in , , , ,

Colabora, Coffee Shop Bernuansa Spanyol Pikat Muda Mudi Porbolinggo

Cafe Colabora berkonsep khas Spayol
Cafe Colabora berkonsep khas Spayol

Coffee shop memiliki potensi bisnis yang baik dan semakin berkembang diberbagai kota ditanah air. Budaya ngopi mulai digandrungi banyak orang disemua kalangan. Tak heran, cafe-cafe yang menyediakan menu kopi pastinya laris manis bahkan tak pernah sepi pengunjung. Mungkin kalangan penduduk perkotaan mendatangi coffee shop sudah menjadi bagian dari proses pereda stress daripada jauh-jauh emndatangi tempat wisata.

Baca juga : Viral Mie Ayam Rp2.000, Ada Kisah Menyayat Hati di Baliknya

Cafe Colabora berkonsep khas Spayol
Cafe Colabora berkonsep khas Spayol. Foto via instagram @colabora.id

Di Kota Probolinggo, dari ratusan cafe yang bertebaran di sudut kota, terdapat salah satu cafe yang cukup populer dikalangan muda-mudi akan nama dan keunikan interiornya. Namanya Colabora Cafe, sajian kafe unik dengan nuansa khas Spanyol hingga namanya pun diambil dari bahasa Spanyol. Arti Colabora sendiri adalah kerja sama, dimana para pegawai cafe ini tampak antusias dalam menyuguhkan menu kopi-kopian kepada para pengunjung.

Kafe Colabora berlokasi di Jalan Dr. Sutomo Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran selalu ramai kalangan muda. Interior Colabora kafe ini mengusung konsep klasik dengan sajian identik warna putih menjadikan spot unik yang instagramabel. Konsep minimalis ini dilengkapi dengan ornamen lampu hias sangat memanjakan mata ketika malam hari. Tak heran banyak pengunjung menjadikan cafe inis ebagai tempat ajang fotografi. Selain itu terdapat beberapa bunga-bunga cantik yang sangat unik dengan warna cat dinding.

Kalangan muda mudi kota probolinggo memadati colabora cafe
Kalangan muda mudi kota probolinggo memadati colabora cafe. Foto via instagram @colabora.id

Cafe Colabora ini tengah diresmikan sejak Februari 2022 dimana bentuk modifikasi dari cafe sebelumnya yaitu Nikita. Namanya terbentuk dari esensi kata Ora Et Labora dari bangsa Spanyol yang berarti doa dan bekerja. Nah, mengingat banyaknya coffee shop bermunculan, strategi Colabora Cafe mengkolaborasikan menu yang semakin variatif dan spot-spot unik semakin ditambah dengan suasana semakin eksentris.

Properti Colabora Cafe yang klasik terpadu dengan warna dinding cafe identik dengan warna putih
Properti Colabora Cafe yang klasik terpadu dengan warna dinding cafe identik dengan warna putih. Foto via instagram @colabora.id

Untuk menu yang disuguhkannya terdiri dari berbagai minuman coffee, arabika drink, minuman milky, mixo series, shake tea, dan Hot drink. Pastinya memiliki banyak varian disetiap seriesnya. Untuk minuman favorit, dan menjadi pilihan populer para pengunjung adalah menu olahan kopi susunya, yaitu kopi susu Colabora karena memiliki rasa yang khas. Untuk makanannya, kamu dapat memilih berbagai macam pilihan diantaranya adalah Rice Bowl, Noodle Bar, Burger Bar, dan berbagai snack lainnya.

Minuman jenis shake tea yang kerap dibeli banyak pengunjung wanita
Minuman jenis shake tea yang kerap dibeli banyak pengunjung wanita. Foto via instagram @colabora.id

Harganya sangat bervariasi, untuk minuman series coffe dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 12.500 hingga Rp. 22.500 per cupnya. Untuk pilihan Arabica drink harga mulai dari Rp. 22.000 hingga Rp. 28.000 per cupnya. Untuk varian rasa milky harga dipatok mulai dari Rp. 18.000 hingga Rp. 22.000 per cupnya. Untuk Mixo Series semuanya dipatok dengan harga Rp. 25.000 per cup. Dan harga makanan dibanderol mulai dari Rp. 18.000 hingga Rp. 45.000 per porsi. Harga tertinggi ada pada menu Wagyu Burger karena menggunakan jenis daging impor.

Salah satu sajian snack dari Colabora Cafe Probolinggo
Salah satu sajian snack dari Colabora Cafe Probolinggo. Foto via @colabora.id

Fasilitas Cafe Colabora terbilang cukup lengkap. Kamu akan dinyamankan dengan fasilitas lainnya seperti toilet, mushola, tempat parkir yang luas, WiFi, dan kelengkapan sarana protokol kesehatan seperti tersedianya masker, handsanitizer dan lain sebagainya. Bagi kamu yang ingin nongkrong bersama sahabat, Cafe Colabora buka setiap hari dengan jam buka mulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Next

ramadan
Koetatoea Semarang

Koetatoea Semarang, Pusat Kuliner dan Oleh-oleh Berkonsep Street Cafe Eropa

Baju Kamuflase akan berakibat fatal bila kenakan dinegara negara tertentu

Dianggap Teroris, Hindari Pakai Baju Kamuflase di Negara Ini!