in ,

Arasatu Villas Kalimantan Timur, Villa Apung Mewah di Pulau Maratua

Sudah menjadi rahasia umum jika Pulau Maratua adalah salah satu surga wisata yang ada di Indonesia. Meski letaknya ada di bagian terluar Indonesia, ternyata banyak kok traveler yang rela jauh-jauh kesana. Bagaimana tidak, lama dan lelah perjalanan ditebus langsung dengan keindahan bak nirwana.

Baca juga : Indahnya Indonesia, Vihara hingga Klenteng Sediakan Buka Puasa Gratis Selama Ramadan

Jika berencana untuk berkunjung ke Pulau Maratua, Teman Traveler boleh mencoba untuk cek sebuah akomodasi yang belakangan ini jadi favorit. Namanya adalah Arasatu Villas & Sanctuary. Ini adalah salah satu villa apung terbaru di Indonesia.

Foto via Instagram @fideliasenjaya

Dari akun media sosialnya diketahui bahwa ArasatuVillas & Sanctuary ini baru dibuka sekitar bulan Juni 2021. Disebutkan bahwa ini merupakan pilot project dari Sychelles yang dilokasikan di Pulau Maratua. Bagi yang tidak familiar, Sychelles ini sama terkenalnya seperti Bora-Bora dan Maladewa yang biasa dijadikan sebagai destinasi liburan mewah.

Foto via Instagram @vivimelyan13

Apa nih yang menarik dari Arasatu Villa & Sanctuary? Jadi di villa apung serba warna putih ini tersedia dua jenis villa yaitu Sea View Villa dan Floating Villa. Pada Sea View Villa kamu akan mendapatkan kamar dengan pemandangan samudera dengan teras pribadi. Sedangkan untuk Floating Villa, kamu akan mendapatkan tambahan fasilitas yakni ranjang jaring yang langsung berada di atas lautan.

Foto via Instagram @arasatuvillas

Bagaimana Teman Traveler bisa sampai ke Arasatu? Ada dua rute utama menuju Pulau Maratua yakni melalui Samarinda atau Berau. Dari Samarinda, Teman Traveler bisa mengambil jalur udara melalui Bandar Udara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto langsung ke Pulau Maratua menggunakan Susi Air setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Foto via Instagram @dhelaadhela

Selain itu, jika menempuh perjalanan dari Berau ada dua cara yakni via udara dan laut. Teman Traveler bisa mencari rute Susi Air di hari sabtu melalui Bandar Udara Kalimarau menuju Maratua. Atau bisa juga dari Dermaga Sanggam ke Pulau Maratua yang tersedia setiap hari. Dari sini, ada fasilitas penjemputan dari bandara atau dermaga yang disediakan oleh Arasatu.

Tertarik untuk staycation di Arasatu Villas & Sanctuary? Teman Traveler bisa melakukan pemesanan kamar melalui website resmi Arasatuyang tercantum pada media sosial mereka. Untuk biayanya, baik Sea View Villa atau Floating Villa memerlukan budget sekitar Rp 3-4 juta per malam untuk dua orang tamu. Next

ramadan

Sajian Panorama Sunrise Embung Bansari Temanggung Yang Menakjubkan

Curug Ciparay Tasikmalaya, Suguhan Air Terjun Kembar Yang Eksotis