in , , ,

Segarnya Suasana Sore Hari Sembari Ngopi di Cafe Berg Bandung, Viewnya Berasa Banget!

Cafe Berg dengan suasana alam yang begitu memikat hati. Foto via indozone.com
Cafe Berg dengan suasana alam yang begitu memikat hati. Foto via indozone.com

Bersantai sore hari adalah pilihan yang tepat untuk relaksasi. Apalagi bersantai sembari ngopi diarea perbukitan dengan pemandangan pegunungan yang menawan. Dengan kedai kopi dibawah rimbunnya pepohonan pinus, serta tanah lapang yang terselimuti hijaunya rerumputan menjadikan proses healing berjalan dengan sempurna. Coffeeshop ini berkonsep menyatu dengan alam dimana pemandangan perbukitan gunung Puntang menjadi spot utama.

Baca juga : Kopituju Malang, Serunya Ngopi ala Australia di Kota Bunga

Cafe Berg dengan suasana alam yang begitu memikat hati. Foto via indozone.com
Cafe Berg dengan suasana alam yang begitu memikat hati. Foto via twitter.com

Belakangan ini, coffeeshop memang menjadi pusat tongkrongan kaum muda. Jadi tidaklah heran jika Cafe Berg mengusung tema unik dengan mendirikan cafe tepat dilereng pegunungan. Cafe ini berlokasi di area wisata Gunung Putang Jalan Gunung Puntang Pasirmulya Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Untuk ke Cafe Berg, kamu harus masuk wisata Gunung Puntang terlebih dahulu kemudian masuk di area taman Nagara Puntang. Meski sedikit lebih mahal karena harus membayar dua tiket masuk wisata. Namun worth it dengan keindahan panorama sekitar cafe.

Ngopi sambil menikmati sejuknya hutan pinus puntang
Ngopi sambil menikmati sejuknya hutan pinus puntang. Foto via indozone.com

Sajian menu utamanya adalah berbagai olahan minuman kopi. Jangan khawatir, berbagai jenis minuman di Cafe Berg ini tidak begitu mahal range harga berkisar dari Rp. 25.000 hingga Rp. 50.000 saja. Menu minuman favorit kaum muda adalah espresso, mochacino, coffee late, cappucino, americano, berbagai kopi khas nusantara seperti arabica, robusta, kopi gayo. Namun untuk kamu yang tidak suka minuman kopi, ada berbagai minuman non coffee seperti tea, berbagai jenis mocktail, macha latte dengan harga berkisar antara Rp. 18.000 sampai Rp. 30.000.

Berbagai jenis minuman coffee dan non coffee siap memanjakan para pengunjung. Foto via indozone.com
Berbagai jenis minuman coffee dan non coffee siap memanjakan para pengunjung. Foto via indozone.com

Nah, untuk menu makanan Cafe Berg menyediakan menu grilled dan camilan seperti Barbeque portable brisket, Barbeque portable saikoro dengan harga Rp. 220.000 hingga Rp. 420.000 per porsi. Mahalnya harga satu porsi menu ini karena memakai jenis daging sapi impor seperti wagyu dan aussie. Adapun menu lainnya seperti pottato, nasi goreng, sup merah dan menu western lainnya. Harganya pun berkisar mulai dari Rp. 20.000 hingga Rp. 35.000.

Wisata Nagara Puntang dengan suasana kabut yang syahdu
Wisata Nagara Puntang dengan suasana kabut yang syahdu. Foto via goodnewsfromindonesia.com

Nah, akses menuju lokasi Cafe Berg sangatlah mudah. Bagi kamu yang memulai dari kota Bandung, ada jalur paling populer menuju Puntang yaitu melalui jalan Mohamad Toha menuji Dayeuh Kolot. Ambil arah Pangalengan hingga ke daerah Cimaung. Dari dusun inilah Gunung Puntang terlihat, dan terdapat petunjuk arah ke destinasi wisata Nagara Puntang. Aksesnya cukup bagus, dengan aspal yang mulus namun tanjakan demi tanjakan tetap menemani sepanjang jalan. Jadi harap ekstra hati hati karena badan jalan cukup sempit hanya bisa memuat dua kendaraan saja untuk berlawanan. Next

ramadan
Taman Bunga Lavender di dusun Bambu Bandung

Layaknya Di Luar Negeri, Taman Bunga Lavender Bandung Terbesar Di Indonesia

Bohemian Jogja Villas

Bohemian Jogja Villas, Vila Estetik Bernuansa Pantai Mediterania di Tengah Kota Jogja