in , ,

Desa Selotapak di Mojokerto, Pemandangan Indah Seperti di Ubud

Pemandangan Terasering di Desa Selotapak, Mojokerto seperti di Ubud

fi desa selotapak mojokerto

Teman Traveler yang merindukan suasana liburan di Bali tetapi terhalang pandemi bisa datang ke objek wisata Desa Selotapak di Mojokerto, Jawa Timur. Hamparan hijau persawahan membuat pemandangan indah seperti di Ubud. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Gaya Foto Pakai Floaties yang Keren dan Tidak Norak

Lokasi Melihat Sunrise dan Sunset Seperti di Ubud

sunset di selotapak
Sunset di Selotapak via Instagram lya_nr27

Desa Selotapak terletak di kaki Gunung Penanggungan banyak ditemui persawahan dan juga terasering. Pemandangan alam hijau serta Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan sebagai latarnya sungguh menakjubkan.

Tak banyak juga yang menganggap panorama terasering dan sekitarnya mirip dengan ubud. Tempat ini juga dijadikan lokasi untuk melihat sunrise dan sunset. Teman Traveler yang hobi fotografi pasti akan mendapatkan momen cantik lukisan indah dari Yang Maha Kuasa ini.

Spot Foto Dengan Pemandangan Menakjubkan

spot foto instagenic selotapak
Spot foto di Selotapak via Facebook Linawati

Salah satu spot favorit pengunjung dan tempat bersantai yaitu pada area lereng perbukitannya. Ada juga spot di atas Balai Desa Selotapak, berupa bangunan berundak dan seringkali menjadi tempat berfoto. Atau, berada di tengah-tengah terasering yang akan membuat fotomu instagenic, Tetapi harus hati-hati agar tidak masuk ke paritnya ya.

Cafe Hits Gartenhutte

cafe gartehutte
Cafe Gartenhutte via Instagram gartenhutte.id

Datang ke terasering Selotapak kurang afdal jika tidak mampir ke Gartenhutte, tepat berada di depan persawahan. Di sini Teman Traveler bisa menikmati pemandangan sambil ngopi dan ngobrol bersama teman-teman. Cafe ini juga punya banyak spot foto yang menarik.

Menu di sini ada berbagai macam kopi, teh, non kopi, snack, makanan berat seperti mie, bakso serta nasi ayam. Harganya cukup terjangkau mulai Rp 5.000 hingga Rp 15.000. Cafe buka setiap hari dengan jam operasional senin-jumat mulai pukul 08.00-21.00 WIB kemudian sabtu-minggu mulai pukul 07.00-21.00 WIB.

Lokasi

lokasi desa selotapak
Terasering di Desa Selotapak via Instagram canggkem_lunyu

Desa Selotapak berada di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Surabaya dan dari Malang sekitar 1 jam 13 menit. Gunakan google maps atau alat navigasi online lainnya, jika sudah dekat akan ada petunjuk menuju lokasi.

Demikian ulasan Desa Selotapak di Mojokerto bisa dijadikan pilihan destinasi wisata Teman Traveler. Next

ramadan
fi daerah nama terunik di dunia

Nama Daerah terunik di Dunia, Bikin Salah Paham

fi negeri atas air

Negeri Atas Air di Bojonegoro, Wisata Swafoto Instagenic