in

Jajan Es Krim, Kuliner Bandung yang Seger Abis!

Es krim Bandung [via instagram]

Duh kalau ngomongin es krim itu bisa langsung bikin haus dan tiba-tiba saja tenggorokan jadi kering. Wajar sih, karena otomatis kita akan membayangkan sebuah hidangan yang begitu menggoda. Siap sih yang nggak suka dengan es krim? Dari anak kecil, hingga orang tua pun pasti nggak akan nolak jika dikasih makanan beku tersebut. Es krim adalah jenis santapan ringan yang umumnya berbahan krim susu. Ada proses pembekuan khusus untuk menghindari pembentukan kristal es berukuran besar. Selain itu, tambahan rasa yang bermacam-macam membuat es krim makin enak.

Baca juga : Bikin Makanan Sesuai Selera di Nasi Goreng Something

Jika dulu kita hanya mengenal sedikit jenis es krim, tidak begitu dengan saat ini. Ada banyak penjual yang menawarkan keunikan. Baik dalam hal rasa maupun penyajian. Ada es krim pot yang akan membuat merasa jadi pemangsa tanah dan tumbuhan dan masih ada yang lainnya lagi. Hampir mudah menemukan es krim di penjuru dunia, termasuk jika kamu datang untuk menikmati kuliner Bandung. Ternyata kota kembang itu menyimpan beberapa tujuan bagi kamu yang ingin berburu es krim sejuta rasa. Berikut ini adalah beberapa tempat tersebut.

1. Lucio Luciano

Es krim Bandung [via instagram]
Es krim Bandung [via instagram @luciolucianopts]

Es krim saja sebenarnya sudah sangat nikmat, tapi jika kamu ingin sajian yang lebih mantap, bisa menyantapnya dengan camilan lain seperti roti atau kue. Salah satu tempat yang terkenal dengan menu es krim dan aneka patisseries adalah Lucio Luciano. Nama ala Italy tersebut sudah cukup terkenal. Ada banyak sekali jenis es krim yang bisa kamu pilih. Mulai dari es krim rasa grean tea, hingga beefcroissant yang langsung bikin kenyang. Datang saja langsung ke Jl. Surya Kencana 12, Dago, Bandung.

Alamat: Jl. Surya Kencana No. 12, Dago, Lebakgede, Coblong, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132, Indonesia

No. Telepon: +62 815-6195-555

Jam Operasional: 08.30-20.00

2.  Kabut Salju

Es krim Bandung [via instagram]
Es krim Bandung [via instagram @kabutsaljudessert]

Kabut Salju adalah nama sebuah kedai dessert yang menyuguhkan menu-menu istimewa. Di tempat ini kamu juga bisa mencoba es krim berbagai rasa yang hampir semuanya enak dan punya rasa unik. Kamu bisa mengkombinasikan sendiri rasa yang sesuai dengan seleramu. Ada juga pilihan lain seperti kopi dan camilan. Di jamin kamu akan sangat menikmati waktu bila ditemani menu dari Kabut Salju. Lokasi kedai tersebut ada di Jalan Van De Venter No.4, Bandung. Kamu bisa mengintip beberapa sajian ala Kabut Salju di akun Instagram @kabutsaljudessert.  Yang membuat es krim di sini unik adalah adanya kembang gula sebagai pelengkap.

Alamat: Jalan Van Deventer No. 4, Kebon Pisang, Sumur Bandung, Kb. Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40112, Indonesia

No. Telepon: +62 822-1748-8311

Jam Operasional: 11.00-21.00

3. LOL (lick over lips)

Es krim Bandung [via instagram]
Es krim Bandung [via instagram @lol_lickoverlips]

Bayangkan ada krim lezat yang nggak sengaja menempel di bibir, kemudian kamu menjilatnya dengan lidah. Bisa dipastikan makanan yang sedang kamu nikmati adalah menu enak. Pengalaman seperti itu mungkin akan kamu dapatkan jika membeli beberapa makanan di kafe LOL (lick over lips). Menu andalan di sini adalah es krim dengan aneka toping gurih dan manis. Kamu bisa memilih sendiri rasa es krimnya. Sajian yang cantik, akan membuat kamu puas. Bahkan sayang memakan es krimnya. Kamu akan menemukan kedai LOL jika datang ke Jalan Emong No. 20a, Bandung. Hubungi saja nomor telepon 087821116044 untuk informasi seputar pemesanan.

Alamat: Jalan Emong No. 20A, Burangrang, Lengkong, Burangrang, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262, Indonesia

No. Telepon: +62 878-2111-6044

Jam Operasional: 10.00-22.00

4. Anata Cafe

Es krim Bandung [via instagram]
Es krim Bandung [via instagram @anatacafe]

Meski bertajuk kafe dengan banyak menu, baik camilan atau makanan berat, Anata Cafe adalah tempat yang paling cocok kamu datangi untuk berburu es krim mantap. Setelah puas dan kenyang dengan menu seperti Nasi Liwet Bakar, kamu bisa mencoba kelembutan es krim aneka rasa mampir di lidahmu. Kamu bisa menyantapnya dengan pelengkap seperti buah atau mutiara. Serasa makan es buah, namun dengan cara yang berbeda. Datang saja ke Jl. Pasirkaliki, Pamoyanan, Cicendo, Kota Bandung untuk menikmati menu-menunya.

