in , ,

Desa Ollon, Indah dengan Sungai Amazonnya Indonesia

Desa Ollon di Tana Toraja
Desa Ollon di Tana Toraja

Desa Ollon adalah bagian dari Tana Toraja Sulawesi Selatan. Sebuah negeri yang dianugerahi keindahan yang membabi buta. Lembah-lembahnya begitu megah seperti yang ada di film-film. Bahkan tidak sedikit yang menyebut tempat ini sebagai Patagonianya Indonesia.

Baca juga : Museum Kereta Keraton Jogja, Tempat Bersemayamnya Kendaraan Raja

Tempat ini juga disebut sebagai Desa Buakayu. Secara administratif berada di Kecamatan Bonggakaradeng. Lembah Desa Ollon juga sering dijuluki sebagai bukit teletubbies di Tana Toraja.

Desa Ollon
Desa Ollon via Instagram @ell.fie

Untuk menuju ke sini, Teman Traveler visa berangkat dari Kota Makalae yang juga menjadi ibukota Tana Toraja. Dari sini jarak tepuhnya sekitar 2-3 jam perjalan dengan jarakk sekitar 40 km.

Karana kondisinya geografisnya merupakan daerah pegunungan. Maka jalur yang akan Teman Traveler lewati berupa tanjakan curam dan licin. Sebaiknya cara yang paling aman adalah dengan mengendari trail atau menumpang mobil offroad.

Pemandangan keren Desa Ollon
Pemandangan keren Desa Ollon via Instagram @dsenjaya89

Di perjalanan menuju ke Lembah Desa Ollon, Teman Traveler akan disuguhi dengan pemandangan yang begitu keren. Berupa perbukitan yang menghijau ditumbuhi rumput khas sabana.

Untuk dapat pemandangan yang mirip dengan Pegunungan Patagonia, datanglah ke sini saat musim kemarau. Jika cuaca sedang cerah, maka hamparan perbukitan yang keren seperti berurat dan berlapis-lapis bisa kamu nikmati sepuasnya.

Desa Ollon di Tana Toraja
Desa Ollon di Tana Toraja via Instagram @giovanni_tendean

Tempatnya juga memadai jika Teman Traveler ingin bermalam dengan cara berkemah. Kamu bisa mendirikan tenda di spot-spot yang pemandangannya keren banget. Jika tidak, bisa memilih untuk menginap di rumah-rumah warga.

Lembah Ollon ini sebenarnya selain sebagai destinasi wisata, juga menjadi sumber mata pencaharian masyarakat setempat. Sebagian mengelolanya untuk berkebun. Sedangkan yang lainnya menggembala ternak di sini. Ada juga peternakan sapi dan kuda yang juga terbuka untuk wisatawan.

Wisata Tana Toraja
Wisata Tana Toraja via Instagram d_journeey

Jika ingin mencoba yang lebib seru, jangan segan untuk bertanya lalu mencoba berkuda. Jika tidak bisa, maka penduduk setempat akan dengan senang hati mengjari turis-turis yang datang ke sini.

Karena minimnya fasilitas umum seperti tempat makan dan istirahat, disarankan untuk mebawa perbekalan yang cukup jika libura ke Desa Ollon. Jadi perjalananmu akan aman dari perut lapar.

Yang menjadi ikon dari tempat ini adalah sungai yang membelah pegunungan. Seperti belantara Amazon dengan sungainya yang liar. Semia sisi nampak indah. Kamu akan dibuat takjub dengan pemandangan keren yang ada di sini.

Next

ramadan
fi anugerah desa wisata indonesia

Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, Menciptakan Destinasi Berkelas Dunia

fi syarat perjalanan ke jepang

Siapa Saja yang Diperbolehkan Memasuki Negeri Sakura? Berikut Syarat Perjalanan ke Jepang