in , , ,

Menikmati Kopi Khas Sumatera di Dangau Kawa

Dangau Kawa

Dinginnya udara menjadi salah satu faktor yang membuat kopi menjadi minuman wajib untuk menghangatkan badan. Kita dapat menikmati nya di warung kopi terdekat. Sumatera menjadi salah satu daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia. Salah satu kopi terkenal adalah kopi kawa yang dapat kita nikmati di Dangau Kawa.

Baca juga : 5 Desa Adat Tercantik di Indonesia, Indahnya Sungguh Pecah

Lokasi

Dangau Kawa via Instagram @dangaukawa

Warung Kopi ini sudah berdiri sejak tahun 2010. Kedai ini berlokasi di Jalan Raya Batusangkar, Biaro Gadang, Kec. Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Tempat nya yang terletak di tengah sawah menambah suasana dan juga segarnya udara sekitar. Bagian depan dari warung kopi ini berbentuk seperti rumah adat minang.

Minuman

Dangau Kawa via Instagram @deerachman

Daya tarik dari kedai ini adalah minuman Kopi Kawa yang terbuat bukan dari biji kopi melainkan dari daun kopi. Minuman satu ini diseduh dengan gelas berasal dari batok kelapa dan alas berupa potongan bambu. Selain kopi disini juga terdapat teh. 

Camilan

Dangau Kawa via Instagram @dangaukawa

Rasanya tidak lengkap jika kita hanya minum kopi tanpa ditemani camilan seperti gorengan. Maka dari itu disini juga tersedia berbagai macam gorengan, bika camilan khas Bukittinggi, dan juga camilan yang kalah sedap lainnya.

Harga

Masalah harga jangan khawatir, karena dengan hanya dengan uang sebesar Rp3.000 kita bisa menikmati minuman khas yang ada dan Rp1.000 untuk harga dari macam-macam gorengan.

Jam Buka

Dangau Kawa via Instagram @dangaukawa

Jam buka dari warung kopi ini mulai dari pukul 13.00 sampai dengan pukul 00.00. Akan tetapi berhubung adanya PPKM, hanya buka sampai dengan pukul 21.00. Dan jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Sehingga kita bisa menikmati kopi tanpa perlu berhati-hati. Next

ramadan

Rekomendasi Tempat Wisata di Padang yang Wajib Dikunjungi

fi museum meme

Museum Meme Pertama di Dunia Telah Dibuka di Hongkong