in , ,

5 Festival Budaya Nasional yang Wajib dikunjungi pada Februari 2020

5 Festival Budaya Nasional yang Wajib dikunjungi pada Februari 2020

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata baru saja meluncurkan kalender wisata 2020. Banyak sekali acara yang masuk dalam kalender tersebut dari event pariwisata, kuliner hingga olahraga. Apa saja event seru yang ada di bulan Februari 2020 mendatang? yuk simak informasi berikut.

Baca juga : Pilihan Wisata Susur Sungai di Indonesia, Tawarkan Serunya Jelajah Perairan di Negeri Sendiri

Festival Wisata Kuliner

Nasi Tempong khas Banyuwangi via instagram @yukbanyuwangi

Pada tahun 2020 ini, Banyuwangi akan memperbanyak festival kuliner untuk memperkenalkan beberapa makanan khas kota ini yang bertujuan untuk menarik minat wisatawan agar datang ke sini. Salah satunya adalah Festival Pasar Wisata Kuliner yang akan di gelar pada 15 Februari mendatang, tempatnya di Arabian Food Street. Banyak sekali ragam makanan khas Banyuwangi yang sering terlihat di jalanan sampai yang sudah sulit ditemukan.

Lampion Pasar Gede

Festival Lampion di Solo via instagram @lloliboy.official

Perayaan Imlek di Solo akan diadakan lagi pada 18 Januari hingga 28 Februari di kawasan Pasar Gede sampai jalan Jendral Sudirman. Dengan hiasan lampion warna-warni nan cantik di sepanjang jalan ini bertujuan untuk menarik wisatawan datang ke Solo dan ikut serta menyambut perayaan tahun baru China 2020. Tempat ini sangat cocok di datangi saat malam hari karena lampion yang menyala akan menjadi spot foto yang instagramable.

Banyuwangi Sport Tourism

WSL via instagram @petersonmarchese

Banyuwangi beberapa waktu belakangan populeritasnya semakin naik, selain memiliki destinasi wisata Kawah Ijen, kota yang dijuluki The Sunrise of Java ini terus menambah ragam destinasi wisata dan festival budaya untuk terus menarik wisatawan. Dalam Calender of Event Banyuwangi 2020, tanggal 7 Februari mendatang diadakan event sport tourism. Di antara 15 ajang event olahraga tersebut diantaranya adalah Banyuwangi Geopark Walk yang menyusuri Taman Nasional Alas Purwo, Insternational Tour de Banyuwangi Ijen yaitu event balap sepeda terbaik di Indonesia, World Surf League (WSL) di Pantai Plengkung yang merupakan ajang selancar paling populer di Dunia.

Festival Lembah Ijen

Tari Gandrung via instagram @babazz_photography

Festival ini akan di gelar pada 15 Februari 2020 di Taman Gandrung, Banyuwangi. Kabupaten terbesar di Jawa Timur ini memang dikenal memiliki banyak sekali ragam adat dan budaya, salah satunya adalah kesenian gandrung. Dalam acara ini akan menghadirkan Sendratari Meras Gandrung, pertunjukan drama minim dialog yang dikemas dengan sendratari yang mengisahkan perjalanan penari menjadi seorang ‘Gandrung’.

Pekan Budaya Tionghoa

Pekan Budaya Tionghoa via instagram @_a.n.g.g.a_

Di Kampung Pecinan Ketandan, Malioboro, Yogyakarta pada tanggal 2-8 Februari mendatang akan diadakan acara Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY). Dengan menggandeng komunitas masyarakat Ketandan, pemerintah setempat menjadikan Ketandan sebagai daerah Pecinan yang aktif. Tidak hanya dari segi fisik dan historinya, perhelatan ini juga diisi dengan berbagai aktivitas sosial budaya keseharian.

Itulah festival budaya yang ada di bulan Februari. Sangat menarik bukan? Apakah Teman Traveler tertarik untuk datang dan memeriahkannya? Next

ramadan

Steak Hut Boulevard, Makan Enak Tanpa Takut Kantong Bolong

Wisata Jepang

7 Hari Jelajah Jepang, Menyusuri Indahnya Negeri Sakura