Alamat: Jl. Pasirkaliki No.179, Pamoyanan, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40173, Indonesia

No. Telepon: +62 22 61662222

Jam Operasional: 08.00-20.00

5. Sweet Belly

Es krim Bandung [via instagram]
Es krim Bandung [via instagram @sweetbelly.id]

Sebelumnya kamu perlu tahu dulu apa perbedaan gelato dan es krim. Kebanyakan orang menganggapnya sama, padahal jika diteliti lagi ada banyak perbedaannya. Es krim teksturnya lebih lembut karena proses pengadukan yang cepat. Sedangkan gelato lebih padat karena pengadukannya lambat. Nah jika kamu ingin merasakan seperti apa itu gelato, bisa datang ke Sweet Belly yang ada di jalan Jl. Lombok No.53, Bandung.

Alamat: Jl. Lombok No.53, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114, Indonesia

No. Telepon: +62 22 4261338

Jam Operasional: 10.00-22.00

6. Toast Cream

Es krim Bandung [via instagram]
Es krim Bandung [via instagram @toastcream]

Dari namanya saja kamu mungkin sudah menebak jika menu andalan di kafe ini adalah es krim. Memang kamu akan menemukan banyak sekali hidangan es krim. Kamu bisa merasakan olahan es krim dengan rasa matcha, makin nampol di lidah karena ditambah dengan banyak toping yang gurih. Buktikan sendiri dengan datang ke Jalan Teuku Umar No.15, Lebak Gede, Coblong, Bandung atau mendapatkan informasi pemesanan lewat Instagram di akun @toastcream.

Alamat: Jalan Teuku Umar No.15, Lebak Gede, Coblong, Lebakgede, Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40132, Indonesia

No. Telepon: +62 812-1467-1189

Jam Operasional: 11.00-22.00

7. General.Co

Es krim Bandung [via instagram]
Es krim Bandung [via instagram @general.co]

Selain minuman kopi, yang membuat General.Co akrab dan terkenal di kalangan pencinta kuliner adalah es krimnya. Selain itu, interior dan bangunan kafe juga keren. Pas banget untuk foto-foto. Soal harga dan rasa, bisa kamu cari tahu sendiri dengan datang ke kawasan Paskal Hyper Square bandung atau langsung mengintip di halaman Instagram @general.co.

Alamat:Jalan Kebon Jati No. 158, Andir, Kb. Jeruk, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181, Indonesia

No. Telepon: +62 22 87803629

Jam Operasional: 10.00-24.00

8. Braga Permai

Es krim Bandung [via instagram]
Es krim Bandung [via instagram @bragapermai]

Braga Permai adalah tempat yang cukup bersejarah karena kabarnya sudah ada sejak 1921. Dulunya dikenal dengan sebutan Maison Bogerijen. Di sini ada beberapa menu, baik ala Indonesia atau Eropa. Kamu wajib mencoba es krim dengan sajian yang unik di sini. Alamat Braga Permai terletak di  Jalan Braga No. 58, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung. 

Alamat: Jalan Braga No. 58, Braga, Sumur Bandung, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111, Indonesia

No. Telepon: +62 22 4233778

Jam Operasional: 09.00-24.00

9. The Dream’s Cake

Es krim Bandung [via instagram]
Es krim Bandung [via instagram @thedreamscake]

Kamu bisa memilih banyak sekali cake dalam berbagi bentuk dan ukuran. Namun agar kamu makin puas, coba saja menu es krimnya yang ditambah dengan buah, cake lengkap dengan cotton candy. Lihat sendiri bagaimana bentuknya dengan bertandang ke The Dream’s Cake di  Jl. BKR No. 22, Ciateul, Regol, Bandung. Aneka kreasi makanan lain bsia kamu lihat di halaman Instagramnya di @thedreamscake. 

Alamat: Jl. BKR No.22, Cijagra, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40265, Indonesia

No. Telepon: +62 812-8625-0907

Jam Operasional: 09.00-21.00

10. Greentea Holics

Es krim Bandung [via instagram]
Es krim Bandung [via instagram @greenteaholics]

Tempat ini begitu cantik dan manis seperti hidangannya, cocok banget buat para ramaja khusunya cewek yang ingin nongkrong bareng teman. Di tempat ini, kamu bisa mencoba berbagai menu dengan rasa green tea, termasuk es krimnya. Meski begitu, rasa yang lain juga banyak kok. Kafe yang ada di Jalan Sultan Agung No.15, Bandung Wetan ini buka dari jam 10 pagi hingga 9 malam.

Alamat: Jalan Sultan Agung No. 15, Bandung Wetan, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115, Indonesia

No. Telepon: –

Jam Operasional: 10.00-21.00

11. PT Rasa

PT RASA [via]

PT Rasa adalah salah satu kulier es krim paling melegenda di Bandung yang berdiri sejak 1936. Kedai ini menghadirkan es krim cone dengan aneka rasa yang resepnya tidak pernah berubah sejak dahulu. Kalau kamu ingin menikmati es krim klasik yang enggak neko-neko tapi kenikmatannya sangat unggul. Silakan datang ke kedai kuliner Bandung pujaan banyak orang ini.

Alamat: Jalan Kejaksaan No.29, Sumur Bandung, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111, Indonesia

No. Telepon: +62 899-9053-731

Jam Operasional: 08.00-20.00

Itulah beberapa kuliner es krim dan gelato yang menarik untuk di coba. Menurutmu manakah yang paling enak? Biar tahu jawabannya, kamu harus mencoba satu per satu ya! Next

ramadan

Merasakan Mewahnya Resort Ala Kepulauan Karibia di Queen of The South Parangtritis

Nias yang Berhias Wisata Keren, Buktikan dengan Datang ke Sini