in , , , ,

Curug Ciparay Tasikmalaya, Suguhan Air Terjun Kembar Yang Eksotis

Kota Tasikmalaya banyak dijuluki sebagai mutiara dari Priangan Timur. Selain wisata kuliner yang aduhai, kota ini sering jadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi. Salah satunya adalah Pesona Curug Ciparay  terletak di Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, bisa menjadi salah satu tempat untuk mendinginkan kepala dari suasana hiruk piruk perkotaan.

Baca juga : Pemandian Air Panas dengan Suasana Jepang di Indonesia, Berikan Sensasi Seperti Berendam di Dinginnya Negeri Sakura

Panorama dari atas keindahan curug Ciparay. Foto via idntimes.com

Curug yang terletak di kaki Gunung Karacak dan Dinding Ari Galunggung ini masih terbilang perawan. Pasalnya belum terlalu banyak orang yang berkunjung. Kamu bakal merasakan kedamaian tiada dua ditengah kesunyian alam. Di tempat ini teman traveler bisa menikmati pesona dan gemuruh air terjun yang di tengah rimbunnya hutan, ditambah lagi kicauan burung yang bersaut sautan, tak lupa suara lutung jawa yang nyaring serasa berada di alam bebas.

Lebih asyiknya Curug Ciparay memiliki debit air yang cukup besar dan kolam penampungan airnya yang hanya setinggi lutut orang dewasa bisa digunakan untuk mandi sekaligus berendam. Panorama curug Ciparay sekalin menakjibkan dengan adanya dua aliran air terjun, tidak heran jika orang-orang sering menyebutnya Curug Kembar. Kedua air terjun yang jatuh cukup deras tersebut dikelilingi dinding batu yang berdiri tegap dan menimpa bebatuan besar yang ada di bawahnya.

curug Ciparay yang eksotis. foto via instagram @rizkisetiawant

Percikan air yang jatuh menyebar ke sekelilingnya ini membuat lanskap Curug Ciparay begitu mempesona. Tak sampai di situ, suara debit air yang jatuh dan gemericik air kian membuat kita sulit untuk beranjak. Curug Ciparay memiliki ketinggian masing-masing aliran berbeda, Curug tang lebih tinggi memiliki ketinggian yakni 75 meter dan 55 meter. jarak hingga sampai ke lokasi teman traveler bisa menempuh sejauh 30 kilometer dari Singaparna. Tenang saja, medan perjalanan tidak terlalu sulit untuk ditempuh oleh kendaraan bermotor.

Curug Ciparay dengan jembatan banbu yang ekotis. Foto via instagram @vickrihadi

Tak perlu khawatir bagi kamu yang tidak berkendaraan pribadi. Pasalnya, tersedia angkutan umum pedesaan yang bisa mengantar anda hingga kaki gunung Galunggung, desa Cidugaleun. Selanjutnya, jalan bisa ditempuh dengan jalan kaki atau menggunakan ojek untuk menuju gerbang utama Curug Ciparay. Next

ramadan

Arasatu Villas Kalimantan Timur, Villa Apung Mewah di Pulau Maratua

Keliling Dunia Tanpa Paspor Bisa di Sarae Hills, Bandung