in ,

Dikenal Doyan Kulineran, Inilah Deretan Makanan Kesukaan DJ Katty Butterfly yang Baru jadi Ibu

Inilah Kuliner Pilihan DJ Katty Butterfly

DJ Katty Butterfly
DJ Katty Butterfly

DJ asal Thailand, Katty Butterfly baru saja menjadi seorang ibu. Selasa (24/4/2019) ia mengumumkan kelahiran anak pertamanya. Tentu saja ini merupakan kabar yang begitu membahagiakan. Sekaligus menjadi penepis kabar jika ia merupakan transgender seperti yang diyakini oleh salah satu paranormal kondang Indonesia.

Baca juga : Lezatnya Mie Ayam Afui Jogja, Ada Porsi Monster Lho

Istri Andri Tanu Wijaya ini memang dikenal publik gemar mengonsumsi sayuran mentah dan membagikannya di Instagram. Selain sayuran mentah, ia juga gemar menyantap berbagai kuliner, mulai dari dalam negeri sampai luar negeri. Inilah beberapa makanan kesukaan DJ Katty Butterfly yang dibangikannya di Instagram.

Nasi Ulam

Nasi ulam, via Instagram/dj_kattybutterfly36
Nasi ulam, via Instagram/dj_kattybutterfly36

Nasi ulam merupakan kuliner legendaris Betawi yang memiliki banyak penggemar. Salah satu ciri khasnya adalah taburan serundeng dan lalapan daun kemangi. Untuk lauknya beragam, mulai dari ayam, ati, telur asin dan masih banyak lagi yang lainnya. Tambah enak dipadukan dengan sambal, bagi kamu yang suka pedas tentunya.

Untuk rekomendasi nasi ulam di Jakarta yang bisa dicoba adalah Nasi Ulam Misjaya yang berada di Jl. Kemenangan Raya No. 3, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat. Jam bukanya mulai dari pukul 04:00 pagi hingga 10:00 WIB. Rasa yang istimewa dengan lauk beraneka ragam. Penasan buat dicoba?

Tahu Gejrot

Tahu gejrot, via Instagram/dj_kattybutterfly36
Tahu gejrot, via Instagram/dj_kattybutterfly36

Dut, sapaan akrab DJ Katty, memang selama ini terkenal jadi sosok yang cinta banget sama Indonesia. Maka dari itulah, selain kerap mengenakan batik sebagai fashionnya, ia juga mengonsumsi berbagai kuliner khas Tanah Air. Seperti halnya tahu gejrot ini. Paduan tahu gejrot yang ditambah dengan sambal memberikan citarasa yang menggiurkan.

Pengin tahu gejrot di Jakarta? Salah satu rekomendasinya adalah Tahu Gejrot Bang Jack. Kamu bisa memilih sendiri jumlah cabai yang ingin dinikmati. Alamatnya berada di Jl. Raya Kebayoran Lama, RT4, Grogol Selatan, depan SPBU Pertamina Cidodol. Harganya dipatok Rp10.000-an.

Cantonese Mee

Cantonese Mee, via Instagram/dj_kattybutterfly36
Cantonese Mee, via Instagram/dj_kattybutterfly36

Selanjutnya ada Cantonese Mee atau yang kita sebut sebagai mie kanton. Ini merupakan kuliner yang serupa dengan mi titi khas Makassar. Tekstur mi kering kemudian disiram dengan kuah kental dari telur yang di atasnya diberi lauk seperti halnya daging, cumi-cumi, udang dan sayuran. Rasanya memang menggiurkan, bikin air liur tak bisa diatur.

Di Jakarta ada bebera tempat yang menjual mi kanton, salah satunya adalah Makassar Seafood Pelangi yang berada di Jl. Johar No. 16, Menteng, Jakarta Pusat. Selain mi titi ada banyak menu lainnya, misalnya saja coto Makassar, ikan baronang bakar, dan lain-lain.

Papaya Pok Pok

Papaya Pok Pok, via Instagram/dj_kattybutterfly36
Papaya Pok Pok, via Instagram/dj_kattybutterfly36

Meskipun mencintai banyak kuliner Indonesia, DJ Katty Butterfly tidak melupakan asalnya. Ia juga kerap kali mengunggah berbagai makanan khas Thailand. Salah satu yang paling sering adalah Papaya Pok Pok atau Som Tum (salad pepaya muda). Kuliner ini memiliki citarasa pedas, gurih, asam dan sedikit manis.

Ingin mencoba papaya pok pok? sudah ada beberapa restoran yang menyajikan kuliner Thailand di Jakarat lho. Misalnya saja Restoran Thai Alley yang berada di dua tempat. Pertama di Pacific Place Mall lantai 5 dan lainnya di Margo City, Jl. Margonda Raya. Ada beberapa tempat lainnya yang bisa didatangi, contohnya Tom Tom Kitchen, Greyhound Cafe dan lain-lain.

Ada banyak hal yang bisa kita contoh dari DJ Katty Butterfly ya, salah satunya gemar mengkonsumsi makanan dengan banyak sayuran. Biar tetap sehat, jalan-jalan tetap semangat. Next

ramadan
Hotel di Malang dengan Afternoon Tea via Instagram @santikapremieremalang

Hotel di Malang dengan Afternoon Tea, Nyantai Sore sambil Ngeteh Ala Ratu

World Craft City

Gianyar Bali Raih Penghargaan World Craft City Pertama di Indonesia, Berikut Deretan Wisata Seni yang Ditawarkan