in , , ,

Deretan Cafe di Jawa Timur dengan View Pegunungan

Ngadem sambil ngopi

cafe di jawa timur
de potrek

Ngafe memang paling asyik ditemani pesona alam dengan semilir angin sepoi-sepoi dan jauh dari polusi udara. Beberapa café di Indonesia seperti Bali menawarkan tempat ngopi yang langsung berhadapan dengan pantai-pantai Bali. Ada pula café-café yang menyajikan konsep unik berada di kolam dan dekat dengan persawahan. Nah, deretan cafe di Jawa Timur ini berada di ketinggian dan memiliki panorama pegunungan yang hijau dan segar. Berikut daftarnya!

Baca juga : Selalu Dicari, Ini 4 Kedai Es Krim Instagenic di Bandung

1. Ngopi Wenk Jurang Trawas

Viaig/@wisata_mojokerto

Trawas memang salah satu kecamatan di Mojokerto yang berada di ketinggian 700 mdpl. Tak salah jika nama café ini benar-benar menggambarkan lokasinya yang berada di dekat jurang Trawas, Mojokerto. Ngopi Wenk Jurang menawarkan suasana makan di dataran tinggi yang berada di dekat jurang dan berhadapan langsung dengan panorama pegunungan. Tidak neko-neko, Wenk Jurang terlihat biasa dengan 2 kursi dan 1 meja memanjang yang disusun horizontal saling berhadapan.  Pemandangan sore hingga malam menjadi momen yang paling seru dan banyak dikunjungi. Lampu-lampu kuning bergelantungan di pohon-pohon menambah suasana ngafe yang santuy banget. Café ini buka tiap hari dari pukul 09.00-22.00. Teman traveler bisa kepoin langsung instagramnya, Ngopi Wenk Jurang.

2. De Potrek Coffee Probolinggo

Via ig/@depotrek.coffee

Yang baru ini lagi ngehits, namanya De Potrek berlokasi di Probolinggo dan telah memiliki cabang di Batu, Malang. De Potrek menawarkan suasana berada di ketinggian perbukitan dengan sajian keindahan alam Tengger Semeru. Tempat ini gak mewah dengan model sederhana tanpa dekorasi. Tapi spot foto dengan hamparan alam bisa jadi penambah album foto untuk sosial media teman traveler loh. Nyruput kopi disini sambil ditemani udara dingin dan semilir angin pedesaan bikin suasana ngafe makin mantep. Bagi yang suka ngintip pemandangan lewat bilik kaca bisa pake area indoornya. Dan bagi yang suka aroma udara bebas polusi langsung aja duduk di bagian outdoor café. De Potrek buka mulai pukul 10.00-22.00 yang berada di Jalan Raya Bromo, Sapikerep, Sukapura, Probolinggo.

3. Noi Cafe Cangar

Via ig/@aliva_oktavia

Cangar memang terkenal dengan hawa dingin dan pemandian air panasnya yang selalu ramai. Nah, jika sedang ke Cangar, Noi Coffee bisa jadi pilihan tempat ngafe dan hangout yang pas. Noi coffee berada di area perbukitan. Hamparan hutan hijau, pegunungan, dan sawah menjadi teman yang pas buat ngafe. Selain ngopi, teman traveler bisa berfoto di beberapa area ruangan yang memang memiliki dekorasi khusus yang cocok buat dijadiin spot foto instagenik. Tentunya spot foto dengan hamparan alam masih menjadi yang favorit ya. Café ini juga punya dua pilihan tempat makan, yakni area indoor dan outdoor. Suasana malam disini paling rame karena makin malam makin romantis nih. Eits, disini tidak melayani pembayaran non tunai ya, jadi siapkan selalu uang pas. Café ini buka mulai pukul 10.00-19.00 yang berlokasi di atas pemandian air panas cangar sumber brantas.

4. Garten Hutte Cafe Trawas

Via ig/@elizazuraidaz

Garten Hutte Trawas bisa jadi café terbaik di Mojokerto nih. Pasalnya café ini punya view yang keren abis, yakni Gunung yang menjulang tinggi. Selain gunung, café ini dilengkapi dengan bunga-bunga yang tumbuh bermekaran, pohon-pohon pendek, dan juga kolam kecil di tengah area café. Yang paling keren tuh tempat duduk yang dibuat bentuk bangun ruang gitu seperti bangun lingkaran, segi lima, dan hati. Spot foto disini juga cakep banget dan bisa diexplore dari berbagai sudut. Nah, Garten Hutte juga menyiapkan fasilitas berkemah bagi pengunjung yang pengen menikmati malam dengan sajian pegunungan. Garten Hutte berlokasi di Desa Selotapak, Trawas, Mojokerto. Café ini mulai buka pukul 08.00 – 21.00.

Udah gak bingung lagi nih cari cafe di Jawa Timur yang punya pemandangan pegunungan dan hamparan alam yang hijau kan? Yuk dah cus cari time yang tepat dan ajak orang-orang tersayang supaya gak sendirin nikmatin keseruan ini. Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

fi museum nasional korsel

Museum Nasional Korea Selatan, Menyediakan Layanan Teknologi VR

fi patung corona di asia farm

Patung Corona di Asia Farm Pekanbaru, Sebuah Monumen Peringatan