in ,

Deretan Fitur Anyar Instagram, Bikin Traveling Kian Semarak

Instagram Rilis Beberapa Fitur Baru nan Menarik

Tampilan Instagram
Tampilan Instagram via Pixabay

Instagram belakangan jadi salah satu platform media sosial favorit para traveler. Terutama untuk mereka yang hobi membagikan foto-foto cantik. Asyiknya lagi, medsos milik Facebook itu terus berinovasi. Belakangan muncul pembaruan sederet fitur anyar Instagram yang bisa bikin traveling jadi kian semarak.

Baca juga : Tak Perlu ke Surabaya, 5 Museum di Jakarta Ini Bisa untuk Kenang Jasa Pahlawan

Sejumlah fitur anyar Instagram tersebut membuat sobat traveler tak perlu lagi repot menggunakan aplikasi lain untuk menonton video dan menawarkan cara baru berkomunikasi dengan pengguna lainnya. Tak cuma seru, namun tentunya juga semakin menambah banyak jalur untuk eksis. Penasaran? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Lakukan Video Call

Video call Instagram
Video call Instagram via Instagram

Dalam pembaruan terbaru, Instagram memberi kesempatan penggunanya melakukan panggilan video alias video call. Caranya pun mudah, cukup geser layar ke kanan dari beranda utama, masuk ke salah satu thread pesan, dan tekan ikon kamera di pojok kanan atas.

Dalam waktu singkat, sobat traveler bisa langsung berkomunikasi dengan sesama pengguna Instagram lain lewat panggilan video. Asyiknya lagi, kalian bisa me-minimize tampilan video call dan melakukan aktivitas lain seperti membuka-buka feed atau meng-update foto. Instagram juga menyematkan fitur conference, sehingga video call bisa dilakukan oleh lebih dari dua pengguna secara bersamaan.

Fitur baru ini tentunya bakal bikin liburan kalian tambah semarak. Cukup dengan membuka satu aplikasi, kalian sudah bisa men-share video traveling pada satu pengguna lain secara pribadi maupun beberapa pengguna tertentu.

2. Explore Kian Lengkap

Explore di Instagram
Explore di Instagram via Instagram

Instagram juga melakukan perubahan tampilan di kolom Explore. Jika sebelumnya pengguna hanya mendapati sejumlah thumbnail foto dan video berdasarkan kebiasaan browsing dan likes, maka kini sudah ada sub-menu yang lebih rapi. Sobat traveler bisa memilih konten berdasarkan kategori khusus.

Ada banyak kategori yang bisa dipilih, mulai dari seni, olahraga, kecantikan, fashion, dan tentu saja traveling. Perubahan ini tentunya bakal semakin memudahkan sobat traveler dalam mencari inspirasi tempat liburan, gaya penampilan saat jalan-jalan, maupun memperlebar kesempatan bertemu traveler lain di media sosial.

3. Efek Baru di Story

Fitur baru di story
Fitur baru di story via Instagram

Membuat konten di Instagram Story kini bakal lebih menyenangkan. Dalam versi terbaru, pengguna bisa memanfaatkan sejumlah efek untuk membuat foto atau video mereka lebih menarik. Beberapa efek tersebut konon merupakan kreasi sejumlah pesohor ternama dunia, seperti Ariana Grande, Liza Koshi, dan Baby Ariel.

Sobat traveler yang sebelumnya pernah menggunakan aplikasi Snapchat tentu sudah tak asing lagi dengan fitur ini. Mulai sekarang foto dan video liburan yang kalian share bakal terlihat kian seru dan menyenangkan.

4. Instagram TV

Instagram TV
Instagram TV via Instagram tahwaofficial

Belum puas dengan Story, Instagram meluncurkan fitur baru untuk pengguna yang ingin membagikan video berdurasi panjang. Fungsi anyar ini dinamai Instagram Story dan masing-masing pengguna bisa membuat channel sendiri, mirip YouTube. Pas sekali bagi sobat traveler yang butuh platform praktis untuk mengunggah rekaman panjang atau video blog saat liburan.

5. Ask Me Question

Fitur question di Instagram
Fitur question di Instagram via Instagram antareja.s

Ingat dengan laman Ask Fm? Fitur serupa kini tersedia di Instagram. Cukup dengan membuat story, pengguna bisa mengundang user lain untuk mengajukan pertanyaan atau sebaliknya, bertanya mengenai sesuatu. Para traveler bisa memanfaatkan fitur ini untuk mendapat informasi mengenai sebuah destinasi atau bahkan mendapat rekan traveling baru.

Itulah tadi deretan fitur anyar Instagram yang bisa membuat liburan jadi kian seru. Bagaimana sobat traveler, sudahkah kalian mengunduh versi terbaru dan menjajal semua fitur anyar tersebut? Next

ramadan

Selain Rendang, Ini Oleh-oleh Padang yang Bisa Kamu Bawa Pulang

Street Food Rusia dengan Rasa Istimewa, Cocok untuk Pecinta Bola