in , , ,

Jelajah Cafe Unik dan Nyentik di Surabaya, Bikin Betah Pengunjung

Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia dan menjadi kota paling digemari banyak traveler untuk berburu kuliner dan sebagai pusat perbelanjaan kawasan Jawa Timur

Kuppel Biergarten & Bar dengan kubah kaca yang mewah sehingga tampak langit Surabaya yang cantik
Kuppel Biergarten & Bar dengan kubah kaca yang mewah sehingga tampak langit Surabaya yang cantik

Sudah jadi hal umum bila Surabaya menjadi tujuan wisata kuliner dan wisata mal paling digemari banyak traveler dari berbagai kota. Memang kota ini menjadi kota terbesar nomer dua di Indonesia. Tak heran segala jenis kuliner dari berbagai daerah dengan mudahnya ditemukan di kota Surabaya. Sebagai kota besar, tentunya banyak tempat tongkrongan dengan desain menarik dan unik siap memanjakan pengunjung. Tak tanggung-tanggung banyak pengunjung hingga usia senja pun tetap semangat nongkrong bersama dengan keluarga ataupun sahabatnya.

Baca juga : Jajanan Tradisional Makassar, Kearifan Lokal yang Bikin Lidah Terus Goyang

Nah, bila kamu sedang singgah ke kota Pahlawan ini, jangan bingung untuk bersantai dibeberapa kafe unik dan nyentrik ini.

Tropical Cafe Surabaya

Dari berbagai cafe di Surabaya, terdapat kafe unik dimana konsep terbaru membuat pengun jung terkesima. Kafe ini akan menyajikan dapur dan kasir berada diarea pintu masuk dan deretan meja kursi pengunjung malah dibagian belakang. Uniknya desain ruangan identik dengan dekorasi kayu dengan warna cat putih sehingga terlihat sangat kontras. Temanya memang mengusung suasana tropis sesuai nama kafe sehingga beberapa ornamen bebatuan dengan tambahan pohon palem.

Tropical Cafe Surabaya dengan desain nyentrik konsep tropis yang unik
Tropical Cafe Surabaya dengan desain nyentrik konsep tropis yang unik. Foto via idntimes.com

Cafe ini juga menyediakan berbagai macam camilan, makanan berat hingga minuman berbagai macam jenis. Uniknya banyak kalangan yang memesan makanan western dengan cita rasa yang super lezat. Menu paling favorit dikalangan pengunjung adalah Chicken Wing Barbar Sauce ditambah minuman Drago Smooties.

Historica Garden

Historica Garden ini berlokasi di Jalan Sumatera No. 40 Gubeng Surabaya. Uniknya cafe ini terlihat di bagian teras cafe yang sangat instagramabel. Namun kota Pahlawan ini cenderung memiliki cuaca yang sangat panas pada siang hari sehingga tidak cocok untuk bersantai di cafe ini pada siang hari. Namun jangan salah dulu, aura sore hingga malam hari menjadikan cafe ini selalu dipadati pengunjung. Pada interiornya, cafe ini mengusung konsep kuno vintage sehingga suasana jaman Belanda dengan pilar-pilarnya sangat kontras.

Historica Garden Cafe Surabaya memiliki desain interior klasik tanpa meninggalkan suasana kolonial Belanda
Historica Garden Cafe Surabaya memiliki desain interior klasik tanpa meninggalkan suasana kolonial Belanda. Foto via qraved.com

Sebagai penikmat sajian western, mungkin cafe ini super rekomended. Jangan lupa memesan menu tenderloin steak an Garlic Grilled Salmon sebagai menu favorit para pengunjung. Untuk menu penutup dessert juga tersedia seperti Ice cream dan gelato dan aneka ragam latte, juice, dan coffee.

Neko-Kepo Cat & Cafe

Bagi kamu sebagai cat lover, akan menjadi traveler paling betah ketika berkunjung ke Neko-Kepo Cat & Cafe. Pasalnya, kamu akan ditemani berbagai kucing dengan bebasnya berkeliaran disekitar cafe. Selain menyajikan berbagai makanan dan minuman Neko-Kepo Cat & Cafe ini juga melayani grooming kucing dan penginapan berkelas untuk kucing.

Neko-Kepo Cat & Cafe cocok untuk bersantai dengan kucing kesayangan
Neko-Kepo Cat & Cafe cocok untuk bersantai dengan kucing kesayangan. Foto via timesindonesia.com

Urusan makanan, masakan western tersedia sangat lengkap di cafe ini. Tersedia Neko Chicken Roll dan berbagai pasta. Camilan seperti nuget, macaroni dan sebagainya dapat kamu nikmati sekalian dengan minuman coffee, latte, chocolate, dan tea. Penasaran, datang langsung saja di Jalan Manyar Rejo X No. 1 Menur Pumpungan, Sukolilo Surabaya.

One Pose Cafe

Kamu penyuka suasana Shabby Chic? Sangat disarankan untuk mengunjungi One Pos Cafe. Rasanya kamu bakal tidak ingin pulang secepatnya. Cafe ini mengusung konsep rumah boneka dengan ribuan boneka cantik dan sungguh menggemaskan. Mulai dari boneka kecil hingga berukuran besar seperti teddy bear bakal menemani mu bersantaid engan teman teman.

One Pose Cafe menyuguhkan konsep rumah boneka yang cantik dan menggemaskan
One Pose Cafe menyuguhkan konsep rumah boneka yang cantik dan menggemaskan. Foto via lauraangelia.com

Meski suasana girly, namun tak jarang juga pengunjung laki-laki datang ke cafe ini. Cafe ini berlokasi di Jalan Puncak Permai III No. 23 A Tanjungsari, Suko Manunggal Surabaya. Namun perlu diingat bahwa cafe ini hanya buka sampai pukul 21.00 WIB dan tutup setiap hari Minggu.

Kuppel Biergarten & Bar

Cafe dengan konsep rumah kaca akan menamani kemewahan waktu bersantai mu. Kuppel Biergarten & Bar sangat nyaman ketika dikunjungi sore hari hingga menjelang malam hari. Suasana langit kota Surabaya akan terlihat begitu jelas hanya dibatasi dengan kaca tembus pandang. Tenang saja, ketika hutan turun pastinya kamu melihat dengan jelas air turun tepat diatasmu namun tetap terbebas dari basah.

Kuppel Biergarten & Bar dengan kubah kaca yang mewah sehingga tampak langit Surabaya yang cantik
Kuppel Biergarten & Bar dengan kubah kaca yang mewah sehingga tampak langit Surabaya yang cantik. Foto via qraved.com

Bila malam hari, suasana semakin syahdu dengan live musik yang dibawakan sangat merdu. Aura ini cocok untuk kamu yang membawa pasangan untuk gala dinner bersama. Kuppel Biergarten & Bar terletak di Jalan Telaga Utama No. 25 Jeruk Lakasantari Surabaya. Next

ramadan
Gunung Ireng Yogyakarta

Mengejar Indahnya Mentari Pagi di Gunung Ireng Yogyakarta

Taman bunga yang cantik di kawasan Puri Mataram Sleman

Berkunjung Ke Puri Mataram, Sajian Wisata Murah Meriah Dengan Suasana Asri