in , ,

Diamond Beach Nusa Penida, Cantik Bagai Berlian

Menjelajah Pesona Indah Diamond Beach Nusa Penida

Pemandangan indah di Diamond Beach
Pemandangan indah di Diamond Beach (c) Saadduddin Tenripada/Travelingyuk

Membicarakan keindahan di sekitaran Nusa Penida takkan ada habisnya. Banyak tempat menarik yang bisa dijelajahi di tujuan wisata Bali populer ini. Salah satunya adalah Diamond Beach, kawasan pantai dengan batu karang indah berbentuk berlian. Yuk, kita telisik lebih jauh soal tempat ini Teman Traveler.

Baca juga : Komodo Island, the Sanctuary of the Last Dragons

Tergolong Wisata Baru

1dsc00878_NsE.jpg
Pemandangan indah di sekitaran Diamond Beach (c) Saadduddin Tenripada/Travelingyuk

Diamond Beach sendiri tergolong destinasi baru, lantaran baru dibuka untuk umum pada 2018 silam. Teman Traveler bisa temukan tempat indah ini di kawasan Banjar Pelilit. Saking indahnya, pantai satu ini begitu banyak digandrungi wisatawan, tak hanya lokal, namun juga mancanegara.

Tempatnya sendiri relatif mudah dijangkau. Berada tepat di antara dua objek wisata Nusa Penida terkenal lainnya, yakni Bukit Molenteng dan Pantai Atuh.

Pemandangan Mengundang Decak Kagum

1dsc00905_SNM.jpg
Bermain sambil nikmati pemandangan sekitar (c) Saadduddin Tenripada/Travelingyuk

Kawasan wisata ini suguhkan pemandangan tebing dengan gugusan karang di sisi selatan. Hampir seluruh kawasannya, telah dihubungkan dengan jalan setapak permanen buatan warga setempat. Sebelumnya, wisatawan hanya bisa menikmati pemandangan gugusan pulau dari atas tebing.

Biasanya hanya warga lokal saja yang bisa menjelajah hingga pinggir pantai, umumnya mereka yang hendak memancing. Namun kini, para pengunjung bisa mengagumi indahnya gugusan pulau karang dari dekat. Sudut ini tawarkan keindahan luar biasa yang benar-benar memanjakan mata.

Jalan-jalan ke pantai di ujung tenggara Nusa Penida ini, Teman Traveler bakal disuguhi paduan bentang tebing tinggi, pesona pantai pasir putih, serta hamparan Samudera Hindia yang membentuk lanskap menakjubkan. Dijamin bakal bikin Teman Traveler berdecak kagum.

Melewati Tangga Curam

1dsc01062_yGW.jpg
Menikmati keindahan pantai dari jarak dekat (c) Saadduddin Tenripada/Travelingyuk

Diamond Beach berada di Desa Pekujutan, Nusa Penida. Tempatnya masih berada satu kawasan dengan Atuh Beach. Untuk mencapainya, Teman Traveler masih harus menuruni anak tangga sepanjang kurang lebih 25 meter.

Teman Traveler harus berhati-hati ketika berjalan di sini ya. Sebab deretan anak tangganya sedikit curam. Sekitar 10 menit, kalian sudah bisa melihat keindahan Diamond Beach dari jarak dekat. Siap-siap dibuat terkagum-kagum ya.

Biaya Menuju Diamond Beach

1dsc01118_QQG.jpg
Pemandangan di sekitar pantai (c) Saadduddin Tenripada/Travelingyuk

Berkunjung ke sini, Teman Traveler cukup bayar Rp5.000 untuk tiket masuk. Mencapai lokasinya juga lumayan mudah. Kalian tinggal menempuh perjalanan sekitar 45 menit dari Pelabuhan Banjar Nyuh.

1dsc00964_J4S.jpg
Menikmati segarnya lautan di Diamond Beach (c) Saadduddin Tenripada/Travelingyuk

Perjalanan menuju sini bisa Teman Traveler tempuh menggunakan mobil atau motor sewaan. Harganya sekitar Rp70.000 hingga Rp100.000 per hari. Sementara untuk biaya menyebrang ke Nusa Penida, kalian cukup rogoh kocek sebesar Rp75.000 untuk menumpang speed boat dari Pelabuhan Sanur.

Itulah sedikit ulasan mengenai keindahan Diamond Beach di kawasan Nusa Penida. Buat Teman Traveler yang berencana menjelajah wisata Bali dalam waktu dekat, jangan lupa mampir ke sini ya. Next

ramadan
Copper Club Jakarta

Copper Club Jakarta, Kafe Homey yang Ajak Pelanggan Ikut Uji Rasa

Shi Jeckex, Nongkrong Sambil Seruput Segarnya Susu Murni Aneka Rasa