in , , ,

Di Jakarta Aja, Liburan Sambil Menikmati Keindahan Bawah Laut di Jakarta Aquarium

Bosan liburan yang gitu-gitu aja di Kota Jakarta? Yuk coba datang ke Jakarta Aquarium yang tempatnya terletak di dalam sebuah mal. Jarang di mal ada tempat wisata seperti ini. Lokasinya berada di NEO SOHO Podomoro City Central Park. Alamat lengkapnya Neo Soho Lantai LG 101-LGM 101 Jalan Letjen S. Parman Kav. 28 Tj. Duren, Kec Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat.

Baca juga : Destinasi Wisata Yang Harus Kamu Kunjungi di Melaka

Satwa laut di Jakarta Aquarium (c) Arfani/Travelingyuk

Jam bukanya dari jam 10.00 pagi sampai jam 08.00 malam. Untuk harga tiketnya yaitu pada hari kerja tiket dewasa dibanderol Rp142.500 anak-anak Rp109.250, sedangkan untuk akhir pekan tiket dewasa dibanderol mulai harga Rp166.250 anak-anak Rp142.500.

Pusat konservasi satwa dalam ruang (c) Arfani/Travelingyuk

Jakarta Aquarium merupakan pusat konservasi satwa dalam ruang pertama di Indonesia, persembahan Taman Safari Indonesia. Di tempat ini jadi rumah lebih dari 600 jenis satwa. Siapa yang menyangka bahwa ratusan satwa air bakal tinggal di dalam sebuah mal?

Jakarta Aquariun via @icalfariskambey

Nah karena lokasinya di dalam mal, otomatis Jakarta Aquarium ini tidak terlalu besar namun cukup banyak yang bisa dilihat di dalam sini. Nilai positifnya, karena bertempat di mal, Jakarta Aquarium bisa menjadi percontohan pariwisata modern di wilayah perkotaan.

Ratusan jenis satwa tinggal di sini (c) Arfani/Travelingyuk

Apa sih yang bisa kita lihat di dalam Jakarta Aquarium?  Pastinya satwa laut, mulai dari ikan, bintang laut, berang-berang, dan masih banyak lagi varian satwa laut lain. Jalanan di dalam dihias sangat indah dengan padu padan sorot lampu yang menawan. Yang paling banyak yang saya lihat disini tentunya ikan. mulai dari ikan yang kecil sampai ikan raksasa ada disini semua.

Berbagai ukuran ikan bisa ditemukan (c) Arfani/Travelingyuk

Akuarium di sini juga beragam bentuknya, sangat cantik menghiasi dalam ruangan. Setiap akuarium yang ada akan ada ditempeli penjelasan mengenai binatang yang ada disitu, jadi akan mengedukasi kita semua yang berkunjung ke sana. Di sini juga ada kolam sentuh, di mana kita di perbolehkan menyentuh hewan yang ada di kolam itu dan pastinya hewan ini aman untuk disentuh.

Jakarta Aquarium yang memukau (c) Arfani/Travelingyuk

Selain melihat satwa dalam akuarium, di sini juga ada pertunjukan Pearl of The South Sea yang sangat menghibur. Pertunjukan ini mengadaptasi cerita rakyat yang ada di Indonesia, mengisahkan tentang cinta kasih seorang raja terhadap putri kesayangannya. Banyak efek yang digunakan dalam pertunjukan ini yang akan membuat pengunjung terhanyut meresapi alur ceritanya.

Pusat oleh-oleh (c) Arfani/Travelingyuk

Setelah puas berkeliling melihat ikan, pengunjung bisa membeli oleh-oleh khas dari Jakarta Aquarium di toko suvenir gerai Ocean Wonders lantai LG. Di sini lengkap sekali menjual berbagai oleh-oleh, seperti topi, baju, gantungan kunci, tas, dan yang paling banyak adalah boneka yang bertemakan satwa laut. Seru sekali berkunjung ke tempat ini. Next

ramadan

Secuil Bali di Tanah Sunda Kian Menawan

Pura Giri Natha, Secuil Khas Bali di Tengah Kota Makassar