in , , , ,

Conto Bulukerto Wonogiri, Hamparan Sawah Dengan Terasering Indah Bikin Takjub

Hamparan sawah hijau yang ebrundak khas pegunungan. Foto via exovillage.com

Wonogiri memang serasa komplit dengan wisatanya. Bentang alam perbukitan yang menyejukkan membuat kalangan traveler ingin mengeksplore titik titik terbaik yang belum terekspose di media sosial. Ada pegunungan hijau, pegunungan karst, danau buatan, pantai/laut, hutan, bukit dan lain sebagainya serasa sangat mantap. Area pegunungan yang khas akan kesejukan dan hamparan perkebunan membuat suasana sangat eksotis. Hamparan sawah yang berundak mengikuti kontur tanah dengan background pegunungan yang indah membuat banyak traveler takjub dan siap mengshoot dengan lensa kameranya.

Baca juga : Sederet Tradisi Suku Minahasa di Manado, Salah Satunya ‘Hambur-Hamburkan’ Uang

Keindahan sawah terasering yang masih menggunakan sistem pengairan sawah tradisional yang khas daerah pegunungan ditambah lagi tersedianya sumber air di lereng pegunungan Conto Bulukerto yang melimpah. Lokasinya terletak dilereng pegunungan Lawu dengan kondisi udara yang sangat sejuk. Hamparan sawah yang hijau dengan pepohonan pinus yang rapih menyelimuti lereng perbukitan. Ditambah dinginnya udara pergunungan akan sangat terasa di pagi hari. Kabut tipis yang melayang di antara celah pergungan dan terasering sawah juga semakin membuat suasana pagi kian syahdu. Cocok buat kamu yang ingin mendapatkan ketenangan yang jauh dari hiruk pikuk kota.

Wisata terkenal di Desa Conto adalah wisata Soko Langit. Foto via instagram @danarsibolang_

Disisi lain terdapat Gardu Pandang, menyuguhkan indahnya pemandangan ke segala arah akan tampak semakin menakjubkan. Memang tak ada penjanga diarea ini, namun fasilitas yang ada dan gratis ini tetaplah kita rawat bersama dengan tidak merusak atau fandalisme. Fasilitas lain memang tak disediakan diarea persawahan warga, namun saat ingin ke toilet dan istirahat mungkin bisa berkunjung kerumah warga atau masjid didaerah Conto sekalian untuk beribadah.

Desa Conto terletak di Kecamatan Bulukerto, Wonogiri ini tak hanya menyuguhkan obyek wisata alamnya saja, namun traveler bisa menikmati berbagai kegiatan kegiatan edukasi yang menarik seperti pembuatan kopi dan teh tradisional. Menariknya, kamu bakal ketagihan saat melihat panen bawang merah dan bawang putih, karena posisi kebun tepat di lereng lereng perbukitan yang indah, dan masih banyak lagi.

Dengan kabut syahdu terhimpit diantara lereng Gunung Lawu yang indah. Foto via instagram pesonawisatawonogiri

Di Desa Conto terdapat dua objek wisata yang wajib traveler coba, yaitu Soko Langit dan Gua Resi. Wisata Soko Langit adalah milik pribadi yang sudah dibuka sejak beberapa tahun lalu. Dengan konsep wisata kolam renang dengan panorama pegunungan Lawu yang indah. Sedangkan wisata Gua Resi adalah milik perorangan dan Bumdes yang pembangunannya baru akan selesai. Next

ramadan
fi awang awang sky view

Awang Awang Sky View di Magelang, Melihat Keindahan Gunung Telomoyo

Kedung Kenthus, Green Canyon Ala Ponorogo Yang Bikin Takjub