in , , ,

Mengenal Chicken Island, Pesona Menawan Bukit Batu Pesisir Thailand!

Uniknya Pemandangan Alam Chicken Island yang Tidak Bisa Ditemukan di Wisata Lain

Thailand punya banyak tempat bersejarah hingga wisata menarik yang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung. Tidak hanya itu, terdapat satu tempat yang begitu menarik untuk Teman Traveler jelajahi ketika berkunjung ke Negeri Gajah Putih yakni Chicken Island. Keunikan tempat ini berhasil melirik mata dunia!

Baca juga : Yuk ke Tempat Keren di Bengkulu, Biar Nggak di Rumah Melulu

Batu Berbentuk Ayam

Chicken Island via Instagram @sumith_nunkham

Wisata yang disebut Chicken Island ini bukan berarti mempunyai banyak ayam dalam satu kepulauan, melainkan punya susunan batu menjorok ke atas sehingga berbentuk seperti kepala ayam. Batu kapur bertema unggas ini berada di gugusan Pulau Poda, Krabi, Profinsi Thailand yang kerap juga disebut sebagai Koh Kai.

Malirik Mata Dunia

Berlayar ke Chicken Island via Instagram @ahmedsalman44

Bentuknya yang unik tentu saja melirik mata dunia, sehingga tidak sedikit orang yang ingin dan selalu mengincar pulau ini sebagai tempat berlibur dengan keluarga maupun tempat berburu spot instagenic yang pastinya tidak bisa ditemui ditempat lain. Salah seorang mengungkapkan bahwa pulau ini begitu indah dan keren sehingga sangat patut untuk dijelajahi.

Berkunjung ke Chicken Island

Berfoto di Ikon Chicken Island via Instagram @arachapornn

Jika ingin berkunjung ke wisata ini, Teman Traveler bisa menggunakan 2 cara yakni menyebrang menggunakan perahu atau berjalan melewati gundukan pasir ke pulau tetangga. Namun, cara kedua termasuk salah satu yang berisiko jika tidak mengenal alam atau cuaca karena tentu saja dapat membahayakan nyawa.

Tampak Atas Chicken Island via Instagram @instantadventure__

Apabila memilih untuk menyebrang penggunakan perahu, Teman Traveler bisa memulai perjalanan dari Krabi, kemudian menempuh sekitar 30 menit untuk sampai di Chicken Island. Perjalanan Teman Traveler ke sini akan ditemani gugusan pulau yang meanjakan mata!

Fasilitas dan Aktivitas Wisata

Snorkeling in Chicken Island via Instagram @charliebag

Wisata ini merupakan salah satu pulau yang tidak berpenghuni karena memang merupakan gundukan batu kapur yang dikelilingi lautan sehingga tidak terdapat fasilitas yang memadai kecuali lautan. Setelah sampai di sini, selain berfoto, Teman Traveler juga bisa berenang atau melihat keindahan alam bawah laut dengan cara snorkeling di area tersebut.

Walaupun kini Chicken Island ditutup karena virus corona, Teman Traveler masih bisa berkunjung setelah pandemi berakhir nanti. Sekarang, cukup masukkan Chicken Island dalam list liburanmu dengan semua catatan budget yang harus dikeluarkan ya. Stay home stay safe! Next

ramadan

Unik! Restaurant Ini Gunakan Ban Dalam untuk Jaga Jarak

Lift Bali, Liburan Lebih Privasi Layaknya Penginapan Pribadi!