in ,

Bogor Punya Capung Goreng Matcha, Tertarik Coba?

Mengintip Jajanan Kekinian Capung Goreng Milik Stuart Collins

Capung Goreng di Bogor
Capung Goreng di Bogor via Instagram capunggoreng

Bogor selama ini dikenal dengan julukan Kota Hujan dan punya banyak destinasi alam menarik untuk dikunjungi. Namun jangan salah, kawasan yang memiliki banyak taman ini juga siap memanjakan para tamunya dengan ragam sajian kuliner menarik. Salah satunya adalah Capung Goreng.

Baca juga : Tanpa Guide Lokal! Tips Taklukkan Puncak Tertinggi Dewata dalam Waktu 1 Hari

Yak, sobat traveler tidak salah membaca. Capung Goreng menjadi salah satu jajanan kekinian yang cukup hits di kalangan anak muda Bogor. Popularitasnya semakin meroket lantaran dijalankan oleh salah seorang selebritis papan atas Tanah Air, penasaran kan?

1. Usaha Milik Artis Ternama

Usaha milik Stuart Collins
Usaha milik Stuart Collins via Instagram capunggoreng

Belakangan ada semakin banyak selebritis memutuskan terjun ke bisnis kuliner. Sebagian besar memilih meluncurkan kue kekinian khas daerah dan mengucurkan dana besar untuk branding dan menyewa tempat. Ada yang berhasil, ada juga yang menuai kritik.

Namun Stuart Collins memilih jalan berbeda. Seleb tampan yang pernah menikah dengan Risty Tagor ini lebih suka membuka usaha yang levelnya bisa dibilang ‘kecil-kecilan’. Tanpa mengeluarkan dana terlalu besar, ia memilih berjualan dengan gerai kecil dan bisnisnya tersebut dinamai Capung Goreng.

2. Singkatan dari Cau Tepung Goreng

Pisang goreng tepung kekinian
Pisang goreng tepung kekinian via Instagram maria_vaniaa

Banyak orang tentu dibikin penasaran dengan nama Capung Goreng. Apakah benar capung bisa digoreng dan dijual sebagai jajanan lezat? Fantasi semakin liar lantaran di beberapa kawasan, contohnya Gunungkidul, Jogjakarta, serangga memang biasa disajikan sebagai camilan atau lauk makan.

Usut punya usut, nama Capung Goreng ternyata merupakan akronim dari bahasa sunda ‘Cau Tepung Goreng’. Jika diterjemahkan secara bebas, artinya kurang lebih pisang goreng tepung. Ya, usaha milik Stuart Collins ini ikut meramaikan tren jajanan pisang kekinian yang sedang hits di kalangan anak muda.

3. Memanjakan dengan Beragam Pilihan Rasa

Pisang dalam ragam pilihan rasa
Pisang dalam ragam pilihan rasa via Instagram capunggoreng

Capung Goreng kini sudah memiliki tiga cabang di seluruh Bogor. Para penggemar pisang bisa langsung menyerbu Pusat Jajanan di kawasan Regina Pacis, Jl Bantarjati, maupun ke kawasan Villa Bogor Indah. Semua gerai siap memanjakan pelanggan dengan standar cita rasa dan pelayanan yang sama.

Layaknya pisang goreng kekinian pada umumnya, terdapat beragam pilihan rasa menarik. Pelanggan juga bebas memilih kombinasi sesuai selera, misalnya saja green tea plus oreo, coklat plus almond, dan masih banyak lagi. Selain itu masih ada beberapa topping populer lain seperti keju, nutella, dan masih banyak lagi.

4. Murah Meriah

Pisang goreng murah meriah
Pisang goreng murah meriah via Instagram capunggoreng

Meski berlabel kuliner milik artis, jajanan yang ditawarkan di Capung Goreng masih cukup terjangkau. Varian rasa termurah adalah keju susu, yang dibandrol 15 ribu rupiah. Sementara pisang dengan topping saus green tea dan taburan kacang almond bisa ditebus dengan harga 22 ribu rupiah saja.Bagi yang malas untuk datang langsung ke outlet-nya, bisa melakukan pemesanan secara online. Pisang goreng kekinian ini sudah bekerja sama dengan salah satu vendor transportasi online terkemuka.

Itulah tadi sedikit gambaran mengenai daya tarik kuliner Capung Goreng yang sedang hits di Bogor. Bagaimana sobat traveler? Ada yang tertarik untuk menjajal camilan kekinian buah karya seleb Stuart Collins ini? Next

ramadan
Bakmi Janda Surabaya

Bakmi Janda, Kuliner di Surabaya yang Viral Berkat Pramusajinya

Proses evakuasi, Via website/mg.co.za

Gua Tham Luang di Thailand Lokasi Terjebaknya 12 Remaja Bakal Dijadikan Museum