengan harga 40 ribu rupiah.

Tambahan ekstra seperti kulit salmon dikenakan biaya 20 ribu rupiah. Sementara kentang goreng dan minuman ocha masing-masing dibandrol 15 dan 5 ribu rupiah. Nah, Bagi para penggemar hidangan fusion atau mereka yang ingin merasakan pengalaman kuliner unik, langsung saja meluncur ke kafe yang terletak di kawasan Jakarta Selatan ini. Next

ramadan

9 Tempat Nyata dengan Pemandangan Fantasi, Indahnya Tak Masuk Akal

Hotel Murah di Batu dengan Family Room, Liburan Singkat dan Hemat