in

Cicerello’s Fremantle, Resto Fish n’ Chips Berusia 1 Abad

Cicerello’s Fremantle – Resto Fish & Chips

Cicerello’s Fremantle
Cicerello’s Fremantle

Jika sedang berjalan-jalan di Fremantle Harbour, rasanya tidak afdol
bila tidak sekalian menyantap nikmatnya fish n’ chips yang sangat terkenal disini, yaitu di Cicerello’s Fremantle! Termasuk salah satu ikon Australia Barat, selain rasanya tidak perlu lagi ditanya lagi, ada banyak hal yang menarik untuk dilihat di restoran yang sudah teruji waktu lebih dari 1 abad ini, loh!

Baca juga : Bendungan Parang Gombong, Tempat Camping dengan View Sunset Purwakarta

1. Resto yang Sudah Teruji Waktu, Berusia 1 Abad!

1_UU9.jpg
Cicerello’s Fremantle (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Didirikan pada tahun 1903, Cicerello’s Fremantle dikenal sebagai salah satu restoran seafood terbaik bagi keluarga di Australia Barat. Sebagai salah satu restoran yang berdiri cukup lama di Fremantle Fishing Boat & Harbour, Cicerello’s Fremantle pada awalnya berupa restoran fish n’ chips kecil-kecilan. Seiring berjalannya waktu, resto ini mulai melebarkan tempat makannya hingga di bagian yang paling dibanggakan, yaitu di bagian dek atas. Bahkan ada daerah rerumputan jika ingin piknik bersama keluarga sekalian makan fish n’ chips ini.

opening_2Z9.jpg
Legendaris dengan usia lebih dari 1 abad (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Restoran ini sudah menghabiskan lebih dari 100 tahun atau sama dengan 1 abad menjual fish n’ chips. Tidak heran, restoran ini memang ditemukan oleh para pelopor nelayan di dermaga Fremantle sejak dulu dan sampai saat ini tetap membawa etos kerja dan semangat mereka ke dalam setiap pengalaman unik yang resto ini bagikan dengan para pengunjungnya. Jadi, Teman Traveler tidak perlu ragu lagi karena semua makanan disini rasanya sudah teruji waktu.

2. Makan di Dermaga Ditemani Burung Camar

2_Vw7.jpg
Berlokasi di dermaga Fremantle Harbour (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Berlokasi di 44 Mews Road, Fremantle’s Fishing Boat & Harbour, Australia Barat, sudah pasti pemandangan ketika Teman Traveler menikmati santapan disini adalah pelabuhan dengan kapal-kapal yang berseliweran. Pemandangan yang biasa ditemukan selanjutnya adalah burung-burung camar yang berterbangan kesana kemari.

2_yno.jpg
Burung-burung camar yang menemani (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Menyenangkan rasanya mendengar suara riak air yang tenang dengan kicauan burung-burung itu. Tapi, sudah ada peringatan dari pihak dermaga, bahwa kita tidak boleh memberi makan burung-burung tersebut, guna menjaga keamanan dari burung-burung itu sendiri.

2_BuX.jpg
Pemandangan kapal-kapal yang sedang berlabuh
(c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

3. Jangan Lupa untuk Berfoto di Spot-Spot Sekitar Dermaga

3_fo0.jpg
Berfoto dengan The Fisherman Statue disekitar restoran
(c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Tidak hanya makan fish n’ chips yang legendaris dan teruji waktu, dermaga ini juga memiliki panorama dan arsitektur yang menarik juga ciamik untuk berfoto ria. Ada banyak patung-patung ikonik yang tidak boleh dilewatkan ketika kesini. Seperti Greg James’s Statue of Bon Scott (1946-80) dan “The Fisherman Statue” by The Jetty, yang memiliki arti penting dibelakangnya. Patung ini merupakan sebuah memorial bagi para nelayan di Fremantle, sebagai suatu penghormatan atas kerja kerasnya pada masa itu, walaupun dalam kondisi yang berbahaya sekali pun.

3_EtT.jpg
Berfoto di sekitaran dermaga denga burung-burung camar dibelakangnya
(c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Didalam restoran pun terdapat akuarium besar berukuran lebih dari 40 meter, dimana ikan-ikan di dalamnya berasal dari laut. Anak-anak akan sangat terhibur dengan melihat berbagai macam jenis hewan laut seperti Sea Cucumbers, Port Jackson Sharks, gurita Blue Ringed, dan bahkan Teman Traveler bisa menemukan ikan Nemo dan Dory seperti tokoh dalam film Finding Nemo!

3_HQT.jpg
Cocok untuk keluarga besar (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

4. Menu Fish n’ Chips dengan Resep Asli

4_EQS.jpg
Seafood Tray, AUD $24.25 (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Menu yang ditawarkan oleh resto ini beragam. Mulai dari menu fish n’ chips tradisional, grill, beer, wine, gelato, kue, dan juga ada kids menu. Harga yang ditawarkan oleh restoran ini mulai dari AUD $17 atau setara dengan Rp170ribuan. Teman Traveler pun juga dapat memilih jenis hidangan ikan, ada yang battered, yaitu ikan yang dibalut tepung biasa; atau crumbled, yaitu dibalut dengan remahan-remahan tepung panko.

4_LuQ.jpg
Traditional Panko Crumbled Fish n’ Chips, AUD $16.85
(c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk
4_WUt.jpg
Seafood Tray, AUD $24.25 (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Ohya, Cicerello’s Fremantle juga buka cabang restonya di Mandurah, tepatnya di 73 Mandurah Tce Unit 2, Mandurah, Australia Barat. Untuk jam bukanya, resto ini bisa melayani Teman Traveler yang ingin berkunjung mulai dari jam 9 AM sampai dengan 9 PM (waktu lokal). Jadi, sudah terpikir untuk mencoba sarapan, makan siang, ataupun makan malam disini? Next

ramadan

5 Jajanan Tradisional Khas Using Kemiren, Autentik dan Wajib Dicoba

Hati-Hati, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Sedang Menginap di Hostel!