in ,

Dapur Caringin Tilu, Melihat Bandung 180 Derajat Dari Ketinggian

Cartil atau Caringin Tilu adalah kawasan wisata yang sudah lama terkenal di kabupaten Bandung. Di tempat ini tidak hanya beragam makanan dan minuman enak bisa dinikmati tapi juga pemandangan Bandung seluas 180 derajat dari ketinggian. Tak heran ya kalau kawasan ini selalu ramai.

Baca juga : Bukit Pengilon di Jogja, Selandia Barunya Indonesia

Di Caringin Tilu ada yang namanya Dapur Caringin Tilu, tempat makan yang digemari oleh anak-anak muda Bandung. Di Dapur Caringin Tilu ini menunya cukup beragam mulai dari yang ringan sebagai camilan sampai yang mengenyangkan. Ingin lebih hemat? Ada juga kok paket makanan untuk 3 sampai 10 orang.

Foto via Instagram @hahaha.runherdiana

Untuk menu minumannya juga tak kalah banyak. Ada menu tradisional seperti bajigur, bandrek dan STMJ serta jus, soft drink dan kopi. Harga untuk makanannya mulai dari Rp 14.000 sedang untuk minuman bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 6000.

Foto via Instagram @yusufcahyap

Bukan cuma makanan dan minuman saja nih yang menjadi daya tarik Dapur Caringin Tilu, tapi pemandangan yang didapat. Saat pagi sampai sore, kamu bisa nongkrong sambil menikmati angin sepoi-sepoi. Sedangkan saat malam, dengan ditemani cuaca yang dingin di sekelilingmu adalah kerlip lampu dari pemandangan kota Bandung.

Foto via Instagram @_ahal_

Untuk bisa sampai kesini sebenarnya tidak cukup sulit kok. Kamu cukup mengikuti arah Jalan Padasuka Atas, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Nantinya di tengah perjalanan, kamu akan sering menemui jalan menanjak. Sebagian ruas bisa dilalui dua mobil dari dua arah berlawanan, tapi ada juga ruas yang cukup sempit sehingga kamu mesti berhati-hati.

Dapur Caringin Tilu buka setiap hari mulai dari pukul 10:00 sampai 24:00. Eits, selagi disini kamu bisa juga mampir ke Bukit Bintang atau Saung Angklung Udjo ya. Next

ramadan
fi kuliner tradisional khas natal indonesia

Kue Tradisional Khas Natal di Indonesia, Selalu Hadir Saat Kemeriahannya

Buper Huludayeuh Trijaya, Spot Outbound, Kemah dan Lokasi Prewedding Favorit di Kuningan