in , , , ,

Nikmati Pelangi di Curug Cimahi, Wisata Bandung Masa Kini

Wisata Air Terjun Curug Cimahi Bandung yang Indah

Bandung memang memiliki daya tarik wisata yang menawan. Selain taman, berbagai wisata air terjun bisa Teman Traveler nikmati saat berlibur di Kota Kembang ini. Salah satu wisata yang bisa dikunjungi adalah Curug Cimahi atau biasa dikenal dengan Air Terjun Pelangi. Penasaran? Simak ulasannya ya.

Baca juga : Rugi Triliunan Rupiah, Jepang Terancam Tunda Olimpade Tokyo 2020

Letak Curug

screenshot_2019_08_06_12_19_15_964_com_NRp.png
Tangga menuju Air Terjun (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Akses jalan nya sudah cukup bagus. Curug atau Air Terjun Cimahi mudah untuk dijangkau dan terletak persis di pinggir Jalan Raya Kolonel Masturi dan tidak jauh dari Universitas Advent bandung. Teman Traveler bisa ke wisata ini hanya bermodalkan Google Maps dan motor saja.

Secara administratif, Curug Cimahi terletak di Jl. Kolonel Masturi No.325, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasi ini relatif dekat dibandingkan dengan objek wisata lainnya.

Ketinggian Air Terjun

screenshot_2019_08_06_12_18_48_174_com_e5A.png
Loket Tiket Masuk (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Curug atau juga Air Terjun Cimahi ini, memiliki ketinggian sekitar 87 meter dan merupakan salah satu curug tertinggi di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Transportasi Angkutan Umum

screenshot_2019_08_06_12_07_41_715_com_9Rl.png
Papan Selamat Datang (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Teman Traveler bisa menuju lokasi menggunakan angkutan kota jurusan Ledeng-Parongpong dari terminal ledeng di Jalan Setiabudi. Kemudian dilanjutkan memakai angkutan jurusan Parongpong-Padalarang sekitar 2 km dan berhenti di terminal angkot Cisarua.

Akses Jalan menuju Air Terjun

screenshot_2019_08_06_12_03_34_163_com_cOX.png
Akses menuju Air Terjun (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Akses dari gerbang masuk menuju lokasi Curug Cimahi cukup baik. Teman Traveler akan menyusuri tangga turun kurang lebih selama 15 hingga 20 menit dengan kondisi yang bagus dan terawat.

Tangganya cukup banyak lho, sehingga Teman Traveler akan cukup capek saat menaikinya. Tetapi, sepanjang tangga banyak terdapat shelter dan tempat istirahat. Disarankan untuk menggunakan sandal/sepatu yang nyaman jika berkunjung ke wisata ini.

Tiket Masuk dan Parkir

3008_2017_0917180427402576226_01_tTy.jpeg
Spot Terbaik (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Tiket masuk Curug Cimahi cukup terjangkau. Teman Traveler hanya membayar tiket sebesar Rp15.000/orang dan parkir motor Rp2.000/motor. Tempat wisata ini sekarang memiliki nama lain yaitu Air Terjun Pelangi.

Spot Menarik dan Keren

picsart_08_30_11_Kz4.jpeg
Spot Instagenic (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Untuk mendapatkan spot keren di sini, Teman Traveler harus menaiki tebing di pinggir tangga. Lumayan berbahaya, sehingga bagi Teman Traveler yang takut jatuh atau takut ketinggin disarankan untuk tidak memanjat tebing ini. 

Jam Operasional

3108_2017_103824276447428427_01_XJK.jpeg
Pemandangan Air Terjun yang Menawan (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Tempat wisata ini juga dibuka saat malam hari, karena terdapat fitur lampu hias berwarna seperti pelangi yang menyala dibelakang air terjun yang cukup indah untuk dinikmati. Oleh karena itulah curug ini juga dikenal dengan sebutan Air Terjun Pelangi.

Fasilitas Wisata

screenshot_2019_08_06_12_06_56_144_com_Ibc.png
Jembatan Penyebrangan (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Fasilitas yang ada di sini sudah ada kamar kecil, mushola, warung, dan tempat untuk beristirahat. Tempat parkir berada dekat dengan gerbang pintu masuk. Mungkin Teman Traveler akan berpikir letaknya berada jauh dari keramaian. Kenyataannya tidak sama sekali. Letak air terjun ini cukup unik karena persis dipinggir jalan raya.

Wisata ini cocok untuk tour bersama teman, keluarga atau rekan kerja. Berwisata di Air Terjun Pelangi ini jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan ya Teman Traveler. 

Untuk yg membawa makanan, disarankan bawa secukupnya ya karena makanan yang banyak bisa menjadi daya tarik monyet yang kerap ditemukan di tempat ini. Bila beruntung, Teman Traveler juga bisa melihat pelangi alami disekitar air terjun. Keren banget deh pokonya! Jadi kapan berlibur ke Air Terjun Pelangi ini? Next

ramadan

Taman Balai Kota, Wisata Hijau nan Asri di Pusat Kota Bandung

Serupa Tapi Tak Sama! Kuliner Bakso Tanpa Kandungan Kolesterol di Lombok