in , , , ,

Labuan Bajo Akan Menggelar Festival Maritim Dibulan Oktober 2022

Labuan Bajo Akan Menggelar Festival Maritim di kawasan Taman Marina Labuan bajo
Labuan Bajo Akan Menggelar Festival Maritim di kawasan Taman Marina Labuan bajo

Bakal seru nih festival Maritim akan digelar di Labuan Bajo pada tanggal 21 hingga 23 Oktober 2022. Acara yang bertema kelautan ini dimeriahkan oleh Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) di area Kawasan III Waterfront Marina Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kegiatan yang bakal diusung seperti penanaman koral dan pengontrolan terumbu karang di kawasan pulau Rinca, kegiatan pembersihan sampah diseluruh area pantai dan pesisir lainnya serta wisata kuliner dengan bazar produk laut.

Baca juga : Pesona Waduk Malahayu di Brebes, Serasa Tak Ingin Berpaling

Labuan Bajo Akan Menggelar Festival Maritim di kawasan Taman Marina Labuan bajo
Labuan Bajo Akan Menggelar Festival Maritim di kawasan Taman Marina Labuan bajo. Foto via weradio.com

Kegiatan festival ini juga menggelar pertunjukan musik dan talkshow juga menyuguhkan berbagai macam jenis kopi khas Flores. Uniknya, festival ini digelar dengan melibatkan kontribusi dari berbagai pihak seperti Asosiasi, Komunitas Lingkungan, UMKM, Pemerintah, Media, hingga para Traveler.

Nah, tidak menutup kemungkinan untuk kamu yang sedang berencana liburan ke Labuan Bajo, sangat disarankan untuk mengikuti festival Maritim ini. Keseruan akan kamu dapatkan dengan mudahnya berkomunikasi dengan penduduk lokal. Sembari menikmati indahnya alam Labuan Bajo, sekaligus menikmati berbagai pertunjukan musik dan bazar kuliner yang sangat meriah.

Pembersihan sampah, perbaiki koral dan terumbu karang di kawasan pulau Rinca
Pembersihan sampah, perbaiki koral dan terumbu karang di kawasan pulau Rinca. Foto via hardrockfm.com

Festival Maritim ini menjadi ajang lanjutan dari kompetisi Ideathon Event Floratama pada Juni 2022 silam. Gagasan ini menjadi memiliki tujuan untuk mengembangkan sektor pariwisata yang dimeriahkan dengan berbagai acara yang dikolaborasikan dengan pelaku usaha. Nantinya dikegiatan ini akan melahirkan berbagai usaha baru dibidang Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition dikawasan Floratama. Berbagai event yang diselenggarakan di tanah Flores khususnya di Labuan Bajo ini akan meningkatkan lapangan kerja hingga 25 tahun mendantang.

Bazar berbagai kuliner khas Flores dan Labuan Bajo
Bazar berbagai kuliner khas Flores dan Labuan Bajo

Selain itu, dari beberapa talkshow yang digelar nanti akan memberikan pengalaman baru bagi para pelaku usaha lokal dibidang event. Dengan ini siapaun yang ingin menggelar acara dikawasan Labuan Bajo tidak akan kesulitan mencari event organiser yang berkompeten. Next

ramadan
Kompiang menjadi camilan paling terkenla ditanah Bajo

Jangan Lupa Bawa Oleh-oleh Makana Khas Labuan Bajo, Ada Pia Bajo Yang Lezat

Indahnya Hamparan Bunga Lotus Penuhi Danau Rana Tonjong NTT