in , , , , ,

Jalan-Jalan Ke Thailand, Jangan Lupa Nikmati Kuil Mewah di Chiang Mai

Doi Suthep salah satu kuil terbesar dan termewah di Thailand
Doi Suthep salah satu kuil terbesar dan termewah di Thailand

Thailand menjadi salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang memiliki pesona alam sangat menawan. Berbagai wisata budaya hingga religi yang kental akan bangunan khas Thailand seperti kuil menjadikan destinasi yang tidak pernah dilupakan. Salah satu kuil yang menjadi tujuan banyak wisatawan dunia adalah Wat Phrathat Doi Suthep Rajaworawiharn atau sering disebut dengan Doi Suthep.

Baca juga : Serunya Nonton Sepak Bola di Amerika Latin, Dari Macan hingga Bonek versi Kolombia

Doi Suthep salah satu kuil terbesar dan termewah di Thailand
Doi Suthep salah satu kuil terbesar dan termewah di Thailand. Foto via wisatathailand.com

Kuil ini terletak di kota Chiang Mai, salah satu kota terbesar kedua di Thailand setelah kota Bangkok. Kuil yang terletak sekitar 15 kilometer dari pusat kota Chiang Mai ini terletak diatas gunung dengan jalur yang sangat menantang. Kelok jalanan hingga tanjakan yang tajam membuat pacuan adrenalin bagi semua traveler.

309 anak tangga bakal menemanimu menuju puncak kuil Doi Suthep Thailand. Foto via homeiswhereyourbagis.com

Jika wisatawan bermula menggunakan bus menuju lokasi, namun kamu akan diantar kembali menggunakan Tuk-tuk, salah satu kendaraan khas Thailand untuk mengantarkanmu menuju Doi Suthep. Ketika sampai dipintu masuk Doi Suthep, kamu akan dikenakan tarif sebesar 30 bath ketika memasuki kuil. Harga ini setara dengan Rp. 13.000 untuk mata uang rupiah. Setelah itu kamu akan mendaki menaiki anak tangga sebanyak 309 atau dapat menggunakan lift yang disediakan oleh pengelola Doi Suthep dengan membayar sekitar 20 Bath atau setara dengan Rp. 8.000. Lift ini akan mengantarkan mu menuju puncak bukit hanya dalam waktu satu menit.

Panorama kota Chiang Mai dari atas Bukit
Panorama kota Chiang Mai dari atas Bukit. Foto via novomonde.com

Hal yang paling menarik ketika berada di Doi Suthep adalah patung gajah putih dimana patung ini menjadi salah satu peringatan kisah penempatan Wat. Sisi lain yang paling menonjol adalah stupa dari Doi Suthep yang menyerupai emas ini. Karena Doi Suthep adalah kuil dimana kuil sebagai tempat sembahyang umat Budha maka untuk kamu yang berwisata diharapkan tetap menaati peraturan yang berlaku selama di Doi Suthep.

Selain menikmati indahnya Doi Suthep, berfoto dan mengabadikan momen adalah hal paling penting ketika berwisata. Pemandangan kota Chiang Mai bakal kamu saksikan sangat indah dari ketinggian. Ada spot paling menarik yang terpantai dari atas bukit Doi Suthep adalah bandara Chiang Mai. Kamu akan menyaksikan take off dan landingnya pesawat dari ketinggian.

Salah satu angle foto dengan objek stupa kuil Doi Suthep Chiang Mai
Salah satu angle foto dengan objek stupa kuil Doi Suthep Chiang Mai. Foto via viator.com

Untuk kamu yang sedang berwisata ke Doi Suthep, berpakaianlah yang rapih, dan tidak diperkenankan menggunakan celana pendek dan kaos lengan pendek. Semua traveler wajib melepas alas kaki selama mengelilingi kawasan Doi Suthep. Next

ramadan

Dijual Jet Pribadi dengan Bioskop dan 3 Kamar Tidur, Mau Beli?

Kopi khas Malabar Jawa Barat yang mendunia

Suksesnya Kopi Malabar Khas Jawa Barat Yang Mendunia