in

De BlankON, Angkringan Instagram-able di Lembang

tidak akan ada habis-habisnya jika mengeksplor tempat wisata Lembang. Selain Floating Market dan Farm House, di daerah ini juga terdapat tempat makan yang terkenal cozy dan instagram-able. Salah satunya adalah De Blankon yang asyik untuk dikunjungi bersama keluarga dan sahabat. Wah, seperti apa sih tempat makan lucu di Lembang ini?

Baca juga : RivaReno Gelato Bali, Nikmati Popsicle Buah Segar di Panasnya Pulau Dewata

1. Tempat Makan Unik Berkonsep Angkringan

De Blankon
De Blankon [image source]
Kawasan Pluncut atau  Puncak Ciumbuleuit terkenal akan kesejukan udara serta view kota Bandung yang indah. Tidak hanya itu, ternyata kuliner di daerah ini juga terkenal murah meriah. Salah satunya adalah De Blankon, tempat makan berkonsep Angkringan. Wah, Lembang memang tidak ada matinya kalo soal berkreasi.

Gerbang Masuk De Blankon
Gerbang Masuk De Blankon [image source]

2. Angkringan yang Instragram-able

De Blankon Payung Teduh
De Blankon Payung Teduh [image source]
Tidak kalah dengan Lereng Anteng dan Tafso Barn, tempat satu ini juga unik dan instagram-able. Berbeda dengan angkringan biasanya, De Blankon berada di bangunan berlantai tiga. Dengan tembok bergambarkan pewayangan. Lantai dasar dan atasnya ada di dalam bangunan utama yang semi terbuka tanpa tembok. Dekorasinya serba kayu ala rumah Joglo yang didominasi warna putih.

Foto OOTD di De Blankon
Foto OOTD di De Blankon [image source]

3. Tenda-Tenda Lucu yang Kece di Lantai Pertama

Tenda di Lantai Pertama
Tenda di Lantai Pertama [image source]
Nah, untuk mencicipi menu makanan yang disediakan, pengunjung dapat memilih sesuka hati, termasuk di mana kamu akan duduk. Tempat pertama yang sering digunakan adalah tenda bertutup plastik. Spot ini selalu ramai ketika sore hari karena tidak terlalu panas. Tidak hanya itu, di sekitar parkiran juga terdapat tempat untuk pengunjung yang suka lesehan. Wah, berasa di angkringan pinggir jalan ya!

Lantai Pertama di Blankon
Lantai Pertama di Blankon [image source]

4. Nikmati Live Music di Lantai Dua

Lantai Dua De Blankon
Lantai Dua De Blankon [image source]
Jika di Lantai pertama menawarkan tempat makan berkonsep outdoor, lain halnya dengan lantai dua. Masih semi outdoor, namun spot satu ini lebih teduh dari pada sebelumnya. Sementara ornamen-ornamen cantik dan unik menempel di dinding. Selain menikmati ruangan kece serta pemandangan Lembang yang indah, De Blankon juga menyediakan live music. Sayangnya, pengunjung hanya dapat menikmatinya ketika hari Jumat dan Minggu saja.

Gerobak Angkringan
Gerobak Angkringan [image source]

5. Menu Makanan yang Murah Meriah

Menu Makanan De Blankon
Menu Makanan De Blankon [image source]
Kendati tempatnya kekinian, ternyata menu di sana tidak mahal loh. Makanan angkringan yang berada di gerobak ini dijual dengan harga Rp3000,00 – Rp10.000,00. Sementara untuk Sego Kucingnya dipatok dengan harga Rp6000,00. Selain itu, De Blankon juga menyediakan makanan berat mulai dari bakso, nasi goreng hingga lalapan. Dijamin berburu kuliner di sana bakal mengenyangkan perut.

Angkringan De Blankon
Angkringan De Blankon [image source]
Nama : Angkringan de BlankOn
Alamat : Jalan Baru Laksana No. 75, Pagerwangi, Lembang, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Telepon : 0819-1037-8182
Jam buka: 08.00–21.00
Instagram : @deblankon

Wah, kalau melihat De Blankon, bukan hanya mirip kafe tapi juga Angkringan mewah. Nah, tertarik untuk berburu kuliner Bandung di tempat cantik serta menyuguhkan pemandangan keren ini? Next

ramadan

Keliling Jakarta Icip-Icip Kuliner Eropa yang Lezat

Sae Sae, Hostel di Jogja yang Jadi Langganan Turis