in , , , , , ,

Perayaan Unik Japanese Folklore Peringati Tahun Baru 2023 di Grand Candi Hotel

Tim dari Grand Candi Hotel Semarang mengenakan toping agar terlihat seperti Kitsune
Tim dari Grand Candi Hotel Semarang mengenakan toping agar terlihat seperti Kitsune

Berbagai ruang publik dan akomodasi mulai menampilkan pernak pernik menyambut perayaan Tahun Baru 2023 mendatang. Tak hanya di jalanan dan terminal saja, namun hampir semua penginapan, hotel, dan resort berlomba lomba menunjukkan kreasinya menyongsong tahun baru 2023. Salah satunya Grand Candi Hotel Semarang dengan menyelenggarakan program gala dinner yang berkonsep The Realm of Kitsube. Konsep unik ini terinspirasi dari negara Sakura untuk menjelajahi dunia Folklore ala Jepang.

Baca juga : 4 Guest House Ubud dengan Pemandangan Sawah, Sensasi Tinggal di Pedesaan

Grand Candi Hotel Semarang rayakan tahun baru 2023 dengan Folklore Japanesse
Grand Candi Hotel Semarang rayakan tahun baru 2023 dengan Folklore Japanesse. Foto via bisnis.com

Konsep ini sengaja dipilih oleh manajemen Grand Candi Hotel lantaran pemeran Kitsune merupakan wujud dari siluman rubah yang mengisyaratkan keberuntungan dan perlindungan diri dari marabahaya. Harapannya ditahun mendatang akan penuh dengan keberuntungan dan terhindar dari segala musibah dan keburukan lainnya. Dalam terselenggaranya gala dinner ini Grand Candi Hotel menawarkan ultimate all you can eat Japanese fertival dengan keahlihan yang profesional diberikan untuk semua pengunjung.

All you can eat beragam shusi di Grand Candi Hotel Semarang
All you can eat beragam shusi di Grand Candi Hotel Semarang. Foto via the foodexplore.com

Teman The Realm Of Kitsune menyuguhkan hidangan ala Jepang yang beraneka ragam dan dapat dinikmati sepuasnya. Mulai dari masakan Shusi corner dengan puluhan macam shusi dari berbagai rasa seperti Maki Shusi, Uramaki, Temaki Shusi, Nigiri Shusi, Inari, Oshizushi, dan Shusi Chirashi. Untuk lidah orang Indonesia lebih sering memilih pilihan Maki Shusi karena lebih familiar dikalangan jajanan kaki lima. Untuk bumbu tersedia miso nama lain dari pasra kedelai dan shoyu sebutan lain dari kecap asin. Ada juga cuka beras dengan nama Su, Nikiri atau kecap manis, goma sebutan dari minyak wijen, dan Washabi adalah pasta hijau dari akar lobak hijau besar.

Gala Dinner ala Grand Candi Hotel Semarang tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Foto via trip.com

selain itu kamu dapat menikmati aneka katsu, lezatnya pilihan Udon, Tempayaki dan Japanese Barbeque festival. Tak hanya itu berbagai dessert ala Jepang dapat kamu nikmati didetik detik terakhir sebelum kenyang. Menariknya, sembari kamu menikmati hidangan ala Jepang sepuasnya kamu dapat menikmati live musik dari pertunjukan Enso Band dengan lagu lagu hitsnya. Ada juga pertunjukan tari tradisonal Jepang sekelas Soran Bushi yang akan dibawakan oleh Harukaze Odori Himawari.

Selain acara live musik ada persembahan tarian ala Jepang
Selain acara live musik ada persembahan tarian ala Jepang. Foto via tibunjateng.com

Nah, adegan paling ditunggu tunggu banyak pengunjung adalah parade Kitsune, dimana mereka akan membaur bersama para tamu sehingga kamu dapat berkesempatan berfoto bersama dan kamu juga bisa menjadi salah satu yang beruntung dalam memenangkan program lucky draw, didalamnya terdapat beberapa hadiah menarik untuk pengunjung. Manajemen Grand Candi Hotel Semarang pun merasa lebih senang karena tahun ini baru dapat menyelenggarakan perayaan tahun baru lebih antusias. Dimana dua tahun silam lebih lesu karena terkendala dengan pandemi Covid-19.

Tahun sebelumnya pihak hotel sempat mengadakan agebda Galaxy Party di tahun 2018 dan tahun 2019 Pennywise Party. Meski situasi pandemi terasa lebih longgar dan kondusif pihak hotel tetap menerapkan protokol kesehatan di perayaan Japanese Folklore ini dimana party diganti dengan gala dinner. Sistem ini akan tetap mengurangi kerumunan dan interaksi antar pengunjung. Pihak Grand Candi Hotel juga mengurangi kapasitas pengunjung sebesar 50 persen.

Tim dari Grand Candi Hotel Semarang mengenakan toping agar terlihat seperti Kitsune
Tim dari Grand Candi Hotel Semarang mengenakan toping agar terlihat seperti Kitsune. Foto via jatengtoday.com

Nah, penasaran kan dengan harga gala dinner The Realm Of Kitsune? Kamu cukup menyiapkan harga sebesar Rp. 300.000 per pax dan nikmati anekaragam kuliner Jepang sepuasnya. Untuk kamu yang ingin sekalian staycation penutupan tahun 2022 harga dipatok sebesar Rp. 1.350.000 untuk tipe kamar deluxe room, harga sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang. Harga gala dinner ini pun sudah termasuk akses menuju kolam renang dan fitnes center. Selain itu kamu dapat mengakses Wifi gratis sepuasnya. Next

ramadan
Desa Sembungan Wonosobo

Desa Sembungan Wonosobo, Tertinggi di Pulau Jawa yang Suguhkan Spot Sunrise Terbaik di Asia

The Grinch salah satu film anak-anak dengan pendapatan tertinggi sejak 2018

Deretan Film Natal Terpopuler Sepanjang Masa, Jadi Pilihan Terbaik Mengisi Liburan