in , , ,

10 Keseruan Car Free Day Malang, Olahraga Sambil Nyari Hiburan

Car Free Day, Sarana Bagus Manjakan Diri

Car Free Day atau CFD adalah tempat yang seru untuk menikmati pagi. Tidak ada polusi kendaraan bermotor, jalanan juga dipenuhi dengan berbagai macam kegiatan seru. Mulai dari olahraga hingga belanja. Sama seperti daerah lainnya, Kota Malang juga punya agenda CFD yang tidak kalah menyenangkan. Itulah mengapa datang ke acara seperti ini juga bisa dikatakan berwisata. Apa sih yang bisa Teman Traveler temukan di Ijen Car Free Day Malang? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya.

Baca juga : Ayam Geprek Sa’i: Terenak di Pandaan, Sedekah untuk Penghafal Qur’an

1. Spot Kulineran yang Bikin Kenyang

Spot Kulineran di CFD Malang (c) Hadfina Ella/TravelingyukSpot Kulineran di CFD Malang (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Car free day menjadi pilihan banyak orang untuk menyegarkan pikiran atau bikin perut kenyang. Untuk alasan yang kedua itu, sudah ada pasar kuliner dengan berbagai macam pilihan hidangan. Ada aneka gorengan hingga menu sarapan lezat seperti pecel dan soto yang ramai dan penuh sesak. Jadi, hati-hati dengan barang bawaanmu ya.

2. Kesejukan Menyenangkan Sepanjang Jalan

Kesejukan CFD Malang (c)Hadfina Ella/Travelingyuk

Kesejukan CFD Malang (c)Hadfina Ella/Travelingyuk

Jalan Ijen merupakan salah satu bagian dari Kota Malang yang rindang. Tepiannya dihiasi dengan deretan pohon palem dengan jalur pejalan kaki super lebar dan nyaman. Belum lagi pemandangan rumah-remah besar begitu mengagumkan. Beberapa bahkan masih mempertahankan arsitektur tua. Jalan Ijen sendiri sudah jadi kawasan elit sejak zaman penjajahan lho Teman Traveler.

3. Taman Tengah Jalan yang Indah

Taman Jalan Ijen (c)Hadfina Ella/travelingyukTaman Jalan Ijen (c)Hadfina Ella/travelingyuk

Kemudian di bagian tengah yang memisahkan lajur jalan raya bagian kiri dan kakan ada taman bunga yang indah. Disediakan bangku-bangku untuk pengunjung yang ingin duduk-duduk santai sambil menikmati segarnya udara pagi. Meski begitu, Teman Traveler harus tetap merawat lingkungan dengan tidak menginjak rumput dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

4. Komunitas-komunitas yang Seru

komunitas sepatu roda (c) Hadfina Ella/TravelingyukKomunitas Sepatu Roda (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Momen CFD juga dimanfaatkan oleh anggota berbagai komunitas untuk bertemu. Bahkan juga mengenalkan kegiatannya pada pengunjung lain yang tertarik. Ada komunitas sepatu roda hingga kumpulan orang-orang yang duduk tenang melakukan Yoga. Di beberapa sudut juga ada mahasiswa yang mempromosikan berbagai kegiatan seru kepada pengunjung CFD.

5. Pertunjukan Seni

Pertunjukan Seni di CFD (c) Hadfina Ella/TravelingyukPertunjukan Seni di CFD (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Hal menyenangkan lain yang akan Teman Traveler temukan di Ijen Car Free Day Malang adalah pertunjukan Seni. Terdapat ibu-ibu yang berjoget tradisional sambil menggunakan pakaian adat. Di sudut lain tampil pemuda dengan keahlian memetik alat musik sejenis gitar dan melantukan melodi yang begitu indah. Selain itu, ada live music dengan vokalis bersuara merdu. Sesekali pengunjung datang untuk menyumbang lagu.

6. Panggung Zuma dan Lomba

Panggung CFD Malang (c) Hadfina Ella/TravelingyukPanggung CFD Malang (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Jika Teman Traveler berjalan ke arah Simpang Balapan, tepatnya di depan Poltekes Malang. Ada panggung yang menampilkan host kece dan instruktur zumba. Pengunjung CFD yang ingin olahraga, bisa mengikuti arahan instruktur untuk bergerak enerjik mengikuti irama musik. Biasanya ada juga berbagai macam lomba. Sewaktu kontributor Travelingyuk ke sini, diadakan lomba dance yang diikuti oleh anak muda Malang.

7. Naik Delman Istimewa

lrm_export_109067632145714_20190806_171832686_TRK.jpeg

Kalau Teman Traveler datang dengan keluarga atau membawa anak kecil, coba untuk naik delaman. Dengan membayar beberapa ribu rupiah, sudah bisa berkeliling jalan ijen. Bunyi langkah kaki kuda berpadu dengan gemerincing lonceng serta goyangan khas keretanya adalah keseruan yang sangat menyenangkan.

8. Napak Tilas Sejarah

Gereja Tua Jalan Ijen (c) Hadfina Ella/TravelingyukGereja Tua Jalan Ijen (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Jalan Ijen adalah salah satu tempat bersejarah di Malang. Selain beberapa rumah tua, ada juga Gereja yang diresmikan pada tahun 28 Oktober 1934. Bentuk bangunannya tetap dipertahankan hingga sekarang. Kemudian ada juga Mesum Brawijaya yang menyimpan berbagai macam benda purbakala. Teman Traveler juga bisa melihat Gerbong Maut yang terkenal menyimpan cerita seram.

Itulah beberapa keseruan yang akan Teman Traveler dapatkan saat berkunjung ke Ijen Car Free Day Malang. Mari Hari minggu depan ke sini untuk menikmati kesejukan sambil bersenang-senang.

  Next

ramadan
Tirta Gangga

5 Keunikan Tirta Gangga Bali, Taman Air Cantik dan Suci

Lalapan Sambal Segar Samping Kolam Segaran Pemandian Kerajaan Tempo Dulu