in , , ,

Nikmati Keindahan Cafe Sawah yang Memanjakan Mata dan Pikiran

Cafe Sawah di Batu

Kalau Teman Traveler pernah berwisata ke Malang atau ke Kota Wisata Batu, pasti pernah datang atau hanya sekedar mendengar nama Cafe Sawah. Kafe ini berada di Desa Wisata Pujon Kidul yang berada di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Namanya memang sangat terkenal beberapa tahun terakhir. Lokasi wisata alam pedesaan ini berdekatan dengan kawasan wisata Paralayang, Coban Rondo, dan Air Terjun Sumber Pitu, serta hanya 15 sampai 20 menit saja dari pusat Kota Wisata Batu.

Baca juga : Saksikan Gemerlap Malam Hari Malaysia di THE TOP Penang Theme Park

1. Lokasi Cafe Sawah Yang Semakin Asri

Suasana yang Menyegarkan (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Suasana yang Menyegarkan (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Dari awal dibuka sampai sekarang, masuk ke area wisata Cafe Sawah Pujon ini harga karcisnya tidak mengalami kenaikan. Teman Traveler hanya dikenai Rp13.000 rupiah per orang plus uang parkir kendaraan. Setelah itu, Teman Traveler juga mendapat voucher Rp5.000 untuk bisa ditukarkan sebagai tiket masuk ke area Cafe Sawah. 

Masuk ke dalam kafe ini, Teman Traveler akan menemukan pemandangan yang sangat asri. Pemandangan tersebut terbentuk dari indahnya penataan area Cafe Sawah dengan banyaknya tanaman dan juga pernak-pernik yang sangat cantik.

2. Banyak Tanaman Herbal Dan Sayuran Segar

Penuh dengan Tanaman Hijau (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Penuh dengan Tanaman Hijau (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Cafe Sawah ini memang merupakan cafe dengan konsep perkebunan. Jadi tidak heran kalau Teman Traveler bisa menemukan tanaman-tanaman yang bermanfaat di sini. Salah satunya adalah tanaman herbal yang bermanfaat untuk kesehatan. Tanaman-tanaman ini ditandai dengan tulisan-tulisan yang menyebutkan jenis-jenis tanamannya. Sehingga Teman Traveler juga bisa belajar dan lebih tau tentang tanaman-tanaman ini.

Kafe Sawah (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Kafe Sawah (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Berada di area persawahan dan juga ladang sayuran di Desa Pujon Kidul, Teman Traveler temukan tanaman sayuran segar di dalamnya. Bahkan Teman Traveler bisa menemukan gerai yang menjual sayuran segar hasil panen di ladang ini seperti wortel, tomat, kol, dan juga sawi. Teman Traveler bisa membelinya untuk oleh-oleh dibawa pulang ke kota asal.

3. Makin Menarik Buat Berfoto

Spot Foto Menarik (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Spot Foto Menarik (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Suasana yang asri dengan penataan cafe bertema kebun yang sangat cantik tentu membuat Teman Traveler yang datang ke Cafe Sawah ini selalu ingin berfoto. Beberapa pernak-pernik menarik di dalam kawasan Cafe Sawah ini sangat menarik perhatian pengunjung dan memanfaatkannya sebagai area berfoto. Salah satu spot foto menarik itu adalah di depan tulisan “Desa Wisata Pujon Kidul” yang berhiaskan bunga-bunga disekelilingnya.

Jalan Setapak di Tengah Taman (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Jalan Setapak di Tengah Taman (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Bagian paling belakang, Teman Traveler akan melihat pemandangan yang sangat indah dan cocok dijadikan spot foto. Melihat suasana Cafe Sawah dari belakang ternyata juga sangat indah. Semua hamparan tanaman dan juga gazebo yang mengelilingi area Cafe Sawah terlihat sangat indah dan tertata rapi. Menjelang sore, cahaya mentari yang mulai tenggelam dipadu dengan lampu-lampu yang mulai menyala membuat suasana semakin meriah.

4. Sekarang Ada Kandang Unggas Lucu

Angsa di Area Kafe (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Angsa di Area Kafe (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Mengelilingi area Cafe Sawah memang sangat menyenangkan melihat hamparan ladang yang sangat hijau. Terdapat hal unik yang bisa Teman Traveler temukan di pojok belakang area Cafe Sawah. Ada sebuah kandang unggas yang sangat lucu di tempat ini, ada bebek, angsa, dan juga mentog yang menghuni kandang ini. Teman Traveler yang mengajak anak-anak ke sini harus beranjak ke area kandang unggas ini karena dijamin mereka akan suka melihat tingkah lucu hewan-hewan tersebut.

5. Banyak Sekali Tempat Leyeh-Leyeh

Suasana Perkebunan (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Suasana Perkebunan (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Namanya saja cafe, tentu banyak sekali area untuk Teman Traveler beristirahat sambil melepas lelah dan menikmati makanan dan minuman yang dijual di Cafe Sawah ini. Area bersantai itu banyak sekali tersebar di sekeliling tepian cafe. Setelah menemukan tempat yang pas, Teman Traveler bisa memanfaatkan voucher Rp5.000 untuk potongan saat membeli makanan atau minuman.

Tempat Duduk Area Kafe (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Tempat Duduk Area Kafe (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Duduk-duduk di area kafe memang sangat menyenangkan. Apa lagi kalau Teman Traveler datang ke Cafe Sawah saat sore hari sambil memandang tanaman hijau dan juga bunga warna-warni yang ada di sekitar taman. Nuansa alami pedesaan masih sangat kental di taman ini, ditambah kadang pengelola memutar musik gamelan jawa yang semakin membuat syahdu suasana. Menarik dan sangat menyenangkan ya. Next

ramadan

Mengintip Cantiknya Embun Pagi Hari di Pantai Indrayanti Yogyakarta

Tips Mendaki Tik-Tok, Tanpa Tenda Tanpa Kedinginan!