in ,

Magetan Punya Wisata Alam yang Menawan Untuk Mudik Lebaran

Wisata Alam Magetan, Taman Bedengan
Wisata Alam Magetan, Taman Bedengan

Mendengar nama Magetan, yang terbayang adalah Telaga Sarangan super  menawan. Padahal, tempat wisata di Magetan tersebut banyak dan semuanya menyuguhkan panorama alami yang menakjubkan. Tak mau kalah dengan daerah lain yang berloma-lomba memperkaya wilayahnya dengan destinasi baru, Magetan pun mempersembahkan Taman Bedengan yang langsung menjadi hits di kalangan anak muda. Seperti apa sih?

Baca juga : Ke Tulungagung Mau Mbolang? Ya Ke Pantai Molang

Taman Bedengan terbilang wisata Magetan terbaru yang dibuka sejal awal tahun 2017. Lokasi ini pun langsung dipenuhi pengunjung seiring foto-foto kecenya tersebar di sosial media. Tak kalah dengan Batu atau Kulon Progo, di sini pun ada tempat untuk menikmati kota dari ketinggian.

Desa Genilangit
Desa Genilangit [image source]

Membaca keinginan wisatawan masa kini yang hobi foto-foto, Taman Bedengan menyediakan banyak spot selfie yang menyuguhkan latar belakang keren. Siapkan pose terbaikmu untuk di sini, ya.

Pojokan Selfie di Desa Genilangit
Selfie di Desa Genilangit [image source]

Setelah Batu merilis ayunan asik yang berlokasi di Coban Putri, warga kabupaten yang berbatasan dengan Ponorogo dan Madiun ini bisa lega karena Bedengan juga menyediakan wahana serupa. Keren, kan?

Ayunan di Taman Bedengan
Ayunan di Taman Bedengan [image source]

Destinasi wisata alam yang sedang hits ini berlokasi di Lereng Gunung, yaitu Desa Genilangit, Kabupaten Poncol. Selama perjalanan, kamu akan menikmati hutan pinus yang tak jauh dari Bumi Perkemahan.

Taman Bedengan Genilangit
Taman Bedengan Genilangit [image source]

Tempat ini masih dikeliling oleh persawahan penduduk lokal. Kamu bisa pulang membawa jeruk manis yang segar untuk oleh-oleh. Fasilitas pun sudah mulai dipenuhi, seperti kamar mandi dan juga tempat makan. Nah, tinggal tugas kita sebagai pengunjung nih untuk menjaga kebersihannya.

Suasana Desa Genilangit
Suasana Desa Genilangit [image source]

Butuh perjuangan ekstra untuk sampai di tempat ini. Yap, jalanannya belum mulus dan masih berbatu. Namun, pengelola tak berhenti memperbaiki sarana agar pengunjung bisa mudah mengakses, termasuk yang menggunakan mobil.

Wisata Genilangit
Wisata Genilangit [image source]

Serunya lagi, Taman Bedengan berdekatan dengan wisata keren lainnya. Kamu bisa merencakanan seharian pelesir dengan mampir ke beberapa lokasi sekaligus. Segera atur waktunya dengan sahabat atau keluarga, ya.

Desa Wisata Genilangit
Desa Wisata Genilangit [image source]

Berjarak 6 menit dari Taman Bedengan, kamu akan tiba di Desa Wisata Wonomulyo. Di sini kamu bisa melihat Rumah Hobbit. Lokasinya masih sangat alami, sebagai wisawatan cerdas pasti bisa menjaga kebersihannya, kan.

Rumah Hobbit Wonomulyo Magetan
Rumah Hobbit Wonomulyo Magetan [image source]

Kabupaten Magetan juga terkenal dengan banyaknya air terjun kece. Salah satunya adalah Pundak Jiwo yang berlokasi di Ngancar, Plaosan. Titik ini bisa ditempuh dengan berkendara sekitar 30 menit dari Desa Genilangit.

Air Terjun Pundak Kiwo
Air Terjun Pundak Kiwo [image source]

Bisa juga kembali ke Telaga Sarangan yang sangat terkenal itu. Ada yang baru, di sini sudah ada Mojosemi Forestpark yang ada di yaitu Jl. Raya Telaga Sarangan, Seru juga kemping mewah bareng keluarga juga kembali dekat dengan alam.

Mojosemi Forestpark
Mojosemi Forestpark [image source]

Taman Bedengan Magetan

Lokasi: Genilangit, Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur

Wah, ternyata Magetan juga punya wisata hits kekinian yang keren dijadikan lokasi jepret-jepret, nih. Bagaimana, ada yang mau berbagi pengalamannya? Next

ramadan
Akan ada Kereta Gantung di Kawah Ijen

Akan Ada Kereta Gantung untuk Nikmati Kawah Ijen dari Atas

Ternyata di Bali ada Kebun Binatang Sekeren Ini