in ,

Catat! Deretan Negara yang Siap Menerima Tamu Kembali Setelah Pandemi

Beberapa Negara Sudah Siap Terima Tamu Internasional, Ini Tanggalnya!

Semenjak virus corona menyerang berbagai negara di dunia, berlibur hingga traveling pun terhenti. Setelah pandemi, banyak negara sudah kembali membuka diri untuk traveler yang ingin berkunjung pada bulan Juni, hingga September mendatang. Dilansir dari dailymail.co.uk, The Paspor Index memberikan berbagai daftar negara yang siap dikunjungi dan menerima tamu mulai dari bulan ini. Negara mana saja dan apa saja syarat mengunjungi negara tersebut? Simak ulasan berikut untuk jadi list traveling-mu pasca pandemi agar lebih bersemi.

Baca juga : Wisata Serba Buddha di Laos, Ada Gua yang Konon Dihuni Para Roh

Siap Terima Tamu Juni 2020

Qatar via Instagram @dj_lahoda

Bulan ini sudah ada beberapa negara yang mulai menerima kunjungan. Sejak 10 Juni 2020 lalu, Bahrain, Bulgaria dan Qatar telah membuka perbatasan dan menjadi kelompok negara pertama yang memperbolehkan tamu untuk berkunjung.Pada tanggal 15 Juni 2020, Yunani, Jerman, Austria, Swiss, dan Jepang sudah siap kembali menerima tamu.

Diikuti juga oleh negara lainnya seperti Romania, Hungaria, Polandia, dan Serbia. Seminggu setelahnya yakni pada tanggal 22 Juni 2020 mendatang, Belanda dan Kazakhan juga siap menerima tamu. Tidak hanya itu, di tanggal dan bulan yang sama Korea Selatan, Denmark, Estonia dan Irlandia juga sudah siap menerima kunjungan

Siap Terima Tamu Juli 2020

Kanada via Instagram @mddyelrck

Pada bulan Juli 2020 mendatang, beberapa negara juga dikabarkan siap menerima tamu namun tetap melaksanakan berbagai macam aturan yang telah ditetapkan negara tujuan. China (Khusus Beijing) sudah siap menerima tamu pada tanggal 1 Juli 2020, diikuti oleh beberapa negara lain seperti Australia, Kolomba, Malaysia, Taiwan, Berlgia, Kanada, dan Swedia.

Beberapa negara berkembang juga diperkirakan siap menerima tamu, beberapa diantaranya Indonesia, India dan Pakistan yakni pada tanggal 10 Juli 2020. Sedangkan Filipina, Maroko, Rusia, Inggris, dan Afrika Selatan akan siap Teman Traveler kunjungi mulai dari tanggal 15 Juli 2020 mendatang.

Siap Terima Tamu Agustus dan September 2020

Eiffel Tower via Instagram @gogojungle

Teman Traveler sudah bisa mengunjungi Prancis, Italia, Mesir, Brasil, dan Tunisia mulai dari tanggal 1 Agustus 2020 mendatang. Bulan yang sama, Iran, Irak, dan Arab Saudi juga dikabarkan akan siap menerima wisatawan internasional untuk berkunjung ke negara mereka.

Negara yang paling parah terserang Covid-19, Amerika Serikat direncanakan akan kembali membuka perbatasan untuk menerima wisatawan Internasional mulai dari tanggal 1 September 2020 mendatang. Jadi tetap bersabar ya bagi Teman Traveler yang ingin ke negara tersebut.

Protokol Keamanan

Singapore Airport via Instagram @tajaroraa

Berbagai protokol keamanan baru bagi traveler telah dikeluarkan langsung oleh World Travel & Tourism Council demi keamanan dan kenyamanan selama perjalanan. Beberapa tempat yang menjadi sorotan utama adalah bandara, fasilitas penerbangan, tempat menginap, kapal pesiar, persewaan mobil hingga asuransi perjalanan.

Protokol kesehatan standar harus tetap diterapkan seperti menggunakan masker, pengecekan suhu badan, cek kesehatan di tempat, menjaga jarak satu sama lain hingga mengedukasi staf yang bekerja dalam berbagai fasilitas yang berhubungan dengan wisatawan bahwa situasi kini berbeda dengan yang lalu.

Bagi Teman Traveler yang berencana untuk mengunjungi berbagai negara yang sudah disebutkan sebelumnya, pastikan untuk menyiapkan berbagai kelengkapan serta protokol kesehatan yang telah diumumkan sebelum memutuskan untuk traveling kembali. Stay safe Teman Traveler! Next

ramadan

Bukan Babi Hutan, Warga Sumbar Malah Tangkap Kucing Emas yang Langka

Tidak Hanya GWK, Taman Safari Prigen Juga Terapkan Buy Now Visit Later!