in , , , , ,

Rekomendasi Cafe Outdoor di Tuban, Ada yang Ala Bali

Cafe outdoor di Tuban emang keren nih

cafe outdoor tuban
havana

Kota Tuban populer dengan julukan kota Wali atau kota Seribu Goa karena letaknya di kawasan Pegunungan Kapur Utara. Namun, semakin maraknya wisata café kekinian membuat Tuban ikut andil dengan menyediakan cafe – cafe outdoor kekinian yang bikin milineal betah berwisata di Tuban.  Nah, bagi yang belum tahu kafenya yuk kita simak ulasan berikut!

Baca juga : Gesing, Pantai Gunung Kidul yang Menawan

1. Grandma Café

Via ig/@grandmacoffee.id

Grandma café Tuban ini menawarkan spot foto rustic dan vintage sekaligus. Bagian dalam cafedipenuhi dengan lukisan dinding yang bertema manusia dengan background tembok warna abu. Sementara bagian ruang makan yang menghadap ke langit dipenuhi dengan tumbuhan merambat, tumbuhan menempel dan lumut-lumut yang sengaja dibiarkan agar menambah kesan rustic pada bangunan.  Bagian tersebut menjadi area favorit pengunjung karena dapat dijadikan spot foto yang kece abis. Teman traveler yang kepo sama cafeini bisa langsung cari aja di google dengan menulis  Grandma Coffee and Art Space Tuban.

2. Havana Kopi Tuban

Via ig/@havanakopituban

Namanya eye catching banget yak kayak judul lagu barat, kira-kira suasananya gimana nih? Cafeini ternyata punya gaya minimalis dengan dekorasi ruangan bagian dalam yang berupa tulisan-tulisan tempel. Bagian luar atau outdoor lebih terasa seperti ngafe di kebun. Pasalnya, tempat tersebut dipenuhi pohonan rindang serta taman mini yang ditumbuhi suket teki. Nah, bagi yang mau nongkrong di area depan café sambil menikmati hiruk pikuk jalanan, ada tempat duduk yang berbentuk persegi dari bahan semen  dengan tambahan ornamen kaktus di bagian tembok. Havana Kopi Tuban dapat ditemui di Jalan RE Martadinata atau sebelah Barat Klenteng Kwan Sing Bio.

3. Id.cafe Tuban

Via ig/@febbianto_fhotograph

Berlokasi di Jalan Letda Sucipto Nomor 8 Tuban, Id.cafe bersebelahan lansung dengan area persawahan. Café outdoor ini punya dekorasi yang sangat sederhana namun masih asri dengan diletakkannya berbagai tanaman di sekitar cafe. Untuk menikmati pemandangan kota Tuban dan keramaian jalanan, pengunjung bisa mencoba bagian indoor di lantai dua. Saat malam hari, angin sepoi-sepoi dari sawah dan bunyi hewan malam menambah kesan syahdu.  

4. Seduh Café

Via ig/@seduhcafe

Yang terakhir tapi gak kalah keren adalah Seduh Café yang mengusung nuansa Bali. Letak cafeini berada tepat di bibir Pantai Kelapa Tuban. Terdapat payung-payung ala masyarakt Bali yang dipasang di sudut area makan. Selain itu, meja dan berbagai aksesoris ruangan outdoor dilengkapi kain bermotif-motif kotak khas Bali. Jika ingin menikmati pemandangan dari ketinggian, pengunjung bisa memilih café bagian indoor yang memiliki dua tingkat. Nuansa syahdu terasa banget mulai sore hingga malam. Sunset yang menyembul dan lampu-lampu kuning yang menggantung menambah rasa damai bagi setiap yang datang. Untuk menikmati suasana Bali ini teman traveler bisa datang ke komplek area Pantai Kelapa Tuban.

Itulah 4 café outdoor di Tuban yang banyak dituju. Bukan hanya masyarakat Tuban saja yang antusias datang, tapi juga para pelancong dari luar kota. Memang sih paling enak menikmati makanan sambil menatap alam terbuka. Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

Hang Son Doong

Jelajah Ekstrim Hang Son Doong Vietnam, Goa Terbesar di Dunia

ketjeh resto klaten

Ketjeh Resto Klaten, Makan Sambil Bermain Air