in ,

Viral Video Dua WNA Naik Motor Lewat Jalur Mobil di Tol Bali Mandara

Viral video yang memperlihatkan dua WNA mengendarai motor masuk ke arah gerbang Tol Bali Mandara, kini sudah diamankan dan ditilang

Dua WNA naik motor di Tol Bali Mandara

Viral sebuah video yang memperlihatkan dua WNA (warga negara asing) yang mengendarai sepeda motor, masuk jalur mobil di Tol Bali Mandara. Video ini beredar di dunia maya dan diunggah ulang oleh beberapa akun, salah satunya akun Instagram @denpasar.viral.

Baca juga : Bikin Penasaran! Nasi Kriwul Khas Kantin FIB UNAIR Surabaya yang Unik

Pada unggahannya, tertulis captionSenin (28/8) pagi, terpantau pengendara motor yang dikemudikan sepasang WNA salah masuk jalur. Pengendara WNA tersebut malah memasuki jalur mobil di Tol Bali Mandara. Wah bahaya banget ya ini!”.

Dua WNA naik motor di Tol Bali Mandara
Dua WNA naik motor di Tol Bali Mandara via Instagram

Dalam video tersebut, terlihat seorang perekam dari dalam mobil. Di depan mobil perekam, terdapat sepeda motor tengah berjalan. Di atasnya, ada seorang pengendara motor WNA dan penumpangnya. Tampak melewati jalanan menuju gerbang tol. Sedangkan di sebelahnya, terdapat jalur sepeda motor yang seharusnya mereka lalui.

Sontak video ini ditonton hingga puluhan ribu kali dan menerima beragam komentar dari netizen. Banyak yang mempertanyakan keberadaan petugas dan rambu yang tertera sehingga ada pengendara motor yang salah jalur seperti ini.

Dua WNA naik motor di Tol Bali Mandara
Dua WNA mengendarai motor di jalur mobil via Instagram

Dilansir dari Kompas, peristiwa ini terjadi pada hari Senin (28/8/2023) sekitar jam 08.30 WITA. Assistant Manager Risk and Quality Management and Corporate Communication PT Jasa Marga Bali Tol (JBT) I Wayan Purwajaya mengatakan bahwa dua WNA tersebut masuk jalur yang seharusnya untuk mobil di gerbang tol Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

Dua bule tersebut pun langsung ditangani oleh Ditangani Polisi Jalan Raya (PJR) Induk VI dan diarahkan petugas untuk pindah ke jalur sepeda motor. Beruntung, keduanya belum masuk gerbang tol yang memang jaraknya jauh. Namun, tetap keduanya terkena sanksi penilangan.

Meski mereka adalah WNA, kesalahan sepeda motor melaju di jalur mobil menuju gerbang tol seperti yang terjadi di Bali ini seharusnya tidak terjadi. Mengingat terdapat rambu petunjuk larangan untuk pengendara motor melalui jalur tersebut. Sosialisasi juga telah dilakukan menggunakan bahasa Inggris agar dipahami oleh orang asing. Next

ramadan
LRT Jabodebek

LRT Jabodebek Resmi Beroperasi, Ini Jam Operasional dan Tarifnya

Sore Izakaya Fatmawati

Sore Izakaya Fatmawati, Menikmati Santapan Khas Jepang di Rooftop dengan View MRT