in , , , ,

Cegah Virus Corona! 5 Wisata Malang Ini Ditutup, Bahkan Ada yang Sebulan Loh!

Cegah Corona, Destinasi Wisata Malang di Tutup Sementara Waktu

Virus Corona kini telah menyebar luas ke seluruh pelosok dan memiliki pasien yang terus bertambah setiap harinya. Hal tersebut membuat berbagai wilayah di Indonesia menutup akses keluar dan menuju kota. Selain itu, tidak luput dari keramaian membuat beragam wisata juga ditutup guna mencegah penularan virus ini. Salah satu kota yang menerapkan peraturan tersebut adalah Kota Malang. Beragam wisata di Kota Apel juga tak luput dari penutupan ini bahkan ada pihak yang menutup wisata hingga satu bulan. Simak ulasan berikut untuk tahu lebih jauh wisata apa saja tidak bisa Teman Traveler kunjungi saat wabah ini masih berlangsung.

Baca juga : Tempat Makan Menu Ayam Warna Warni di Kota Besar Indonesia, Penuhi Kebutuhan Perut dan Mata

1. Museum Mpu Purwa

Mpu Purwa Museum via Instagram @morningsinners
Mpu Purwa Museum via Instagram @morningsinners

Pada hari Senin (16/03/20) lalu, Dinas Pemuda, Olaraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Agung H Buana mengatakan bahwa mulai dari hari Senin tersebut, Meseum Mpu Purwa secara resmi ditutup hingga 29 Maret 2020 mendatang. Tindakan tersebut dilakukan sesuia dengan arahan Walli Kota Malang yang menindak lanjuti arahan Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo. Pernyataan tersebut tertulis dalam website malangtimes.com untuk memberitahukan berita tersebut ke halayak umum.

2. Kampung Tematik

Kampung Warna Warni Malang via Shutterstock
Kampung Warna Warni Malang via Shutterstock

Malang memiliki kurang lebih 20 kampung tematik yang kerap menarik perhatian wisatawan. Ketertarikan ini dirasa dapat memicu persebaran COVID19 semakin meluas di Kota Apel tersebut. Oleh karena itu, wisata ini mendapat himbauan agar tidak menerima tamu. Deretan wisata ini kabarnya juga ditutup untuk sementara waktu demi kenyamanan penduduk lokal.

3. Sumber Maron

Sumber Maron Malang via Shutterstock
Sumber Maron Malang via Shutterstock

Salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus corona adalah dengan menutup total destinasi wisata yang banyak didatangi oleh masyarakat. Salah satunya adalah Sumber Maron. Di akun media sosial facebooknya, Arjuna Sampun Tobat memberikan informasi tentang penutupan area wisata ini. Penutuan dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona, sehingga Wisata Alam Sumber Maron ini tutup total mulai dari tanggal 18 – 29 Maret 2020.

4. Taman Nasional Bromo

Bromo Mountain via Shutterstock
Bromo Mountain via Shutterstock

Taman Nasional Bromo menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh penduduk lokal maupun mancanegara. Seperti tempat wisata lainnya, Bromo juga menjadi dampak penutupan akibat wabah virus corona yang semakin meluar. Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru atau BB-TNBTS telah memutuskan untuk menutup kawasan wisata Taman Nasional Bromo termasuk Gunung Semeru mulai dari tanggal 19 hingga 31 Maret 2020. Harapannya, penutupan ini bisa mencegah penyebaran virus lebih menyeluruh.

5. Jawa Timur Park

Jawa Timur Park via Shutterstock
Jawa Timur Park via Shutterstock

Pengelola internal dan eksternal Jatim Park Group melakukan koordinasi untuk menutup wahana air kebanggaan Jawa Timur ini untuk sementara waktu guna turut serta bersama pemerintah untuk mencegah dan menghindari wabah virus corona. Optimal dalam pencegahan, pihak pengelola akan menutup wahana ini selama 1 bulan penuh yakni mulai dari tanggal 20 Maret hingga 20 April 2020 mendatang. Berdasarkan penuturan dari Titik S. Ariyanto selaku Manager Marketing & Public Relations Jatim Park Group, lama penutupan ini tergantung situasi dan kondisi penyebaran virus corona di Indonesia.

Nah, itulah beberapa wisata Malang yang turut serta mencegah penyebar luasan virus corona di Indonesia. Semoga wabah ini segera berakhir dalam waktu dekat agar Teman Traveler dapat kembali beraktivitas dan berwisata di luar rumah seperti biasanya. Jangan lupa mencuci tangan ya! Stay save, stay calm and don’t forget to keep your hands clean. Next

ramadan

Seharian Selajah 5 Spot Kuala Lumpur yang Super Keren!

Waspada! 10 Tips Hindari Virus Corona Sewaktu Keluar Rumah