in , , ,

Cara Mengatasi Bosan Disaat Isolasi Mandiri di Rumah

Membaca buku

Pada saat ini tercacat sudah ada 3,24 jt penduduk Indonesia yang terkena virus Covid-19, dengan ini banyak rumah sakit yang kelebihan kapasitas sehingga banyak pasien yang tidak kebagian ICU, ruang isolasi, dan ruang rawat inap.

Baca juga : 5 Kuliner Nendang di Kalimantan Selatan, Rasanya Bakal tak Terlupakan

Dr. dr. Erlina Burhan, M.Sc, Sp.P(K) menjelaskan bahwa, tidak semua pasien yang terinfeksi Covid-19 harus dirawat di rumah sakit. Pasien boleh melakukan isolasi mandiri setelah dinyatakan positif dengan syarat pasien tanpa gejala atau mengalami penyakit ringan hingga sedang, yang dilakukan kurang lebih 14 hari.

Ada beberapa cara mengatasi bosan disaat isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, yuk simak ulasan berikut ini.

Olahraga

Olahraga
Ilustrasi via pixabay Steve 

Selain dapat untuk mengisi waktu luang olahraga yang rutin bisa meningkatkan imunitas tubuh, ada beberapa olahraga ringan yang bisa dicoba disaat isolasi mandiri di rumah .

1. Yoga

Pada dasarnya yoga akan membantu untuk menjadikan tubuh lebih rileks, dan dapat menenangkan fikiran. Beberapa manfaat yoga antara lain;

  1. Mengurangi stres
  2. Meningkatkan kebugaran tubuh
  3. Mengurangi nyeri pada sakit punggung
  4. Mengurangi masalah asma

Anda bisa melakukan olahraga ini sendiri dirumah, dengan banyaknya vidio di Youtube yang mengajarkan tentang yoga meskipun untuk pemula.

2. Lompat tali

Lompat tali adalah olahraga yang sangat efektif untuk dilakukan setiap hari agar menjaga dan meningkatkan kondisi tubuh, Beberapa manfaat lompat tali anatarnya;

  1. Menyehatkan jantung
  2. Meningkatkan efisiensi pernafasan
  3. Membakar kalori

Untuk melakukan olahraga ini cukup mudah jika tidak memiliki “Tali skipping” kita cukup membuatnya dari karet yang disambung, selain olahraga kita juga merasakan sensasi nostalgia permainan waktu kecil.

Membaca Buku

Membaca buku
Ilustrasi via pixabay Thought 

Kemudian aktifitas yang bisa kita lakukan untuk mengurangi rasa bosan saat isolasi mandiri adalah membaca buku, selain untuk mengisi waktu luang juga bermanfaat menambah pengetahuan.

mungkin ada bebarapa yang malas untuk membaca buku karena membosankan atau tidak berminat , ada cara untuk kita bisa mulai menyukai membaca buku.

Pertama Menentukan topik, ini penting karena sebelum memulai membaca lebih baik mencari topik yang disukai agar mempunyai rasa penasaran untuk membaca buku tersebut sampai habis.

Kemudian buat diri nyaman, sebelum mulai membaca buku bisa mencari tempat yang membuat nyaman agar mood tidak terganggu, bisa juga dengan membawa cemilan atau sambari mendengarkan musik.

Demikian ulasan tentang cara mengatasi bosan saat isolasi mandiri, yang Teman-Teman bisa lakukan di rumah.Tetap ikuti protokol kesehatan dan semoga sehat selalu. Next

ramadan
kereta api

Syarat Perjalanan Domestik Disaat PPKM Level 4

Mangrove Surabaya

Jalan-Jalan Sambil Belajar Di Hutan Mangrove Wonorejo