in ,

Deretan Film Natal Terpopuler Sepanjang Masa, Jadi Pilihan Terbaik Mengisi Liburan

The Grinch salah satu film anak-anak dengan pendapatan tertinggi sejak 2018
The Grinch salah satu film anak-anak dengan pendapatan tertinggi sejak 2018

Banyak aktivitas seru ketika memasuki momen liburan. Apalagi liburan sekolah berketetapan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023. Pastinya membuat destinasi wisata tampak ramai dan bahkan dipadati banyak pengunjung. Untuk kamu yang tidak ingin merasa kecewa ketika berlibur dengan kepadatan wisatawan, ada baiknya mengisi liburan dengan menonton film seru.

Baca juga : Tips Mengatur Travel Budget dan Apa Saja yang Harus Disiapkan

Menonton memang salah satu kegiatan populer untuk mengisi waktu liburan bersama dengan keluarga tercinta. Sembari meneguk teh dan camilan favorit, banyak pilihan film natal populer dan pastinya bikin buah hati tetap menikmatinya. Bahkan, film-film ini selalu ditayangkan di stasiun televisi setiap tahunnya. Nah, berikut deretan film natal paling populer sepanjang masa siap memanjakan buah hatimu ketika liburan Natal dan Tahun Baru.

Home Alone

Pastinya sudah tidak asing lagi dengan film seru satu ini. Film klasik ketika perayaan Natal selalu hadir menemani dunia perfilman untuk anak-anak. Tak hanya itu para remaja bahkan orang dewasa pun akan senang dengan alur cerita film satu ini. Film dengan rilis pertama tahun 1990 ini menjadi legendaris dan selalu diputar tiap tahun dengan pemeran utamanya bernama Kevin, salah satu anak nakal yang ditinggal sendiri oleh keluarganya.

Home alone rilis sejak tahun 1990 dengan pemeran utama Kevin
Home alone rilis sejak tahun 1990 dengan pemeran utama Kevin. Foto via disneyplus.com

Selama ditinggal, Kevin selalu bersenang-senang sendiri dirumah. Namun dia selalu diganggu oleh beberapa perampok, lebih serunya si Kevin selalu berhasil menghalau perampok. Hingga kini, film favorit anak-anak ini sudah rilis hingga jilid 4.

The Polar Express

Film seru lainnya serial untuk anak-anak adalah The Polar Express. Anak mana sih yang tidak kegirangan menonton film satu ini. Kesan indah dan menegangkan dalam perjalanan kereta api akan selalu membuat buah hati lebih ceria. Film animasi yang berkisah tentang seorang anak kecil yang meragukan akan kedatangan Santa Claus. Hingga dia diundang khusus oleh Santa untuk Naik kereta unik.

The Polar Express menjadi film seru dikalangan anak-anak
The Polar Express menjadi film seru dikalangan anak-anak. Foto via franklintheatre.com

Dalam perjalanannya dipertemukan dengan pengalaman seru dan pastinya menyenangkan. Apalagi ketika berada dilintasan kereta yang menuruni tebing hingga terhenti di danau beku. Dan film ini berakhir dengan pembagian hadiah khusus dari Santa Claus.

The Grinch

Film komedi fantasi satu ini akan selalu mengisi siaran televisi waktu liburan Natal. Film animasi yang diproduksi oleh illumination ini hadir mengadopsi dari buku Dr. Seuss tahun 1957 dengan judul How The Grinch Stole Christmas. Film unik dan menyenangkan ini akan membuat siapa saja terasa lebih tegang, sedih dan tentunya tertawa riang.

The Grinch salah satu film anak-anak dengan pendapatan tertinggi sejak 2018
The Grinch salah satu film anak-anak dengan pendapatan tertinggi sejak 2018. Foto via imdb.com

Film yang bercerita tentang Grinch dimana salah satu makhluk dengan suara yang lantang dan keras berbulu hijau ini selalu merasa terganggu ketika ada perayaan Natal di salah satu kota Whoville. Upaya licik Grinch ini adalah untuk merusak perayaan natal akibat dari masa kelam Grinch yang begitu memilukan.

A Christmas Carol

Nah, film natal satu ini adalah bentuk proyek kerja sama antara Jim Carrey dan Walt Disney Picture. Film ini teradopsi dari salah satu novel karya Charles Dickens. Film yang menceritakan tentang pria kikir bernama Ebenezer Scrooge yang hidupnya selalu dikunjungi oleh roh halus dari mantan mitra bisnisnya bernama Jacob Marley ketika malam Natal.

A Christmas Carol film sedih dan menegangkan hadir ketika liburan natal dan tahun baru
A Christmas Carol film sedih dan menegangkan hadir ketika liburan natal dan tahun baru. Foto via imdb.com

Sedihnya Ebenezer Scrooge ini selalu ditemui hantu-hantu dari masa ke masa hingga hidupnya terlihat sangat menyedihkan. Yang membuat Scrooge semakin sedih ketika hantu-hantu ini memperlihatkan kegiatan sia-sia yang dilakukan pada masa muda. Bahkan memperlihatkan kekejaman yang dilakukan ketika sekarang dan nasib buruk yang menimpanya ketika hari tuanya nanti.

National Lampoon’s Christmas Vacation

Film satu ini sangat terkenal dimasanya ketika tahun 1989 yang bercerita tentang keluarga Grisworld yang tampak sibuk mempersiapkan liburan Natal mereka. Meski telah direncanakan sebaik mungkin nyatanya liburan mereka tidak berjalan sebaik rencana. Mulai dari sang aktor Clark terus menerus gagal dalam menyalakan pohon natal hingga sang Eddie menginap dirumah mereka tanpa izin.

National Lampoon's Christmas Vacation menjadi film lucu, menggelitik hingga menegangkan
National Lampoon’s Christmas Vacation menjadi film lucu, menggelitik hingga menegangkan. Foto via franklintheatre.com

Ada yang lebih tragis yaitu terdapat kecelakaan mobil yang mengerikan dimalam perayaan natal. Meski hal sedih dan menegangkan membuat para penonton kaget dan histeris namun esensi dari film National Lampoon’s Christmas Vacation ini tetap laris dan diminati banyak kalangan ketika liburan Natal. Next

ramadan
Tim dari Grand Candi Hotel Semarang mengenakan toping agar terlihat seperti Kitsune

Perayaan Unik Japanese Folklore Peringati Tahun Baru 2023 di Grand Candi Hotel

Lappa Laona dengan pemandangan sunset yang menakjubkan

Panorama Lappa Laona di Barru, Wisata Alam Kekinian Manjakan Traveler