in , ,

Komet Paling Terang dalam Tujuh Tahun Terakhir akan Lewati Langit Indonesia

Catat Tanggalnya! Komet Paling Terang dalam 7 Tahun Terakhir Akan Melewati Langit Indonesia

Menurut Ivan Vangner selaku Kosmonot Rusia yang melihat langsung komet tersebut di stasiun ruang angkasa internasional, C/2020 F3 merupakan komet paling terang dari 3 komet yang ditemukan pada tahun 2020. Komet tersebut pertama kali ditangkap gambarnya oleh Teleskop Nasa, Neowise Space Telescope pada tanggal 27 Maret. Pada tanggal 23 Juli, komet ini mencapai posisi terdekat dengan bumi yakni 103 Juta Kilometer.

Baca juga : Treasure Bay, 5 Keseruan Menanti di Resort Kebanggaan Bintan

Komet dari Danau Annecy Prancis via Twitter @severeweatherEU

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, meski jaraknya masih 400 kali jauh dari jarak bumi ke bulan namun komet ini dapat Teman Traveler saksikan menggunakan mata telanjang namun jika kondisi polusi rendah dan langit tengah dalam keadaan cerah. Lalu kapan akan melintasi langit Indonesia? Komet ini dapat Teman Traveler saksikan mulai dari tanggal 17 Juli di kawasan katulistiwa. Komet ini juga dapat dilihat pula pada belahan bumi utara maupun selatan.

Komet di Golden Gate via Twitter @DShankar

Perbedaannya, jika pada belahan bumi utara, komet ini akan terlihat di arah barat laut tidak lama sebelum matahari terbit maupun terbenam pada bulan Juli ini. Sedangkan pada bumi bagian selatan harus bersabar karena komet ini baru akan terlihat dilangit pada akhir bulan Juli. Dilain sisi, Amerika Serikat justru telah melihat fenomena ini pada awal bulan tepatnya minggu pertama bulan Juli lalu.

Komet Berekor via Twitter @DShankar

Banyak akun media sosial Twitter mengungkapkan kegembiraan dan keberuntungan bisa menyaksikan langsung bahkan sampai mengabadikan momen yang sangat jarang dapat dilihat oleh mata telanjang sehingga banyak orang yang mencari tempat sempurna seperti Jembatan Holden Gate hingga Danau. Sedangkan di bagian Eropa ada yang menyaksikan fenomena ini di Danau Annecy Prancis.

Kometnya Terlihat Sangat Terang via Twitter @DShankar

Setelah melewati dan menghiasi langit bumi bak kembang api, akhirnya komet ini akan tenggelam dalam Sistem Tata Surya. Kesempatan melihat dan mengabadikan langsung komet terang berekor tentu menjadi hal yang sangat berharga terlebih bagi pengeloksi foto. Banyak orang bahkan mencari tempat sempurna untuk melihat komet ini. Apakah Teman Traveler sudah temukan tempat yang sempurna untuk melihat dan mengabadikan komet yang juga akan melintasi langit Indonesia 17 Juli mendatang ini? Next

ramadan

Nikmati Alam Berselimutkan Kabut di Telaga Saat Puncak

Syarat Terpenuhi, Masuk dan Main Seharian Gratis di Taman Hiburan Ini!