in , , ,

Curup Gangsa, Keindahan Alam yang Luar Biasa dari Niagara-nya Way Kanan Lampung

Air terjun adalah salah satu wisata alam yang banyak diburu traveler saat ingin menikmati pemandangan dan suasana alam yang menakjubkan juga sejuk. Seperti halnya Curup Gangsa, yang dihiasi hutan rimbun di lereng pegunungan.

Baca juga : Air Terjun Oenesu di Timor, Cantiknya Bikin Gak Mau Pulang

air_terjun_curup_gangsa_3_ENZ.jpg

Meski harus berjuang menuruni puluhan anak tangga untuk mencapai air terjun, tapi rasa lelah bakal terbayar seketika melihat Curup Gangsa. Jadi makin penasaran kan, seindah apa sih Curup Gangsa?

Air terjun Niagara-nya Lampung

Ketinggian air terjun ini mencapai ± 50 m dengan lebar pematang air sekitar 20 meter. Di sisi lain ada juga air terjun kecil yang terpisah, tetapi masih dalam satu kawasan. Banyak sekali batu-batu besar yang bertebaran di sepanjang sungai. Pemandangan air terjun secara keseluruhan tampak jelas dari sungai ini. Letaknya yang berada di daerah perbukitan, sangat cocok untuk wisata adventure, seperti camping.

Curup Gangsa via Instagram @mhd.jerry92_

Saat berkunjung di pagi hari, maka kamu akan terselimuti kabut tebal di sekitar air terjun. Selain sejuk, juga indah sekali dipandang mata. Keindahan air terjun ini, membuatnya dijuluki Niagara-nya Way Kanan Lampung. Sedangkan untuk namanya sendiri, menurut masyarakat sekitar, kata “gangsa” memiiki arti suara gemerincing air terjun yang bagaikan suara seruling gangsa. Seruling gangsa merupakan seruling bambu yang biasa digunakan oleh masyarakat pada masa lalu. 

Lokasi Curup Gangsa

air_terjun_curup_gangsa_2_n17.jpg

Curup Gangsa terletak di Dusun Tanjung Raya, Kampung Kota Way, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan. Lokasi air terjun ini berjarak sekitar 10 km dari Kecamatan Kasui. Wisata ini dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan roda empat atau dua. Buat kamu yang pecinta kegiatan yang memacu adrenalin, bisa menggunakan kendaraan roda dua. Tentunya, harus ahli dan sudah memiliki persiapan yang matang.

Fasilitas di Curup Gangsa

air_terjun_curup_gangsa_4_oxX.jpg

Tak usah khawatir buat kamu yang ingin mengunjungi Curup Gangsa, karena tempat wisata ini sudah memiliki beberapa fasilitas yang memadai. Di antaranya adalah musala, pondokan, kantin, toilet, taman mini, hingga wahana seru flying fox.

Tiket masuk terjangkau

air_terjun_curup_gangsa_FjA.jpg

Sedangkan tiket masuk Curup Gangsa, terbilang sangat terjangkau. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp5.000 untuk bisa menikmati keindahan alam di Curup Gangsa. Selain itu, tentunya kamu harus membayar biaya parkir mulai dari Rp2.000 hingga Rp15.000, tergantung kendaraan yang kamu gunakan.

Curup Gangsa memiliki keindahan yang luar biasa. Bisa menghilangkan penat setelah berkegiatan selama satu minggu. Selain pemandangannya, kamu juga nggak perlu merogoh kocek dalam untuk bisa masuk ke tempat wisata ini. Next

ramadan

Cakue Ko Atek, Laris Pol Padahal di Dalam Gang Sempit

Nikmati Staycation Ala Bali di Queen Of The South Resort Jogja