in , ,

Bikin Penasaran, Yuk Cicipi Uniknya Roti Bakar Daun Pisang di Blitar

Dapuroti Sajikan Menu Unik Roti Bakar Daun Pisang

Roti Bakar Daun Pisang
Roti Bakar Daun Pisang (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Teman Traveler termasuk tipe penyendiri atau lebih suka ke mana-mana sendirian? Mencari kafe dengan privasi lebih, baik untuk diri sendiri maupun teman? Ada satu tempat di blitar yang menawarkan sensasi seperti itu. Namanya Dapuroti Cake & Cafe.

Baca juga : Eksotisnya Kali Opak Tujuh Bulan, Desa Wisata Baru di Kabupaten Sleman

Kafe ini menghadirkan suasana nyaman seperti rumah sendiri dan dilengkapi fasilitas lengkap. Mereka juga menyajikan menu unik, Roti Bakar Daun Pisang. Penasaran kan? Yuk, simak ulasan berikut.

Mudah Ditemukan

Bagian depan Dapuroti (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Dapuroti Cake & Cafe terletak di kawasan pusat Pasar Ikan Hias Blitar. Posisi tepatnya ada di Jalan Raung, sebelah timur SMPN 7. Sangat mudah ditemukan karena bangunannya cukup mencolok.

Interior bernuansa kayu (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Kafe luas ini terdiri dari dua lantai. Teman Traveler tinggal pilih, mau duduk atas atau di lantai bawah. Lantai atas menawarkan privasi lebih, sementara lantai bawah menyuguhkan pemandangan etalase dan dapur. Kalian bisa makan sambil mengintip proses pembuatan roti. 

Dekorasi Lucu dan Menarik

Salah satu dinding kafe dengan hiasan lucu (c) Verwati Iriani/Travelingyuk
Interior instagenic (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Setiap sudut kafe seolah memanjakan pengunjung dengan beragam sentuhan interior menarik. Sejumlah dinding tampak mencolok dengan hiasan doodle berbagai warna. Lucu, semarak, namun tidak mengganggu. Sangat instagenic dan cocok untuk Teman Traveler yang hobi berfoto.

Roti Bakar Daun Pisang

Cwi Mie Keriting (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Pilihan menu di Dapuroti cukup beragam. Selain roti, ada sederet makanan ringan dan sajian lain yang siap menggoyang lidah Teman Traveler. Uniknya, semua menu ditulis langsung di dinding kafe sehingga kalian bisa leluasa memilih. Beberapa sajian yang cukup direkomendasikan antara lain seblak, nasi gila, cwi mie keriting, dan black tea jasmine.

Nasi gila (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Satu lagi yang pantang terlewat adalah Roti Bakar Daun Pisang, salah satu menu teranyar Dapuroti. Patut dicoba dan rasanya benar-benar tak perlu diragukan. Aroma daun pisangnya benar-benar menggugah selera, rotinya begitu lembut, isiannya juga cukup banyak – tak pelit sama sekali.

Roti Bakar Daun Pisang (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Roti yang digunakan merupakan hasil olahan kafe sendiri dan menggunakan resep rahasia. Wah, menarik ya Teman Traveler. Bagaimana, apakah kalian tertarik mencoba?

Soal harga, tenang saja. Deretan menu di sini sama takkan menguras kantong kalian. Dibandrol dengan kisaran harga antara Rp5.000 hingga Rp20.000. Sudah pasti enak, selain itu tempatnya juga nyaman dan fasilitas penunjangnya pun tak setengah-setengah.

Menu lengkap di Dapuroti (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Itulah sedikit ulasan mengenai uniknya Dapuroti Cake & Cafe, kedai unik di Blitar yang menawarkan inovasi roti bakar daun pisang. Bagaimana Teman Traveler, berapa banyak di antara kalian yang tertarik datang dan membuktikan sendiri kelezatannya? Next

ramadan

Written by Verwati Iriani

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Destinasi Keren ala 4 Youtuber Epic Rap Battles of Presidency Prabowo vs Jokowi via Instagram @andovidalopez

Destinasi Keren ala 4 Youtuber Epic Rap Battles of Presidency Prabowo vs Jokowi

Inspirasi Musik ala Moshimo Mata Itsuka (Mungkin Nanti) via Instagram @ariel_inst

Inspirasi Musik ala Moshimo Mata Itsuka – Mungkin Nanti, Teman Nyantai saat Staycation