in , , , , ,

Layaknya Di Luar Negeri, Taman Bunga Lavender Bandung Terbesar Di Indonesia

Taman Bunga Lavender di dusun Bambu Bandung
Taman Bunga Lavender di dusun Bambu Bandung

Lagi-lagi Bandung menjadi kawasan wisata alam Jawa Barat yang selalu digandrungi para traveler. Rasa kangen dengan satu kota ini kian besar apalagi menuju detik-detik liburan akhir tahun 2022 sudah didepan mata. Banyak sekali tujuan wisata berbau alam mulai menampakkan diri menyongsong lonjakan wisatawan ketika liburan. Hingga banyak traveler yang mulai kebingungan menentukan lokasi yang pas untuk berlibur dan sekedar healing dari hiruk piruk padatnya pekerjaan.

Baca juga : Rekomendasi Wisata Parapat, Mengagumi Alam Toba dari Sudut Berbeda

Taman Bunga Lavender di dusun Bambu Bandung
Taman Bunga Lavender di dusun Bambu Bandung. Foto via indonesianbeautylifestyle.blogspot.com

Selagi di Kota Bandung, sayang bila dilewatkan berwisata ke Taman Arimbi. Hamparan bunga lavender cantik menawan ini tumbuh hingga seluas 4 kilometer persegi. Taman Arimbi ini menjadi spot terbaru yang dipadati wisatawan ketika akhir pekan. Taman ini berlokasi di Dusun Bambu, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung memiliki udara yang sangat sejuk karena berada di kaki gunung Burangrang.

Bunga levender berkhasiat baik untuk kesehatan tubuh salah satunya sebagai aromaterapi
Bunga levender berkhasiat baik untuk kesehatan tubuh salah satunya sebagai aromaterapi. Foto via travel.okezone.com

Dinamakan Taman Arimbi karena tersedianya area taman bunga lavender terbesar di Indonesia dan bunga lavender dipercaya mewakili kecantikan Dewi Arimbi. Taman lavender ini juga menjadi satu sarunya taman lavender yang ada di Bandung Raya. Bunga ini memang sejak dulu disukai banyak orang lantaran baunya yang harum dan memiliki segudang manfaat diantaranya adalah untuk aromaterapi, minyak wangi, hingga tambahan untuk bahan dasar berbagai kosmetik lainnya.

Dari aromanya, bunga ini membuat banyak orang merasa lebih rileks dan menjadi segar ketika beraktivitas. Selain itu bunga lavender juga baik untuk kesehatan, karena dapat membantu kualitas tidur menjadi lebih teratur. Bagi kamu yang selesai mengunjungi taman ini dijamin membuat tidur malam harimu semakin nyenyak.

Taman lavender berada di area wisata dusun bambu Bandung
Taman lavender berada di area wisata dusun bambu Bandung. Foto via tripcetera.com

Selain bermanfaat untuk tubuh, Taman lavender ini sebagai tempat bersantai dan sekedar memperbaiki mood atau refresh pikiran yang terbebani. Area memang jauh dari ramainya perkotaan, cocok untuk relaksasi para orang tua memanjakan. Nah, bagi kamu yang ingin berkunjung ke Taman Lavender ini ada baiknnya datang ketika pagi atau sore hari. Banyak muda-mudi yang datang ketika sore hari lantaran menikmati momen matahari terbenam menjadi tujuan utamanya.

Selain taman lavenber , pengunjung juga dapat menikmati taman bunga warna warni lainnya
Selain taman lavenber , pengunjung juga dapat menikmati taman bunga warna warni lainnya. Foto via gajahmataramphoto.com

Biaya masuk ke Taman Lavender ini hanya dipatok Rp. 10.000 per orang. Namun kamu harus memasuki kawasan Taman Arimbi terlebih dahulu karena taman Lavender brada di area wisata Dusun Bambu. Taman lavender ini juga menyuguhkan bunga warna-warni lainnya. Bila ingin menikmati taman ini cobalah untuk membawa beberapa camilan agar kamu bisa berasa piknik kecil-kecilan sembari menikmati hamparan bunga lavender yang cantik. Next

ramadan
Spot wisata di Gunung Bromo

Rekomendasi Urutan Spot Destinasi di Gunung Bromo yang Bikin Wisatamu Makin Seru

Cafe Berg dengan suasana alam yang begitu memikat hati. Foto via indozone.com

Segarnya Suasana Sore Hari Sembari Ngopi di Cafe Berg Bandung, Viewnya Berasa Banget!