in , ,

Curug Ciherang dengan View Bogor dari Ketinggian

Curug Ciherang
Curug Ciherang

Destinasi Kolam Renang Curug Ciherang ini berada di Desa Sukamakmur, Jonggol Kab.Bogor. Awalnya hanya ada Air Terjun Curug Ciherang dan Rumah Pohonn kemudian ditambah wisata Kolam Renang dan Spot foto Instagramable dengan View bukit dan Kota Bogor.

Baca juga : 7 Fakta Menarik Indonesia yang Buat Kamu Makin Bangga!

Akses jalan menuju curug lumayan curam, terjual dan bebatuan. Tapi untuk motor bebek matic masih bisa dilalui. Untuk roda empat (mobil) disarankan menggunakan mobil sport.

Saat itu saya dan teman-teman berangkat pukul 08.00 wib dari Bogor tepat nya dari Tugu kujang. Kami pun melewati daerah sentul dahulu lalu masuk ke Desa Sukamakmur yg satu arah jika kita pernah ke Curug Leuwi Hejo. Saya dan teman-teman hanya menggunakan maps dan info dari warga setempat.

Selama perjalanan kami sangat menikmati karena view persawahan, Gunung dan bukit sangat indah ketika dilalui menggunakan motor. Walau jalanan lumayan bebatuan dan terjual kami sangat menikmati dengan adanya pemandangan yang indah itu. Lalu setelah 1jam 30menit kami sampai di depan Pintu Masuk Curug Ciherang, sekitar jam 09.30wib. Htm 35k/org (setiap hari)  Parkir motor 5k/motor

Dengan Htm 35k kita sudah bisa menikmati wisata Kolam Renang dan Air Terjun Curug Ciherang termasuk Rumah Pohon. Jika kalian ingin mendapatkan spot foto yg masih sepi, kalian harus datang ke sini agak pagi seperti saya. Jadi kita mau foto-foto bebas guys ga ada org dan bikin hasil foto jadi ciamik. 

Selain lain itu disini tersedia villa jika kalian yg akses rumah nya jauh, bisa menginap di villa/cottage. Harga villa blm terlalu jelas karena masih blm banyak yg menyewa villa, tapi sengat info yg saya dapat harga menginap di villa Curug ciherang ini paling murah 300rb/kamar. Inget per kamar yaaa.. Jika kalian ingin lebih detail info mengenai harga Villa kalian bisa dm ke Instagram curug_ciherang. 

Tempat wisata ini cocok untuk semua kalangan dari anak kecil – dewasa. Kolam renang untuk anak kecil pun sudah disediakan, jadi ga perlu khawatir kalau anak-anak takut tenggelam. Kolam renang untuk dewasa pun kedalaman nya hanya 110cm kalau ga salah. 

Dan perlu di ketahui jika kalian emg mau mengunjungi Wisata Curug Ciherang ini pastikan bawa Jas Hujan dan Jaket hangat. Karena suasana di atas bukit Curug ini lumayan dingin dan kondisi bisa aja hujan walau disiang hari. 

Oiyah satu hal lagi, Air Kolam Renang tersebut berasal dari aliran air Curug Ciherang menurut penjaga sekitar situ, jadi lumayan dingin banget air kolam nya. Tapi dengan harga murah kita bisa menikmati view perbukitan yg mahal banget indah nya. Sungguh ciptaan tuhan emg tiada tandingan nya.  Next

ramadan
fi heha ocean view

Heha Ocean View di Jogja, Wisata Swafoto di Pinggir Lautan

Pantai Kedonganan Bali

Makan Seafood Sambil Lihat Pesawat di Pantai Kedonganan Bali