in , ,

Picu Adrenalinmu Di Nusa Ceningan Dengan Cliff Jump Point yang Mendebarkan

Bali memang terkenal dengan wisata bahari yang memukau. Mulai dari pantai khusus untuk surfing, diving, hingga sajian sunset dan sunrisenya yang sangat epik dan menakjubkan. Tak hanya itu, picuan adrenalin kerap kali dikembangkan dibeberapa pantai seperti Nusa Ceningan, dimana pantai ini menyuguhkan wahana cliff jump point hingga menjadi daya tarik banyak wisatawan yang suka beradrenalin.

Baca juga : Menyusuri Candi Badut, Peninggalan Hindu Tertua di Jawa Timur

Cliff Jump Point di Nusa Ceningan yang mendebarkan. Foto via www.villabalisale.com

Nusa Ceningan merupakan salah satu pulau yang ukurannya lebih kecil dari Nusa Lembongan dan belum terlalu terkenal. Namun, para penyuka pacu adrenalin, pasti suka dengan apa yang ditawarkan oleh Nusa Ceningan Ini. Untuk menuju Nusa Ceningan, teman traveler bisa menyewa sepeda motor di Nusa Lembongan dan kemudian mengendarai sendiri melewati jembatan penghubung dua pulau itu.

Destinasi di Nusa Ceningan ini dikenal sebagai Cliff Jump Point oleh sebagian besar penyuka tantangan. Sudah jelas dari namanya, dari Cliff Jump Point ini bisa langsung meloncat ke sebuah Lagoon yang masih terhubung dengan laut bebas. Serem!? Pastinya iya, tetapi buat sebagian orang itu adalah hal yang menantang!

Salah satu Blue Lagoon di Nusa Ceningan. Foto via Journeyera.com

Cliff Jump Point ini berada didekat Blue Lagoon yang terletak di ujung barat Nusa Ceningan, pulau kecil yang terhubung ke Nusa Lembongan dengan jembatan kayu gantung, seperti yang disebutkan sebelumnya. Untuk melompat di Cliff Jump Point kalian hanya perlu membayar Rp. 50.000 untuk dua lompatan, ada juga yang bilang bisa untuk 3 lompatan, tergantung negosiasi. Yang jelas, pastikan tangga untuk naik sudah dipersiapkan, kalau kamu tidak ingin panik ketika sadar tidak ada tangga untuk naik setelah melompat.

Cliff Jump Point yang mendebarkan di Nusa Ceningan Bali. Foto via ikimasho.com

Mungkin teman traveler bukan orang yang penakut, malah mungkin kalian akan begitu menikmati adrenalin yang terpacu sebelum dan ketika melompat dari ketinggian di Cliff Jump Point. Namun, masalah keamana menjadi point utama, jadi segala bentuk keselamatan akan tetap diutamakan. Sebelum melompat dari Cliff Jump Point dan terjun bebas ke Blue Lagoon, pastikan tidak ada keraguan, lompat lurus kebawah, rapatkan kaki. Meski terlihat tidak terlalu tinggi, kecepatan lompatan bisa hingga 30-40 KM/jam. Lalu setelah menyentuh air, jangan panik tetap tenang dan biarkan arus laut membawa kalian mendekat ke tangga yang sudah dipersiapkan untuk naik keatas. Selamat mencoba ya teman traveler! Next

ramadan

Situs Batu Kuda Gunung Manglayang Bandung Yang Mistis

Kebun Binatang Rasis di Prancis, Jadikan Orang Kulit Hitam Jadi Tontonan