in , , , ,

De Tjangkul, Taman Impian dengan Spot Menarik Sempurnakan Liburan

Liburan dengan Fasilitas Lengkap nan Memanjakan di De Tjangkul, Kusuma Agrowisata Kota Batu

Tidak hanya wisata petik buah, kusuma agrowisata juga menghadirkan taman impian yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Banyak hal yang bisa Teman Traveler lakukan di sini, termasuk berburu beragam spot instagenic memanjakan mata. Apa lagi sih pesona dari De’ Tjangkul ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga : Deretan Balkondes di Sekitar Borobudur yang Sajikan View Menawan

Letak Cukup Strategis

kincir_anggin_4eq.jpg
De’ Tjangkul Batu (c) Zhella/Travelingyuk

Tempat wisata ini terletak di jalan Abdul Ghani Atas, Batu, Jawa Timur. Jika Teman Traveler berangkat dari pusat malang, membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam untuk sampai ke tujuan. Lokasinya cukup strategis yakni berada di deretan wisata seperti museum angkut, eco green park , jatim park 1 , jatim park 2 dan Batu Night Spectacular atau yang lebih populer BNS. Kusuma Agro wisata abuka setiap hari dari pukul 08:00 – 17:00 pada hari biasa dan pukul 08:00 – 18:00 saat hari libur.

Tiket Masuk

cc88dac6_c65d_4b1f_8ae5_b80a1d36f3c8_uab.jpg
Tiket Masuk (c) Zhella/Travelingyuk

Tiket masuknya beragam Teman Traveler, mulai wisata yang bisa memetik buah atau hanya sekedar di waterpark. Jika memesan tiket waterpark ini, Teman Traveler akan mendapatkan bonus untuk masuk ke taman De’ Tjangkul dengan harga tiket Rp20.000 per orang untuk hari biasa dan Rp25.000 untuk hari libur. Tetapi jika Teman Traveler beli pada agen tiket di luar wisata agro kusuma wisata, tiket waterpark ini hanya dijual seharga Rp10.000 saja!

Waterpark

waterpark_agro_kusuma_wisata_yW8.jpg
Waterpark (c) Zhella/Travelingyuk

Setelah masuk dari pintu loket, terlihat Kolam Renang Agro Kusuma Wisata dari kejauhan begitu menarik perhatian. Kolam Renang di sini ada yang berair hangat sehingga sangat cocok dikolaborasikan dengan udara kota batu yang dingin. Tidak hanya itu, terdapat pula prosotan dengan ketinggan yang berbeda yakni untuk anak dan dewasa.

patung_sapi_9Kj.jpg
Patung Sapi (c) Zhella/Travelingyuk

Ada pula wahana lainnya seperti kolam arus dan selancar bambu yang berkelok-kelok. Tersedia pula kolam untuk anak remaja dengan ketinggian 1 hingga 1,5 meter. Selain fasilitas tersebut, wisata ini juga memiliki food court dan gazebo di sekitar kolam renang untuk bersantai. Bahkan pengelola juga memyediakan jasa penitipan barang untuk pengunjung.

Beragam Sarana Edukasi

museum_agro_jkl.jpg
Museum Pertanian (c) Zhella/Travelingyuk

Setelah puas dengan berenang, Teman Traveler bisa jalan-jalan ke taman De Tjankul. Pada halaman masuknya, Teman Traveler akan disapa dengan dua patung sapi bertuliskan Kusuma Edukasi Pertanian. Taman ini berisi berbagai wisata eduksasi mulai dari unsur pertanian, perikanan, serta museum pertanian yang didalamnya terdapat alat-alat tradisional petani jaman dahulu. Teman Traveler juga bisa memasuki museum pertanian dan berfoto atau sekedar melihat-lihat beragam koleksinya.

Spot Foto Menarik

patung_singa_sRB.jpg
Balon Udara (c) Zhella/Travelingyuk

Diluar muesum juga terdapat  spot foto yang instagramable seperti sepeda langit, spot balon udara dan ayunan terbang. Terdapat pula ragam spot menarik yang kerap menyita perhatian pengunjung yaitu bangunan ala luar negeri, salah satunya Kincir Angin. Spot yang sangat instagramble ini dikenakan biaya berfoto sebesar 10.000 per orang.

Cocok untuk Wisata Keluarga

suasana__BGb.jpg
Taman yang Luas (c) Zhella/Travelingyuk

Pengunjung wisata di sini sangat ramai jika hari libur, banyak diantaranya yang berasal dari luar kota dan kebanyakan membawa buah hati tercinta karena memang destinasi ini kerap dipilih banyak keluarga untuk menghabiskan hari bersama. Pada area taman ini juga terdapat toko pernak pernik yang cocok digunakan sebagai buah tangan.

toko_oleh_oleh_yrQ.png
Toko Pernak-pernik (c) Zhella/Travelingyuk

Itulah berbagai fasilitas yang bisa Teman Traveler kunjungi jika berwisata ke Agro Kusuma Batu, menarik bukan? Apakah Teman Traveler tertarik membawa buah hati untuk menghabiskan waktu bersama di sini? Pastikan untuk menyiapkan budget yang cukup dan kondisi yang fit jika ingin berwisata ke sini. Next

ramadan

10 Kolam Berair Jernih di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi

Coban Jahe, Wisata Seru Akhir Pekan Ditengah Hutan