in , ,

Eatlah, Rice Box Favorit Sejuta Umat dengan Varian Salted Egg Super Lezat

Santapan Siang Enak dengan Rice Box Eatlah yang Super Lezat

Brand (c) Herga Christina/Travelingyuk
Brand Kedai (c) Herga Christina/Travelingyuk

Makanan dengan konsep memang mendapatkan hati di kalangan masyarakat, bukan tanpa alasan, sajiannya dianggap lebih praktis apalagi untuk kalangan milenial. Nah, kalau mendengar rice box, apasih yang muncul di dalam benak Teman Traveler? Lebih murah? Praktis? Enak? atau brand tertentu? Ya memang konsep rice box ini identik dengan Eatlah, kedai rice box yang menjadi favorit di jaman sekarang ini, yuk simak selengkapnya.

Baca juga : Kelakuan Menyebalkan Turis di Bali yang Baru-baru Ini Terjadi

Lokasi Eatlah

Interior Resto (c) Herga Christina/Travelingyuk
Interior Resto (c) Herga Christina/Travelingyuk

Eatlah mulai didirikan di jakarta dan hingga sekarang ini memiliki 23 cabang di 6 kota, seperti Bekasi, Semarang, Surabaya, Bali dan lainnya. Nah, kalau di bali, kedai ini terletak di Jalan petitenget no 1A, kerobokan,Bali yang bernama Eatlah Loss Eggeless.

Kenal Lebih Jauh dengan Eatlah

Daftar Menu Rice Bowl (c) Herga Christina/Travelingyuk
Daftar Menu Rice Bowl (c) Herga Christina/Travelingyuk

Pada Juni 2016, kedai eatlah pertama kali dibuka di Kelapa Gading, Jakarta. Masih ingatkah Teman Traveler? Kala itu terdapat berbagai macam sentuhan salted egg. Ya benar! Chicken Salted Egg sendiri memang menjadi menu andalan di negara Singapura, berbekal dari pengalaman sang pemilik yang dulunya sempat menjadi pelajar disana maka mereka melihat peluang ini, dan kedai eatlah pun berdiri menyambut keinginan masyarakat.

Varian Rasa dan Harga

Daftar Menu Lainnya (c) Herga Christina/Travelingyuk
Daftar Menu Lainnya (c) Herga Christina/Travelingyuk

Di eatlah ini ada 3 varian rasa yang disajikan yaitu salted egg, brown butter dan sambal, untuk pilihan daging sendiri ada pilihan daging ayam atau ikan dori. Satu porsi rice box ini sudah termasuk telur juga yang bisa di request tingkat kematangan. Untuk porsinya ada regular dan jumbo. Harganya mulai dari Rp35.000 – Rp45.000 untuk ukuran regular dan Rp50.000 – Rp65.000 untuk ukuran jumbo.

Tampilan Rice Box (c) Herga Christina/Travelingyuk
Tampilan Rice Box (c) Herga Christina/Travelingyuk

Nah, untuk Teman Traveler yang sedang diet dan cuma ingin protein saja bisa pesan dagingnya aja loh! Chicken salted egg Rp80.000, dori salted egg Rp100.000, chicken sambal Rp100.000, dori sambal Rp105.000, chicken brown butter Rp80.000 dan dori brown butter Rp100.000. Ada juga camilan chicken wings Rp28.000.

Banyak Saus (c) Herga Christina/Travelingyuk
Salted Egg Saus dan Telur Setengah Matang (c) Herga Christina/Travelingyuk

Selain rice box, eatlah juga meluncurkan camilan dengan nama chipslah. Di sini menyediakan chipslah potato chips Rp35.000 dan chipslah fish kin Rp62.500. Kalo Teman Traveler ingin ekstra sauce, nasi dan telur cukup tambah Rp5.000 saja. Kalau ke sini, sudah pasti harus pesan varian salted egg yang menjadi signature dishnya.

Paketan (c) Herga Christina/Travelingyuk
Paketan (c) Herga Christina/Travelingyuk

Untuk ukuran regular cukup mengenyangkan. Daging ikan dorinya cukup banyak dan tentunya saus salted egg di sini juara banget. Nah, untuk Teman Traveler yang datang berdua bisa lebih hemat dengan paket eatlah duo yang berisikan 1 porsi dengan 2 rasa yang bisa Teman Traveler pilih agar lebih bervariasi.

Berbagai Macam Pilihan Menu Minuman

Menu Minuman (c) Herga Christina/Travelingyuk
Menu Minuman (c) Herga Christina/Travelingyuk

Sebenarnya ada juga produk minuman dengan nama drinklah namun di cabang Bali belum tersedia. Nah, di cabang ini eatlah bergabung dengan En Route Bar untuk menyediakan minumannya. Salah satu pilihan minumannya ada ice lychee tea seharga Rp25.000, minuman lain ada juice, softdrink,  aneka teh dan aneka minuman alkohol lainnya.

Salah Satu Pilihan Minuman (c) Herga Christina/Travelingyuk
Salah Satu Pilihan Minuman (c) Herga Christina/Travelingyuk

Untuk tempatnya sendiri cukup nyaman meskipun tidak terlalu besar, dan di sini juga ada gelato loh. Nah, gimana nih? Jangan ragu lagi kalo ingin makan salted egg dengan cita rasa yang enak dan khas! Jangan lupamampir ke Eatlah di cabang terdekat ya. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Manjakan Diri dan Keluarga dengan Berlibur di Grand Harvest Resort & Villas Banyuwangi

Wisata Hutan Lindung Sesaot, Obat Galau Anak Milenial Lombok