in , ,

Foto di Air Terjun Kabut Pelangi? Ini Lho Angle Kerennya

Cara Terbaik Abadikan Indahnya Air Terjun Kabut Pelangi

Berfoto di Air Terjun Kabut Pelangi
Berfoto di Air Terjun Kabut Pelangi (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Air Terjun Kabut Pelangi merupakan salah satu air terjun yang tawarkan banyak angle apik. Tak heran jika destinasi ini kerap disambangi wisatawan lokal serta mancanegara. Nah, sebelum Teman Traveler berangkat ke sana, ada baiknya simak dulu beberapa tips foto di Air Terjun Kabut Pelangi.

Baca juga : Love and Myths at Parangkusumo Beach

Coba menangkap keindahan Kabut Pelangi (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Ya, pasalnya butuh ketelitian untuk mencari angle terbaik guna menangkap keindahan air terjun di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Malang ini. Daripada penasaran, yuk Teman Traveler kita simak bersama tips foto di Air Terjun Kabut Pelangi berikut ini.

Bunga Indah di Pelataran Air Terjun

Deretan bunga indah (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Titik pengambilan gambar terbaik di sebuah air terjun tentu saja ada di depan aliran airnya. Jika Teman Traveler mencari dengan teliti, di depan Air Terjun Kabut Pelangi terdapat bunga-bunga kecil berwarna kuning dan merah jambu. Kalian bisa jadikan tanaman ini sebagai objek foto atau framing saat berpose. Tentu gambar yang dihasilkan bakal lebih indah dan berwarna. 

Berpose Gagah di Depan Megahnya Air Terjun

Duduk sambil nikmati suasana sekitar (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Masih di depan air terjun gagah ini, Teman Traveler bakal menemukan banyak spot menarik untuk berfoto. Salah satunya adalah batu besar yang berada tak terlalu jauh dari titik jatuhnya air.

Keuntungan mengambil gambar di sini, kamera yang Teman Traveler bawa akan terhindar dari percikan air terjun. Kalian juga bisa mengambil gambar dengan jelas dan membuat Kabut Pelangi terlihat makin besar dan gagah.

Foto Bersama Pasangan di Batu Kembar

Berpose bareng pasangan (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Kebanyakan orang datang ke Air Terjun Kabut Pelangi karena ingin berfoto di batu kembar. Batu unik ini berada tepat di depan titik jatuhnya air terjun. Cobalah berpose bersama pasangan di sini dan ambil gambarnya dari jarak jauh. Hasilnya akan terlihat sangat romantis, apalagi di tengah tampak aliran deras air terjun yang sangat cantik.

Mengintip Air Terjun dari Pepohonan

Air terjun tampak gagah di balik pohon (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Jika merasa pose berdiri di depan air terjun terlalu mainstream, Teman Traveler bisa menjelajah beberapa sudut lain di sekitar Kabut Pelangi. Tepat di seberang sungai, ke arah mendekati titik jatuhnya air terjun, ada beberapa pepohonan kecil dengan ranting-ranting menjuntai.

Teman Traveler bisa berpose di atas batu besar di depan air terjun. Tugas sang fotografer adalah menangkap pose kalian dan eksotisnya ranting pohon dalam satu frame. Hasilnya dijamin tak mengecewakan, pastinya beda dari yang lain.

Duduk di Bawah Air Terjun

Duduk di bawah air terjun (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain untuk foto bersama pasangan, batu besar di hadapan air terjun juga bisa digunakan untuk berpose cantik. Pas banget untuk para petualang wanita. Kalian bisa duduk manja mendekati ujung batu, dengan latar tebing bebatuan, air terjun, dan pepohonan hijau yang bagaikan sedang memayungi.

Hasil fotonya tentu akan sangat bagus. Tapi perlu diingat, sebaiknya Teman Traveler hati-hati ketika melangkah. Permukaan batu di sini dilapisi lumut dan sangat licin.

Aliran Sungai Jernih

Sungai di dekat air terjun (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Kabut Pelangi memiliki aliran air yang sangat deras, namun jernih dan segar. Tepat di depannya, terdapat aliran sungai yang bisa Teman Traveler manfaatkan untuk bermain air maupun mandi. Kalian juga bisa hasilkan potret keren di sini.

Dalam satu frame akan tampak segarnya aliran sungai plus indahnya air terjun di kejauhan. Destinasi andalan Lumajang ini bakal kelihatan makin megah, dengan segala tanaman hijau di sekitarnya.

Dinding Tebing yang Jarang Terekspos

Dinding tebing di sekitar air terjun (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Puas bermain-main di area air terjun dan mengabadikan beberapa momen, saatnya pulang. Tapi jangan langsung bergegas Teman Traveler. Di tengah perjalanan kalian akan mendapati sebuah dinding dengan semacam aliran air terjun mini.

Tak ada salahnya mengambil beberapa foto di titik ini. Oh ya, aliran air ini hanya ada saat musim penghujan dan kering lho. Anggap diri Teman Traveler beruntung jika bisa melihatnya langsung.

Pemandangan Menakjubkan di Jalur Trekking

Pemandangan di jalur trekking (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Indahnya Kabut Pelangi ternyata juga bisa dinikmati juga selama trekking menuju area parkir kendaraan. Sekitar 100 meter jelang tujuan akhir, Teman Traveler akan melewati sebuah bibir tebing. Jika memandang ke arah kejauhan, kalian akan melihat aliran air sungai lahar dingin Semeru yang menakjubkan.

Kehadiran pepohonan hijau di sekitarnya membuat suasana sekitar terasa makin asri. Teman Traveler bisa banget mengabadikan keindahan ini lewat bidikan lensa kamera. Dijamin hasil fotonya bakal keren, seperti gambar yang pemandangan yang biasa kalian temukan di kalender.

Itu dia beberapa tips foto di Air Terjun Kabut Pelangi dan inspirasi angle pengambilan gambar menarik. Yuk, segera rencanakan untuk berpetualang ke air terjun indah ini Teman Traveler. Next

ramadan
Ilustrasi Kawah di Gunung Tangkuban Parahu via Shutterstock

Tangkuban Perahu Erupsi, Ini Gunung Indonesia Lain yang Menggeliat di 2019

Suasana ngopi ala kebun di Panko

Panko Malang, Sensasi Ngopi di Kebun dalam Ruangan